10 Tema WordPress Gratis untuk Blogging

Sudah banyak rekomendasi tema wordpress gratis untuk blogging yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Bahkan, sebagian besar dari tema wordpress itu termasuk responsive dan memiliki desain minimalis. Semakin responsive tema itu maka waktu loading juga akan semakin lebih cepat. Hal itu akan memberikan keuntungan bagi blog untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di search engine. Selain itu, pastikan juga bahwa pilihan dari tema yang digunakan untuk blog juga memiliki pembaruan secara berkala dari para pengembang. Kamu bisa melakukan perbandingan dari masing-masing pilihan tema wordpres.

Daftar 10 Tema WordPress Gratis untuk Blogging yang Bisa Dicoba

Biasanya para blogger yang memilih tema wordpress gratis untuk blogging telah memperhitungkan efisiensi dalam membangun blog. Apalagi sebagian besar dari tema premium yang ada di pasaran saat ini tentu saja dibanderol dengan harga mahal. Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak developer tema yang memiliki kemudahan dalam melakukan pembaruan. Bahkan, pembaruan yang diberikan secara berkala dengan peningkatan sistem keamanan. Ini yang membuat kamu akan mendapatkan keuntungan lebih banyak. Namun, cobalah untuk memilih tema sesuai dengan kebutuhan dan konten blog. Berikut ini ada 10 tema wordpress gratis untuk blogging yang terdiri dari:

  1. ColorMag

Ini merupakan salah satu rekomendasi dari tema wordpress gratis untuk blogging. Tampilan dari ColorMag memang mengambil konsep magazine. Ini memudahkan kamu untuk menampilkan banyak konten pada halaman utama sesuai dengan kategori yang dimiliki. Selain itu, fitur slide konten juga bisa dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan. Hal yang paling menyenangkan dengan memudahkan penempatan dari banner iklan. Apalagi ada banyak pilihan spot banner yang bisa kamu gunakan. Tema ini juga dianggap cukup responsive sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung untuk mengakses. Kamu bisa mendapatkan tema ini segara gratis atau berbayar.

  1. Hueman

Pilihan tema lain yang sangat populer adalah Hueman. Tampilan minimalis pada tema ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan pengaturan pada konten blog. Bahkan, kamu bisa menggunakan dua sidebar sekaligus untuk memberikan penampilan yang berbeda. Masing-masing dari sidebar memiliki konfigurasi berdasarkan dari kategori konten yang diinginkan. Theme dari wordpress ini juga dianggap sangat responsive. Namun, hal itu juga bergantung dari tambahan plugin yang kamu gunakan. Cobalah untuk tidak menggunakan plugin yang berlebihan pada theme ini.

  1. Newspaper X

Mungkin kamu bisa mencoba untuk menjadikan Newspaper X sebagai pilihan tema untuk blog. Tampilan dari blog memang mengambil konsep Magazine sama seperti lainnya. Selain itu, tema ini juga bisa digunakan untuk blog news. Kamu bisa melakukan pengaturan dengan menampilkan berbagai kategori konten dengan tampilan slider berbeda. Kamu tidak perlu khawatir karena tema ini juga cukup minimalis. Selain itu, ada banyak pilihan font yang bisa disesuaikan dengan karakter blog. Tema ini tersedia secara gratis dan berbayar. Bila kamu ingin mendapatkan fitur lebih banyak mungkin bisa mempertimbangkan versi premium.

  1. Deadline

Bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan blog wordpress yang eksentrik bisa mencoba Deadline. Kombinasi hitam dan kuning yang ada di bagian blog memang menjadi ciri khas dari tema ini. Selain itu, kamu juga bisa membuat tampilan konten dari blog sangat minimalis pada homepage. Tema ini tidak memiliki banyak slider yang berlebihan dan membuat lebih responsive. Apalagi beberapa slot banner yang tersedia memang memudahkan kamu untuk menempatkan iklan adsense dengan mudah. Tema ini tersedia secara gratis dan memiliki pengaturan yang lebih cepat.

  1. NovaPress

Ini juga termasuk dalam rekomendasi tema wordpress gratis untuk blogging. Novapress menawarkan tema responsive yang tersedia secara gratis. Selain itu, fitur yang tersedia juga akan memudahkan kamu untuk memposting banyak konten dengan maksimal. Tampilan yang sederhana pada homepage memang memberikan pengaruh untuk mempercepat loading. Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai pilihan font. Layout yang tersedia memang hampir sama dengan tema lain seperti Grid. Kualitas dari gambar pada thumbnail juga sangat baik. Kamu bisa menggunakan beberapa slot banner iklan yang tersedia.

  1. IonMag

Sebenarnya ini juga termasuk dalam kategori tema gratis yang memiliki konsep minimalis. IonMag sering digunakan untuk blog adsense. Selain itu, respon yang diberikan juga sangat cepat. Ini memberikan kemudahan bagi kamu dalam menampilkan konten dengan cepat. Bahkan, penempatan iklan yang diberikan juga dianggap tidak terlalu mengganggu konten. Biasanya tema ini sering digunakan untuk konten blog dengan konsep koran, news, publisher dan lainnya. Pengaturan dari homepage bisa menggunakan grid yang tidak terlalu berlebihan. Bahkan, kamu juga bisa melakukan pengaturan pada bagian sidebar untuk slot iklan banner.

  1. Wisteria

Kamu bisa menjadikan Wisteria sebagai pilihan tema wordpress yang sangat minimalis. Bahkan, tema ini juga dianggap sangat bersih sehingga memberikan pengaruh terhadap kecepatan blog. Penempatan dari konten di bagian homepage memang tidak terlalu berlebihan. Layout yang sederhana memang menjadi salah satu keuntungan bagi para blogger. Apalagi ini memudahkan kamu untuk menentukan penempatan slot banner dari adsense sehingga tidak mengganggu para visitor dalam membaca seluruh konten. Pengaturan dari blog tentu saja sangat sederhana. Hal ini termasuk dengan penggunaan font yang sangat beragam sehingga memberikan tampilan teks yang lebih baik.

  1. Anew

Sebenarnya tema ini memang dikhususkan bagi blog yang memiliki konten dengan kualitas grafis sangat baik. Seluruh bagian dari menu yang tampil di bagian homepage memang memiliki karakter fixed. Namun, kamu juga tidak perlu khawatir karena bisa menambahkan menu lain di bagian footer. Konsep sederhana dari template ini memang membuat kecepatan blog lebih maksimal. Hal itu juga tidak membuat fungsional dari tampilan teks berubah. Thumbnail di bagian sidebar memiliki pengaturan yang sederhana. Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan bagian konten di sidebar untuk meningkatkan kecepatan blog.

  1. JustBlue

Ini bisa menjadi rekomendasi utama untuk tampilan blog khusus SEO di wordpress. Konsep yang diberikan memang terlihat sangat premium. Namun, tema ini tersedia secara gratis lengkap dengan berbagai pilihan fitur yang kamu butuhkan. Selain itu, JustBlue memudahkan kamu untuk melakukan pengaturan terhadap seluruh fitur yang digunakan seperti kustom widget, sidebar, mobile friendly dan lainnya. Tema ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk menempatkan beberapa pilihan slot banner iklan yang dianggap tidak terlalu mengganggu konten.

  1. Boston

Pilihan lain dari tema wordpress gratis adalah Boston. Tema ini bisa kamu dapatkan secara gratis melalui situs resmi wordpress. Boston memang ditujukan khusus untuk blog SEO yang mengedepankan konten sebagai elemen utama. Konsep minimalis yang sangat bersih akan memberikan kenyamanan bagi para visitor dalam menikmati konten yang diinginkan. Ini memudahkan kamu dalam menempatkan iklan tanpa harus mengganggu. Pengaturan dari homepage hingga sidebar juga dianggap tidak terlalu sulit. Tema ini juga sangat ringan dan memiliki kecepatan loading maksimal hingga mobile friendly.

Lakukan Tindakan Darurat Ini untuk Mengatasi HP Kemasukan Air