5 Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Untuk Mengetahui Asli atau Palsu

2 min read

Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Untuk Mengetahui Asli atau Palsu – Pada smartphone android akan terdapat identitas nama merk, s/n ( serial number ), tanggal rilis juga salah satunya ada kode IMEI. Semua itu tertera di hp android demi menjaga kualitas ponsel tidak mudah dibajak oleh perusahaan illegal. Sering kita tahu bahwa banyak sekali smartphone tiruan atau ponsel palsu yang dijual dengan harga murah. Kita seringali terpincut dengan harga murah padahal ponsel tersebut tidaklah asli alias KW. Untuk itu sebagai konsumen haruslah cerdas dalam membeli smartphone android agar bisa membedakan mana yang asli dan palsu dengan cara mengecek kode imei pada hp android.

Imei adalah sebuah kode unik yang dimiliki oleh setiap smartphone android, tidak semua kode imei ini sama antara android yang satu dengan yang lain. Akan tetapi kode imei ini seringkali dibajak oleh perusahaan illegal yang ditaruh pada smartphone palsu buatannya. Untuk itu dengan melihat kode imei pada hp xiaomi yang akan kami bagikan tutorialnya kepada anda bisa memastikan bahwa ponsel tersebut asli atau palsu. Berikut ini adalah cara mengetahui hp xiaomi asli atau palsu dengan cara cek kode imei hp xiaomi. Tutorial ini berlaku pada semua tipe smartphone xiaomi seperti ( Xiaomi Redmi Note 2, 3, dan 4 ), ( Xiaomi Mi4, Mi5 dan Mi6 ), ( Xiaomi Note 2 dan 3 ) serta lainnya.

5 Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Untuk Mengetahui Asli atau Palsu

1.Menggunakan Dial *#06#

Cara ini sangat mudah dilakukan untuk mengetahui kode imei pada hp android seperti hp xiaomi, Samsung, oppo, vivo dan lain sebagainya. Cukup dengan menekan kode dial *#06# melalui smartphone xiaomi anda maka akan muncul kode imei dengan jumlah 15 digit pada layar ponsel.

  Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Kode IMEI 

2. Lihat Dibagian BODY HP

Cara untuk mengetahui kode imei pada hp xiaomi selanjutnya juga cukup mudah, anda tinggal membuka baterai di hp xiaomi maka akan terlihat kode imei didalamnya. Namun jika baterai tidak bisa dilepas karena menggunakan tipe non removable, anda bisa melihat kode imei pada bagian atasnya.

3. Lihat Didalam Dus Box HP

Ketika anda membeli hp xiaomi yang baru pasti akan mendapatkan dus box hp xiaomi sebagai bungkusnya. Nah untuk menemukan kode imei hp xiaomi bisa anda lihat dengan mudah pada dus box hp atau di wadah hp xiami tersebut.

4. Dari Menu HP

Pada setiap ponsel pasti memiliki menu untuk dapat mengetahui identitas hp, begitupun pada hp xiaomi terdapat menu pengaturan untuk bisa mengecek kode imei hp tersebut. Silahkan anda buka menu Setting >> About >> Status dan lihat kode imei berjumlah 15 digit di hp xiaomi sudah tertera.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara mengecek kode imei pada hp xiaomi juga bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Antutu Bencmark atau CPU-Z. Silahkan anda gunakan salah satu aplikasinya, namun sebaiknya anda gunakan aplikasi CPU-Z untuk mengetahui kode imei hp xiaomi karena ukurannya sangat kecil.

Setelah anda mengetahui cara cek kode imei pada hp xiaomi, selanjutnya anda harus tahu bagaimana cara mengetahui hp xiaomi asli atau palsu dengan menggunakan website resmi dari xiaomi.

  • Silahkan anda kunjungi situs resmi xiaomi melalui link www.mi.com/verify#imei_en.
  • Kemudian masukkan kode imei xiaomi melalui kolom yang sudah tersedia dan jangan lupa masukkan juga kode capcha yang sama lalu ENTER

Agar tidak terjadi kerugian pada anda ketika membeli hp xiaomi , silahkan lakukan 5 Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Untuk Mengetahui Asli atau Palsu seperti diatas agar anda bisa memastikan kode imei xiaomi sama atau tidak.

  Cara Membuat Komentar Dan Status Gambar Facebook Bergerak

Seperti itulah informasi mengenai 5 Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Untuk Mengetahui Asli atau Palsu yang dapat kami bagikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya. Terima kasih.