Tips Main Free Fire Untuk Pemula

Ada banyak tips main Free Fire untuk pemula yang bisa dicoba dengan mudah. Selain itu, tips seperti ini juga dianggap memberikan pengaruh dalam meningkatkan skill. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai kompetisi Free Fire bersama dengan tim. Hal yang perlu diingat tentu saja dengan mempersiapkan latihan yang baik dan selalu bermain menerapkan strategi dari tim. Semakin sering kamu bermain maka akan semakin mudah juga untuk meningkatkan skill menjadi professional. Apalagi saat ini jumlah players Free Fire terus bertambah dengan penerapan strategi yang berbeda.

10 Tips Main Free Fire Untuk Pemula yang Bisa Dicoba

Masing-masing dari players memang bisa menggunakan tips yang berbeda. Selain itu, kenyamanan dalam bermain juga harus dipertimbangkan bagi seluruh players. Apalagi Free Fire termasuk dalam Battle Royale yang mempertemukan banyak players dalam satu turnamen. Pemilihan karakter hingga dukungan dari item yang digunakan akan mempengaruhi potensi kemenangan. Kamu juga harus ingat untuk ikut serta dalam tim yang memiliki kualitas skill sangat baik. Ini akan mempengaruhi kamu dalam meningkatkan kemampuan dalam bermain Free Fire. Berikut ini ada 10 tips main Free Fire untuk pemula yang bisa kamu terapkan dengan mudah seperti:

  1. Gunakan Perangkat Terbaik

Salah satu dari tips main Free Fire untuk pemula yang patut untuk diperhitungkan dengan selalu menggunakan perangkat terbaik. Kamu harus ingat bahwa spesifikasi dari smartphone yang kamu gunakan memang memberikan pengaruh terhadap kenyamanan dalam bermain. Apalagi hal ini juga berkaitan dengan sensitivitas hingga detail grafis. Tentu saja perangkat dengan spesifikasi terbaik akan terhindar dari kondisi lag atau crash secara tiba-tiba. Cobalah untuk memilih smartphone yang memiliki pendingin sehingga kamu bebas bermain dalam waktu yang lebih lama. Kualitas grafis yang maksimal tentu saja membuat kinerja smartphone akan lebih besar.

  1. Coba Atur Sensitivas Layar

Sensitivitas layar akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan war atau berlari menghindari dari serangan lawan. Hal ini yang membuat kamu harus menerapkan pengaturan sensitivitas layar sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kemudahan dalam membidik target juga dipengaruhi dari sensitivitas layar. Biasanya ini dilakukan untuk menggunakan senjata laras panjang yang memiliki fitur view finder. Pergerakan dalam membidik target memang akan memberikan pengaruh terhadap akurasi yang dibutuhkan. Tentu saja ini juga menjadi bagian dari meningkatkan skill bermain.

  1. Pilih Item Sesuai Kebutuhan

Free Fire menawarkan banyak item yang bisa kamu gunakan untuk bermain hingga meningkatkan skill bermain. Misalnya saja kamu bisa mendapatkan item untuk skin, bundle hingga senjata. Masing-masing dari item ini memang mempengaruhi dalam peningkatan kemampuan untuk bertanding. Bahkan, kamu juga bisa melakukan pembelian item sesuai dengan kebutuhan. Namun, harus diingat bahwa masing-masing item memang membutuhkan diamond sebagai alat tukar dalam jumlah tertentu. Semakin banyak item yang kamu beli maka akan meningkatkan kemampuan karakter hingga membutuhkan diamond yang lebih banyak juga.

  1. Pilih Tempat Pendaratan Terbaik

Sebelum turnamen dimulai maka kamu dan tim harus menentukan pilihan tempat pendaratan yang baik. Ini juga merupakan strategi yang diterapkan untuk terhindar dari deathmatch. Pilih tempat yang strategis dan memiliki banyak pilihan lokasi persembunyian. Selain itu, kamu juga harus menentukan tempat yang tidak terlalu ramai dengan players lainnya. Ini memberikan kesempatan bagi kamu dalam mengumpulkan item seperti senjata dan lainnya. Bila kamu berada di tempat yang penuh dengan players maka hindari bersembunyi dalam waktu yang sangat lama di satu lokasi saja. Bahkan, kamu disarankan untuk selalu bergerak menghindari players lainnya.

  1. Coba Gunakan Kendaraan dalam Bermain

Pada turnamen Free Fire memang tersedia banyak item dan fitur yang bisa kamu gunakan untuk mendukung dalam strategi. Hal ini akan mempermudah dalam meningkatkan peluang kemenangan. Tips lain yang bisa dicoba dengan mempertimbangkan penggunaan kendaraan dalam bermain. Ini memang mendukung strategi dalam menghadapi seluruh musuh dengan mudah. Bahkan, cara ini cocok bagi kamu yang memilih mode squad. Kendaraan itu berfungsi untuk mengumpulkan seluruh anggota tim dan menuju lokasi yang sangat strategis. Selain itu, kendaraan ini juga akan terhindar dari kondisi deathmatch di salah satu lokasi. Pastikan kamu mengendarai dengan baik sehingga mudah mencapai lokasi.

  1. Terapkan Strategi Bertahan

Ini merupakan saran yang sangat ideal untuk mode solo maupun squad. Apalagi bila kamu belum mengumpulkan item secara sempurna. Free Fire merupakan game dengan genre Battle Royale yang memberikan kesempatan bagi seluruh players untuk menyerang tim lain dengan strategi yang diterapkan. Sebenarnya kamu juga bisa mengikuti pola yang sama. Namun, cobalah untuk menerapkan strategi bertahan. Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko dari terkena tembakan. Bahkan, teknik bertahan memang sangat dibutuhkan karena musuh yang berhadapan dengan tim kamu bisa saja diserang oleh tim lainnya.

  1. Terus Bergerak

Tips main Free Fire untuk pemula yang sangat penting adalah terus bergerak. Jangan pernah kamu berhenti di salah satu lokasi dalam jangka waktu yang sangat lama. Hal ini akan menjadi pemicu bagi tim lain untuk menyerang kamu. Selain itu, tindakan untuk bergerak secara terus-menerus justru akan memberikan keuntungan bagi kamu sehingga tim musuh akan mengalihkan perhatian ke players lainnya. Namun, cobalah bergerak menuju lokasi yang memiliki banyak item. Misalnya saja kamu bergerak ke rumah kosong yang menyimpan banyak senjata untuk digunakan.

  1. Komunikasi dengan Tim Sangat Penting

Ini adalah tips yang harus diterapkan bagi kamu yang memilih menggunakan mode squad. Komunikasi dengan tim memang sangat dibutuhkan. Ini mempermudah kamu untuk menerapkan strategi yang sudah ditentukan. Selain itu, kamu juga akan dibantu players lain dari tim dalam menghadapi serangan oleh musuh. Biasanya metode ini juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk memudahkan dalam pengambilan keputusan untuk bertahan atau menyerang. Tim akan memberikan bantuan bila kamu sedang dalam keadaan yang sangat sulit sekalipun.

  1. Jangan Bermain Sendiri dalam Mode Squad

Hal lain yang harus kamu ingat adalah untuk tidak pamer bila masuk dalam mode squad. Kamu harus bermain secara tim. Bila kamu sudah merasa memiliki kemampuan yang baik cobalah untuk mengikuti strategi yang sudah diterapkan. Selain itu, individualistik yang terlalu berlebihan justru akan membuat players lain merasa kesal dan memudahkan penyerang secara mendadak. Kamu harus tetap bergerak bersama dengan tim sehingga saling melindungi satu dengan lainnya.

  1. Belajar Dari Para Pro Lewat Streming

Tips seperti ini memang bisa digunakan sebagai referensi dalam bermain. Masing-masing dari pro players memiliki karakteristik yang berbeda dalam penerapan strategi. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk menggunakan strategi paling baik. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemilihan item yang digunakan untuk bermain. Cobalah untuk mengikuti seluruh streamers atau youtuber gaming professional yang memberikan trik khusus.

8 Tips Main Mobile Legend Untuk Pemula