Cara Tambah Lokasi Google Maps di Bio Instagram yang Mudah

1 min read

tambah lokasi Google Maps di Bio Instagram

Tambah Lokasi Google Maps di Bio Instagram – Instagram sudah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer sekarang ini. Tidak hanya di Indonesia, pengguna gadget dari negara lain juga cukup banyak jumlahnya. Sebagian besar dari mereka merupakan kalangan menengah ke atas, dan sebagian kecil lagi dari kalangan menengah ke bawah. Instagram banyak digunakan tidak lain karena punya banyak fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Bagi Anda jomblowers juga disarankan untuk memiliki akun Instagram. Siapa tahu di Instagram Anda bisa bertemu dengan jodoh idaman. Anda bisa melengkapi akun Instagram dengan memberikan informasi lengkap di Bio. Misalnya saja memberi lokasi, seperti tempat tinggal, kantor atau yang lainnya. Dengan demikian, seseorang bisa tahu di mana lokasi Anda berada. Lantas, bagaimana cara menambahkan lokasi Google Maps di Bio IG atau Instagram tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Tambah Lokasi Google Maps di Bio Instagram yang Mudah

Menambah lokasi di Bio Instagram sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun, memang tidak semua pengguna mengetahui cara tersebut. Terlebih lagi untuk menambahkan lokasi di Instagram tersebut tidak bisa dilakukan secara instan. Melainkan membutuhkan trik khusus yang tidak semua orang tahu.

Sebelum lanjut ke langkah-langkah untuk tambah lokasi Google Maps di Bio Instagram, terlebih dahulu Anda harus penuhi beberapa syaratnya. Adapun syarat agar bisa menambah lokasi di IG, yakni:

  • Punya akun Facebook. Seperti yang kita tahu Facebook sudah mengakuisisi Instagram, sehingga semua fitur di Facebook juga bisa digunakan di Instagram atau sebaliknya. Khususnya untuk fitur menambah lokasi Google Maps ini, Anda juga membutuhkan akun Facebook.
  • Aplikasi Facebook for Android. Selain akun Facebook, Anda juga harus memastikan di HP android sudah terinstall aplikasi Facebook. Yang terpenting lagi, aplikasi Facebook yang digunakan harus dalam versi terbaru.
  • Aplikasi Instagram. Dan yang pasti Anda juga harus menginstall aplikasi Instagram di HP android. Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Instagram terbaru.
  Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti Paling Mudah

Setelah mengetahui beberapa syarat di atas, sekarang Anda sudah bisa langsung menambah lokasi ke Bio akun Instagram. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Facebook dan login ke akun Facebook pribadi Anda.
  • Jika sudah, sekarang Anda buat status baru di Facebook. Status yang diunggah terserah, bisa status dalam bentuk teks, gambar ataupun video. Pasalnya isi status tidaklah penting, melainkan yang penting adalah penambahan lokasinya.
  • Pada bagian bawah status baru tadi, Anda klik tombol Check In atau dengan ikon Google Maps.
  • Nantinya Anda akan dibawa ke halaman untuk menambahkan lokasi. Pada halaman tersebut Anda klik opsi Add a New Place, kemudian tentukan lokasi yang ingin Anda tambahkan sesuai keinginan.
  • Anda juga bisa menambahkan kategori untuk tempat atau lokasi yang ditambahkan tadi. Mungkin memilih sebagai lokasi kantor, rumah, acara atau yang lain sebagainya.
  • Tambahkan juga informasi detail dari lokasi tersebut, mulai dari alamat lengkap, kota, hingga kode pos-nya. Dan kalau sudah sekarang Anda bisa mulai buat lokasi tersebut.
  • Jangan lupa untuk menambahkannya pada potingan Instagram. Dengan demikian, secara otomatis informasi lokasi pada postingan Instagram juga akan terupdate.
  • Selesai

Itulah tadi langkah-langkah untuk tambah lokasi Google Maps di Bio Instagram yang bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.