Upload Story Instagram Lewat Laptop Begini Tipsnya, Gampang Banget Wajib Coba

Upload story instagram — I menjadi salah satu kebiasaan bagi masyarakat khususnya di kalangan anak muda, hal ini biasanya dimanfaatkan sebagai sarana berbagi informasi ataupun sebagai bentuk mengabadikan momen tertentu, namun terkadang mengupload foto menjadi suatu kegiatan yang rumit dilakukan terlebih jika file foto tersebut terdapat pada PC atau laptop, alhasil kita harus mencari file tersebut terlebih dahulu dan baru memindahkannya ke handphone. Seiring perkembangan teknologi saat ini, ternyata melakukan upload story di Instagram kini tak harus menggunakan aplikasi, bukan hanya story tetapi juga foto dan video dapat kita unggah ke Instagram melalui laptop tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Lantas, bagaimana tips mudah upload story Instagram lewat PC atau laptop, yuk simak ulasan berikut ini.

  1. Menggunakan Google Chrome untuk Upload Story Instagram

Tips yang pertama untuk upload story Instagram di pc tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah dengan memanfaatkan google chrome, tak hanya story Anda juga dapat melakukan upload foto dan video. Nah, jika ingin menggunakan google chrome untuk upload story, foto dan video di Instagram, langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka jendela chrome tersebut, setelah itu masuklah ke website Instagram dan login ke akun Anda dengan memasukkan username dan password yang sesuai, selanjutnya Anda akan tiba di halaman profil, agar dapat memunculkan tombol upload pada laman Instagram versi web ini, Anda dapat menekan tombol Shift + Ctrl + I, maka secara otomatis akan muncul console panel yang terletak di sebelah kanan, dalam console panel tersebut akan banyak menu dan tab serta source code dari website tersebut, Anda tidak perlu panik karena Anda tidak perlu mengubah kode-kode tersebut, yang perlu Anda lakukan hanya mengklik tombol device toolbar agar tampilan website tersebut berubah menjadi tampilan mobile. Setelah mengklik tombol tersebut maka tampilan Instagram web Anda akan otomatis berubah, sayangnya langkah ini belum selesai karena tombol upload yang seperti pada versi aplikasi belum muncul, nah langkah berikutnya Anda harus mengkilk menu responsive yang terdapat di bagian atas bar, gantilah menjadi device yang dikehendaki, lalu setelah device tersebut berubah sesuai dengan pilihan Anda sebelumnya, maka refreshlah dengan menekan F5 pada PC, setelah itu Anda akan dapat melihat ikon your story dan tombol + layaknya fitur story instagram pada versi aplikasi, sekarang Anda dapat menggunakan website Instagram tersebut untuk upload story, foto ataupun video.

  1. Menggunakan Mozilla Firefox untuk Upload Story Instagram

Cara yang kedua untuk upload story Instagram tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan browser mozilla firefox, sebenarnya langkah yang harus dilakukan hampir sama dengan saat menggunakan google chrome hanya saja tampilan yang ada akan berbeda sedikit. Untuk memulainya, buka terlebih dahulu browser mozilla firefox pada PC Anda, lalu masuk ke web Instagram dan login pada akun Anda, selanjutnya akan muncul tampilan Instagram dalam versi website, selanjutnya masukklah ke halaman profil Anda dan klik tombol shift + Ctrl + I untuk memunculkan panel console. Selanjutnya jendela console akan muncul secara otomatis, pada bagian pojok kanan terdapat pilihan tombol device, untuk mengubah tampilan Instagram Anda menjadi tampilan versi aplikasi, Anda cukup mengklik tombol device tersebut, jangan lupa setelah ini Anda juga perlu mengubah jenis devicenya agar tombol upload dapat muncul. Setelah mengganti jenis devicenya, tutuplah jendela console tersebut dan refresh kembali browser dengan mengklik F5 pada PC, maka secara ajaib tombol upload foto, video dan story Instagram akan muncul seperti pada aplikasi instagram di smartphone. Jika Anda berniat untuk mengupload story Instagram, Anda dapat mengklik tombol your story namun jika Anda akan mengupload foto dan video, Anda dapat menekan tombol berlogo +.

  1. Memanfaatkan Emulator Android untuk Upload Story Instagram

Tips terakhir yang dapat Anda coba untuk upload story Instagram menggunakan pc atau laptop yaitu dengan memanfaatkan emulator android. Berbeda dengan dua cara sebelumnya, untuk melakukan cara upload story instagram lewat pc kali ini Anda perlu menginstal aplikasi tambahan terlebih dahulu, dibandingkan dengan cara yang sebelumnya, menggunakan emulator lebih praktis karena Anda tidak perlu membuka console panel dan melakukan serentetan langkah seperti pada cara sebelumnya untuk mengupload story, foto ataupun video di Instagram. Lantas, bagaimana cara untuk menggunakan emulator android ini ? pertama tentu Anda harus terlebih dahulu menginstall emulator android tersebut, setelah proses instalasi selesai selanjutnya bukalah Playstore dan lakukan login dengan menggunakan akun google Anda, setelah itu instal aplikasi Instagram pada PC Anda, jika pada emulator yang Anda gunakan belum terinstal playstore, maka Anda harus menginstalnya terlebih dahulu menggunakan file Apk. Setelah proses instalasi Instagram selesai dilakukan, Anda dapat membukanya dan kemudian login pada akun Instagram Anda seperti biasanya, tampilan aplikasi Instagram pada emulator ini tidak jauh berbeda dengan versi mobile, begitu juga dengan fitur dan metode untuk melakukan posting. Yang perlu diperhatikan dalam mengunggah story, foto ataupun video menggunakan emulator, Anda harus menempatkan file foto atau video yang akan di unggah di shared folder antara sistem komputer Anda dan emulator android, simpanlah file tersebut pada direktori C:\Users\Name User\Pictures agar memudahkan saat akan menguploadnya nanti.

Cara Mengatasi Layar HP yang Tidak Bisa Disentuh Hanya Dalam Hitungan Menit

Tips Upload Story Menarik di Instagram

Agar story yang Anda upload terlihat lebih cantik dan menarik, ada beberapa cara upload story Instagram yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan menggunakan berbagai filter edit yang disediakan oleh Instagram seperti “gingham” dan “clarendon”, namun sayangnya filter-filter yang tersedia di PC atau laptop tergolong masih terbatas dan tidak sesempurna seperti pada versi mobile. Biasanya pada Instagram dengan versi web hanya dapat mengenali file gambar yang berekstensi JPEG atau JPG saja, dan belum memungkinkan untuk mengunggah gambar dengan format Gif, PNG atau yang lainnya.

Tak kalah penting saat Anda akan mengunggah suatu gambar atau video pada Instagram, Anda harus memperhatikan resolusi dari file tersebut, ukuran story Instagram umumnya adalah 1600 x 1200 pixel, sehingga sangat penting bagi Anda memastikan kualitas gambar atau video sebelum mengunggahnya ke media sosial. Cara berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi editor, Anda dapat memanfaatkan berbagai efek foto maupun efek video yang sesuai untuk story Anda. Nah tak hanya dapat mengunggah satu foto atau video, sekarang Anda juga mampu mengupload beberapa file sekaligus melalui fitur story Instagram “layout”.

Nah, itulah ulasan mengenai tips yang mudah untuk upload story instagram, posting foto dan video melalui PC atau laptop yang dapat Anda coba, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat ya untuk Anda.