Cara Hutang Pulsa Telkomsel, Aman dan Terpercaya!

2 min read

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Cara Hutang Pulsa Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider ternama di Indonesia. Penggunanya sangat banyak, tidak heran karena memang Telkomsel selalu memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan setianya. Telkomsel juga terkenal sebagai provider dengan sinyal jaringannya yang sangat cepat. Dan juga jangkauan jaringan Telkomsel sudah hampir menyeluruh di Indonesia.

Untuk semakin membuat nyaman pelanggannya, Telkomsel memberikan banyak sekali layanan yang memungkinkan untuk dinikmati oleh semua pengguna kartu Telkomsel. Salah satu layanan tersebut yakni pinjaman pulsa darurat alias hutang pulsa. Layanan ini diberikan kepada pengguna yang lagi butuh pulsa, namun tidak memiliki waktu membelinya di luar rumah. Lantas, bagaimana cara hutang pulsa Telkomsel tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel, Aman dan Terpercaya!

Untuk bisa menggunakan pulsa darurat dari Telkomsel, ada 3 metode yang bisa Anda gunakan. Diantaranya menggunakan kode dial, melalui SMS, dan juga melalui aplikasi MyTelkomsel. Namun, sebelum lanjut ke cara pinjam pulsa Telkomsel, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Adapun syarat agar bisa hutang pulsa Telkomsel melalui fitur Pulsa Darurat, antara lain:

  • Pengguna gagal mengirim SMS atau melakukan telepon ke nomor lain karena kehabisan pulsa.
  • Pengguna gagal mengekses internet karena pulsanya habis.
  • Pengguna tidak bisa atau gagal mengakses layanan Telkomsel dikarenakan pulsa habis.
  • Dan transaksi pengguna gagal yang diakibatkan oleh pulsa sudah habis.

Kalau memang Anda sudah memenuhi salah satu syarat di atas, maka pinjam pulsa Telkomsel sudah memungkinkan untuk Anda lakukan. Mengenai langkah-langkah pinjam atau hutang pulsa Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

  Cara Cheat Free Fire Tanpa Root di Android

1. Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Menu Dial UP

Cara yang pertama untuk meminjam atau berhutang pulsa Telkomsel yakni melalui menu Dial Up atau Panggilan. Cara ini bisa dibilang paling mudah dan sederhana sehingga Anda yang masih awam pun bisa melakukannya tanpa kendala. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Dial Up atau Menu Panggilan di HP android.
  • Kalau sudah, selanjutnya ketik kode dial *500*5# , kemudian klik tombol Panggil.
  • Tunggu sebentar hingga muncul notifikasi pop up yang berisi tentang penawaran paket darurat.
  • Cukup Anda balas dengan mengetik angka 1, kemudian klik Kirim.
  • Tunggu beberapa saat, maka secara otomatis Paket Darurat Telkomsel sudah berhasil diaktifkan.

Sekarang Anda sudah bisa melakukan aktivitas atau mengakses layanan yang gagal karena kehabisan pulsa sebelumnya. Mudah banget bukan?

2. Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Menu SMS

Alternatif lain untuk mendapatkan hutang pulsa langsung dari operator Telkomsel yakni melalui menu SMS. Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, cara satu ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Bedanya di sini pihak operator Telkomsel yang akan menghubungi Anda lewat SMS.

Pihak Telkomsel akan mengirim penawaran paket darurat saat Anda kehabisan pulsa untuk nelpon, SMS, ataupun internetan. Di dalam SMS yang diterima tersebut Anda akan diberikan informasi mengenai detail paket darurat. Jika memang setuju ingin mengaktifkan paket darurat tersebut, maka Anda hanya perlu membalas SMS tersebut dengan format YES. Tidak butuh waktu lama pihak operator akan membalas SMS yang berisi informasi paket yang sudah berhasil diaktifkan.

3. Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Dan cara yang terakhir untuk berhutang pulsa Telkomsel langsung dari operator yakni melalui aplikasi MyTelkomsel. Pastikan Anda sudah memenuhi salah satu syarat di atas agar bisa mengaktifkan fitur Pulsa Darurat dari Telkomsel tersebut. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel di HP android milik Anda.
  • Jangan lupa juga untuk login ke akun MyTelkomsel menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  • Di halaman dasboard aplikasi, selanjutnya Anda masuk ke menu Buy Package.
  • Pada halaman berikutnya, Anda klik opsi Hot Offers.
  • Beberapa jenis paket darurat akan ditampilkan di halaman tersebut. Di sini Anda tinggal memilih paket darurat mana yang ingin diaktifkan.
  Cara Live Streaming Game di Facebook Tanpa Ribet

Itulah tadi beberapa cara hutang pulsa Telkomsel langsung ke pihak operator Telkomsel yang mudah dan cepat. Semoga informasi di atas bermanfaat.