7 Software Download Manager Selain IDM Tercepat

2 min read

Software Download Manager Selain IDM

Software Download Manager Selain IDM – Anda merupakan salah seorang yang suka download file di laptop atau PC? Jika iya, file apa yang sering Anda download dari internet? Apapun jenis file yang didownload, yang terpenting di sini adalah kecepatan downloadnya. Proses download yang lama pastinya membikin kesal sendiri, apalagi file yang didownload tersebut bersifat penting.

Salah satu cara mempercepat proses download di PC atau laptop yakni menggunakan software download manager. Software download manager di PC atau laptop yang paling populer digunakan yakni IDM atau internet Download Manager. Namun, terkadang kita suka bosan dengan software IDM untuk urusan download file besar. Lantas, adakah software download manager selain IDM untuk perangkat PC atau laptop? Tentu ada. Bahkan beberapa software ada yang diklaim lebih cepat 10x lipat dibandingkan IDM untuk urusan download.

Rekomendasi Software Download Manager Selain IDM Super Cepat

1. EagleGet

EagleGet

Software untuk download file besar di PC selain IDM yang pertama yakni EagleGet. Software satu ini dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama yakni EagleGet. Aplikasi satu ini dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan simple. Tampilan yang demikian ini membuatnya sangat mudah digunakan, bahkan oleh pengguna awam sekali pun.

Software EagleGet juga dibekali dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Mulai dari fitur Malware Checker, Smart Video Grabber, Automatic Refresh Checker Download Manager dan masih banyak fitur keren lainnya. Layaknya IDM, EagleGet juga sangat mudah digunakan untuk download berbagai file.

  7 Situs Penghasil Uang Terpercaya dan Terbukti

2. FlashGet

FlashGet

Kali ini ada software download manager unggulan dari developer bernama Trend Mobile Co. Ltd. Ukurannya terbilang sangat kecil, yakni hanya berukuran 6MB saja sehingga tidak akan memberatkan kinerja PC atau laptop. Berbeda dengan aplikasi di atas, FlashGet dibekali dengan antarmuka yang sangat elegan dan sederhana.

Tidak seperti software IDM, software download manager satu ini tampilannya cukup modern. Tidak hanya itu, fitur yang disediakan di dalamnya juga sangat lengkap, sehingga lebih nyaman digunakan. Proses download file besar sekali pun bisa dilakukan dengan cepat dan efektif.

3. Free Download Manager

Free Download Manager

Pilihan software download manager tercepat berikutnya yakni Free Download Manager. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama freedownloadmanager dan cukup populer digunakan. Untuk urusan download file software ini juga terbilang sangat cepat, tidak beda jauh dengan IDM.

Di dalam software Free Download Manager ini dibekali dengan banyak fitur keren. Mulai dari fitur media player, torrent downloader, convert file media dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur-fitur tambahan lain juga tersedia di dalamnya, Anda tidak perlu menginstallnya secara manual seperti aplikasi lainnya.

4. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus

Tidak jauh beda dengan IDM, Download Accelerator Plus juga sangat cepat untuk urusan download file dari internet. Berbagai jenis file memungkinkan didownload melalui software ini. Inilah mungkin yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang lebih memilih Download Accelerator Plus ini sebagai software download manager di laptopnya.

Fitur yang disediakan di dalamnya sangat banyak dan lengkap, mulai dari fitur convert video, file media, convert video ke Mp3 dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh SpeedBit Ltd dan cukup populer digunakan.

  5 Aplikasi Remote TV untuk Android Terbaik

5. Jdownloader

Jdownloader

Kali ini ada aplikasi download manager di PC atau laptop bernama Jdownloader. Dikembangkan oleh AppWork GmbH, software satu ini juga cukup populer digunakan. Di dalamnya sudah dibekali dengan beragam fitur menarik yang umumnya disediakan di software berbayar.

Namun, untuk aplikasi Jdownloader ini bisa Anda gunakan secara gratis tanpa memikirkan lisensi. Ini karena aplikasi Jdownloader ini bersifat Open Source, yang artinya siapa saja boleh menggunakan, mendistribusikan atau memodifikasi ulang software tersebut.

6. Folx

Folx

Jika ternyata Anda salah satu pengguna laptop Apple, maka aplikasi Folx ini bisa dijadikan pilihan. Software Folx ini memang disediakan khusus untuk pengguna MacOS dan fungsinya tidak jauh berbeda dengan IDM.

Sama seperti IDM, aplikasi Folx ini mampu mengunduh berbagai jenis file dengan kecepatan yang super ngebut. Di dalamnya juga sudah dibekali dengan beragam fitur menarik yang pastinya sangat memanjakan penggunanya. Dikembangkan oleh Eltima, software satu ini bisa Anda gunakan secara gratis.

7. Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator

Dan pilihan software download manager tercepat selain IDM yang terakhir yakni Internet Download Accelerator. Software satu ini dikembangkan oleh Westbyte dan menjadi salah satu software download manajer yang cukup populer digunakan.

Berbagai fitur menarik sudah disediakan di dalamnya, mulai dari fitur FTP Explorer, ZIP Preview, Active Visual Cart dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi software download manager selain IDM yang paling cepat dan banyak digunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.