Tips Menyembuhkan Cacar Anak Dalam Waktu Singkat

Tips Menyembuhkan Cacar Anak Dalam Waktu SingkatPenyakit cacar air, memang merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian kulit, dan termasuk kedalam penyakit yang menular. Biasanya memang untuk anak – anak lebih rentan terserang cacar air dan mudah tertular. Hal ini dikarenakan untuk sistem kekebalan tubuh pada buah hati anda masih terbilang lemah, sehingga mudah terserang infeksi dan mudah tertular penyakit, seperti cacar air ini. namun anda sebenarnya jangan terlalu panik, karena untuk mengatasinya, bisa dilakukan dengan mudah.

Seperti misalnya dengan menggunakan ramuan – ramuan yang bisa digunakan dengan bahan – bahan alami yang mudah ditemukan disekitar. Bahan – bahan alami ini, sangat baik untuk membantu menghilangkan bekas luka akibat cacar, dan meredakan cacar secara alami dan aman tentunya. Berikut ini, adalah beberapa ulasan mengenai apa saja cara singkat dalam menyembuhkan cacar pada anak, yang bisa anda coba lakukan dirumah seperti dibawah ini.

Cara Singkat Menyembuhkan Cacar Pada Anak

1. Ramuan Temulawak

Bahan alami yang satu ini, mampu mengatasi cacar air pada anak dengan kombinasi bahan – bahan yang lainnya. Siapkan 25 gram temulawak, dan kemudian tambahkan kencur dan asam jawa. Setelah itu, bersihkan semua bahan alami diatas, dan rebus hingga airnya menjadi susut. Setelah agak dingin, maka bisa diminumkan kepada anak anda 2 hingga 3 kali dalam sehari.

2. Kacang hijau

bahan alami kaya protein ini, merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Rendam kacang hijau hingga mengembang, dan kemudian tiriskan. Setelah itu, tumbuk dan usapkan pada wajah, tangan, atau bagian tubuh lainnya yang terkena cacar air, agar pemulihannya bisa dilakukan secara cepat. Biarkan hingga mengering, dan basuh dengan air.

Cara Hack Battle Point Mobile Legends

3. Madu

Madu yang kerap digunakan sebagai bahan alami untuk berbagai macam penyakit, juga baik untuk obat cacar. Selain nantinya bisa menyingkirkan bekas luka, madu juga mengandung zat anti bakteri yang bagus dan alami untuk mengatasi cacar dan mempercepat penyembuhannya. Oleskan madu pada kulit yang bercacar untuk semakin mempercepat proses penyembuhannya, dan mengatasi bekas lukanya.

4. Jagung Muda

Jagung muda yang masih segar, diparut, dan anda bisa mengoleskan parutan jagung muda ini, ke wajah dan tubuh serta bagian kulit lainnya yang terkena cacar. Setelah itu, anda bisa mengoleskannya seperti mengoleskan bedak dingin. Biarkan beberapa saat hingga mengering, dan setelah kering, anda bisa membersihkannya menggunakan air, hingga cacar pada putra dan putri anda bisa sembuh.

5. Jangan menggaruk bagian yang terkena cacar

Cara yang satu ini, sangat ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan, dan tentunya jangan biarkan anak anda menggaruk bekas cacarnya, karena akan menyebabkan cairan menyebar ke bagian kulit lainnya, dan cacar cepat menyebar, sehingga sulit untuk diatasi.

Demikian beberapa solusi yang bisa anda coba lakukan untuk membantu menyembuhkan sakit cacar yang diderita anak anda secara cepat, dan tentunya aman untuk dilakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.