Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Kode IMEI 

1 min read

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Kode IMEI – Kehilangan hp android memang sesuatu yang menjengkelkan, kenapa demikian ? Karena dengan hilangnya hp ini segala urusan komunikasi akan menjadi terputus. Segala data yang sudah lama kita simpan pada hp android seperti nomor kontak, koleksi foto dan video pribadi juga ikut menjadi hilang. Kelalaian yang mengakibat hp android hilang bisa jadi disebabkan karena hp android terjatuh, lupa menaruh hp atau bisa jadi karena hp android di curi orang. Dengan kejadian seperti itu tentu kita menjadi bingung bagaimana caranya agar hp android yang hilang ini bisa ditemukan kembali.

Mencari hp android yang hilang agar bisa ditemukan kembali sebenarnya bisa saja dilakukan asalkan kita mau mencari tips triknya melalui internet yaitu dengan mengetik cara menemukan hp android yang hilang dengan cepat. Menemukan hp android yang hilang akibat dicuri atau terjatuh bisa dilakukan dengan menggunakan nomor imei, nomor kartu operator selular, menggunakan akun gmail atau bisa menggunakan GPS ( Google Maps ). Nah pada kesempatan kali ini kami juga akan membagikan bagaimana Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Kode IMEI sebagai berikut ini.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Kode IMEI

1. Pertama untuk mengetahui kode imei pada hp android anda bisa lakukan dengan mengeceknya melalui kode dial *#06#

2. Selanjutnya mengetahui kode imei juga bisa dilakukan melalui pengaturan di hp android dengan memilih Setting >> About Phone >> Status lalu lihat dibagian bawah terdapat data MEID, silahkan catat nomor tersebut seperti :

  • No IMEI (Imei hp Android)
  • Model Name (Type Perangkat)
  • Manufacturer (Merk/Vendor)
  • Carrier (Provider yang digunakan)
  • Last Activity Seen on (Terakhir digunakan)
  • Registered Date (Kapan didaftarkan)
  Cara Mengatasi Akun Free Fire Yang di Banned di Hp Android

3. Berikutnya silahkan anda download aplikasi pelacak nomor imei melalui google play dan masukkan nomor imei hp anda

4. Kemudian silahkan tekan tombol play sound untuk memulai identifikasi, saat hp anda aktif maka pelacakan akan dimulai melaui google location untuk melacak posisi ponsel berada

5. Setelah lokasi ponsel ditemukan lakukan pengintaian untuk menuju titik lokasi ponsel berada, lakukan deringan pada ponsel namun jangan terlalu sering agar tidak dicurigai oleh si pencuri hp

6. Jika sudah dekat dengan titik lokasi keberadaan hp, lalu lakukan deringan sesering mungkin agar hp bisa ditemukan dengan mudah.

Untuk mendapatkan titik lokasi yang paling akurat agar hp android bisa ditemukan dengan mudah yaitu dengan cara mengaktifkan fitur high gps location pada fitur android milik teman-teman melalui menu pengaturan yang ada di hp android.

Itulah Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Kode IMEI. Semoga tips trik ini dapat bermanfaat dan silahkan untuk dicoba. terima kasih anda sudah mengunjungi blog kami avandaalvin.com.