Tips Mengambil Foto di Dalam Air dengan Smartphone

2 min read

Tips Mengambil Foto di Dalam Air dengan Smartphone – Saat ini mempunyai smartphone sudah seperti mempunyai alat khusus sebar bisa yang sangat berguna. Smartphone memang identik dengan ponsel gengam yang bisa digunakan untuk apa saja dan dimana saja. Meski kegunaan utamanya tetap saja sebagai alat komunikasi, namun fitur yang disematkan tentu saja menjadi alasan lain kenapa alat ini sangat diminati.

Selain untuk komunikasi smartphone juga saat ini digunakan sebagai alat perekam gambar untuk menggantikan fungsi kamera konvensional. Kita tidak perlu untuk membawa kamera kemana-mana dan kapan saja, meskipun sudah ada kamera saku (pocket) namun tetap saja kurang praktis. Fungsi kamera pada smartphone inilah yang membuat smartphone tetap menjadi device yang paling banyak digunakan saat pengambilan gambar/foto.

Dengan menggunakan smartphone, kita bisa dengan mudah mengambil gambar atau merekamnya dengan sangat cepat dan tentunya sangat praktis. Kamera yang ada pada smartphone saat ini sudah mencapai titik hampir setara dengan kualitas kamera konvensional. Meskipun untuk keperluan khusus kamera konvensional tidak tergantikan. Namun, dari sisi waktu dan tempat, smartphone masih lebih oke ketimbang kamera.

Saking kerennya, smartphone saat ini sudah mampu digunakan untuk mengambil gambar dan merekam gambar didalam air. Benar, didalam air. Fitur ini pertama muncul pada seri Xperia Z series pada smartphone Sony. Flagship Sony itu mempunyai fitur yang mampu merekam dan mengambil gambar pada kondisi didalam air. Karena mempunyai fitur water resistance.

Perkembangan dunia teknologi saat ini memang seperti angin segar. Dulu, jika kita ingin mengambil gambar didalam air dibutuhkan kamera khusus dengan pelindung yang bisa memotret dalam air. Namun, saat ini tidak usah menggunakan kamera tersebut yang cenderung ribet. Kita bisa dengan mudah mengambil gambar dalam air menggunakan smartphone. Saat ini ada banyak vendor yang sudah merilis produk smartphone tahan airnya. Fitur ini sangat menarik, pasalnya hanya dengan membawa smartphone kita sudah bisa eksis didalam air. Tentu saja moment dan atmosfir didalam air akan sangat berbeda dengan didarat.

  3 Cara Membuka Pola Kunci Android Tanpa Reset

Di dalam air, pengguna dapat menggunakan ponsel pintar miliknya yang telah dibekali fitur tahan air layaknya menggunakan ponsel pintar pada umumnya. Salah satu keuntungannya, pengguna dapat mengambil gambar di dalam air. Mengambil gambar dalam keadaan underwater memang sangat menyenangkan, namun harus memperhatikan berbagai aspek khusus seperti yang akan kita bahas dibawah ini.

Sayangnya, tidak semua smartphone dapat melakukannya. Hanya beberapa vendor ternama yang merilis ponsel anti air berkualitas, salah satunya Sony melalui seri Xperia nya. Lalu ada juga Samsung, dengan flagship Samsung Galaxy S Series nya. Namun biasanya memang ponsel tahan air ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Pasalnya mayoritas smartphone dengan fitur tahan air adalah smartphone premium yang tentunya diciptakan untuk kelas atas. Namun, bagi kamu yang punya kocek terbatas, mungkin informasi tentang Hp Smartphone Tahan Air Termurah Terbaik Update ini berguna bagi anda.

Untuk ponsel tahan air premium dengan IP67 certified – dust and water resistant, fitur ini mampu menahan air dikedalaman 1 meter and 30 menit.

Tips Mengambil Foto di Dalam Air dengan Smartphone

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum mengambil foto di dalam air dengan smartphone;

1. Gunakan Smartphone Berkualitas

Salah satu smartphone yang dapat sobat gunakan adalah Sony Xperia Z Series (ragamnya sudah ada diatas). Model ini sudah terbukti tangguh didalam air. Sobat dapat mengambil foto atau video dalam kondisi underwater tanpa khawatir si ponsel rusak. Sobat juga dapat menggunakan ponsel lain asalkan memiliki fitur anti air yang sama dengan Xperia Z.

  Tips Cara Bermain Mobil Arena Garena ( AOV ) Bagi Pemula

2. Gunakan Pelindung Smartphone Khusus

Selain dengan smartphone berfitur anti air, sobat juga dapat menggunakan smartphone biasa asalkan dilapisi dengan pelindung smartphone anti air. Ketika sobat membeli casing khusus ini, pilihlah yang benar-benar sudah terbukti, disarankan membeli dari brand yang sudah terkenal. Mahal tak masalah, yang penting obsesi kita dapat terjadi tanpa khawatir perangkat rusak.

3. Kedalaman Air

Jangan asal menggunakan smartphone anti air sobat, apalagi kita harus mengukur kemampuan smartphone kita sesuai kedalamannya. Biasanya setiap smartphone anti air memiliki spesifikasi kedalaman yang berbeda-beda. Alih-alih, penggunaan secara berlebihan dalam jangka waktu dan kedalaman yang salah, smartphone kita akan rusak.

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang Tips Mengambil Foto di Dalam Air dengan Smartphone, semoga bermanfaat.