5 Aplikasi Backup Data di Android Terbaik 2020

1 min read

Aplikasi Backup Data – Berbicara tentang teknologi memang tidak akan ada habisnya, namun ketika dibahas juga tidak membosankan pula. Seperti pada smartphone android setiap kali anda beraktivitas baik ketika berada di tempat kerja maupun di rumah pasti tak terlepas dengan yang namannya hp android.

Di samping android selalu bermanfaat di kehidupan sehari-hari, maka otomatis anda akan menyimpan data atau dokumen di dalam android itu. Jika di android anda sudah banyak di penyimpanan memori, maka yang dilakukan adalah backup data. Nah, oleh karena itu disini akan memberikan rekomendasi mengenai 5 aplikasi backup data yang harus anda miliki. Apa saja, yuk langsung saja simak berikut di bawah ini :

5 Aplikasi Backup Data di Android Terbaik 2020

1.     Aplikasi Google Backup

Yang pertama, aplikasi backup data yang wajib anda miliki di android adalah Google Backup. Menawarkan layanan untuk melakukan backup data di android milik anda, sebenarnya aplikasi ini sudah bawaan dari android sejak lama anda beli baru.

Google Backup atau bisa disebut juga Google Drive ini bisa di koneksikan seperti kuota data seluler atau juga Wi-Fi, cara open kedalam aplikasi Google backup ini sederhana saja, anda tinggal menuju ke bagian setting lalu tekan opsi backup & reset.

Download Aplikasi Google Backup : Klik Disini

2.     Aplikasi Helium – App Sync and Backup

Selanjutnya aplikasi backup data yang populer selama ini selain Google Bacup adalah Helium – App Sync and Backup. Aplikasi ini bermanfaat sekali untuk mencadangkan aplikasi yang sudah terhapus maupun tidak disengaja untuk dihilangkan

Selain itu aplikasi Helium juga bisa mencadangkan file terhapus di kartu SD maupun juga Cloud, ClockworkMod selaku pengembang ini sudah merilisnya sejak lama dengan ukuran aplikasi hanya 6.6 MB saja.

Download Aplikasi Helium – App Sync and Backup : Klik Disini

3.     Aplikasi G Cloud Backup

Genie9 TD selaku pengembang aplikasi G Cloud Backup menawarkan pembackupan data yang tersedia di Google Play Store, aplikasi yang kapasitasnya bervariasi ini bisa backup data sampai 7GB dan juga mempunyai memori tambahan sebanya 500 MB.

G Cloud Backup cocok sekali buat anda yang aktivitasnya banyak menyimpan file-file besar seperti video youtobe, untuk unduhan aplikasi sendiri sampai 5 juta pengguna. Jika anda berminat ingin memiliki aplikasinya, bisa langsung menuju link di bawah ini.

Download Aplikasi G Cloud Backup : Klik Disini

4.     Aplikasi Contacts Backup

Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Top of stack software ini memiliki kapasitas hanya 12 MB saja, untuk unduhan di play store kurang lebih 1 juta pengguna. Jika anda ingin menggunakannya usahakan android minimal di atas 4.0.

Cara mengaplikasikannya mudah sekali anda juga bisa dari email cara menyimpannya dengan tujuan untuk mencadangkan, dan anda bisa juga cara otomatis maupun manual di Contacts Backup.

Download Aplikasi Contacts Backup : Klik Disini

5.     Aplikasi Backup & Restore

Satu lagi aplikasi backup yang harus anda pertimbangkan untuk di miliki yang bernama Backup & Restore, menawarkan penghapusan installan secara otomatis di berbagai perangkat.

Selain itu aplikasi yang di developer oleh Trustlook Security Lab memberikan keringanan buat penggunannya, jika file apk yang tidak perlu di backup maka coba untuk di hindari dan juga lebih baik hindari pembaruan dari aplikasi .

Download Aplikasi Backup & Restore : Klik Disini

Nah, itu tadi tentang 5 Aplikasi Backup Data di Android Terbaik 2020. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda yang masih bingung mencari keperluan backup data. Selamat mencoba