Spesifikasi dari Ponsel Kreator : Vivo V20

Apakah hanya “Desain Ultra Sleek” dan kamera yang menonjol? Apakah ponsel ini juga cocok untuk bermain game? Setelah menggunakannya selama beberapa minggu dengan mengupdate firmware beberapa kali, berikut ulasan lengkap dari Vivo V20.

Spesifikasi Vivo V20

Desain

Fokus vivo pada desain terlihat jelas pada ponsel yang satu ini. Selain tipis, sudutnya juga melengkung sehingga nyaman digenggam. Ponsel layar AMOLED 6,44 inci ini (Full-HD +, 2400 × 1080 piksel, aspek rasio 20: 9, rasio kontras 2.000.000: 1) mungkin punya satu hal yang mengundang pertanyaan, yaitu layar takik tetesan air di tengah atas. untuk memberi ruang bagi kamera depan / selfie. Pasalnya, seri sebelumnya, Vivo V17 dan Vivo V19, sebenarnya sudah mengadopsi desain lubang punch yang lebih modern. Selain itu, Vivo masih konsisten menggunakan pemindai sidik jari dalam layar seperti seri V17 dan V19 sebelumnya.

Bobot ringan ponsel ini dikontribusikan oleh bahan rangka yang terbuat dari plastik (plastik polycarbonate) dengan panel belakang alumunium yang dilapisi dengan AG Matte Glass. Patut dipuji, Vivo telah memberikan tekstur pada tombol Power sehingga ujung jari pengguna bisa dengan mudah membedakan kedua tombol tersebut.

Di sisi bawah ponsel, dari kiri terdapat jack audio 3,5 mm, mikrofon, port USB Type-C, dan speaker. Walaupun sisi belakang vivo V20 tidak mudah tertempel sidik jari atau noda lainnya, namun bahannya cukup licin sehingga disarankan untuk memasang soft case yang ada pada kemasannya agar hp tidak mudah lepas dan melindungi ponsel saat jatuh ke lantai.

fitur

Layar AMOLED Vivo V20 terlihat jernih dan tajam di berbagai kondisi, termasuk di luar ruangan. Meski layarnya belum mengadopsi refresh rate yang tinggi (masih 60 Hz), namun panel AMOLED cukup membuat warna hitam terlihat kokoh, memiliki kontras tinggi, dan memiliki sudut pandang yang lebar. Sebagai catatan, perbedaan layar antara 60 Hz dan 90 Hz mungkin tidak akan terasa untuk penggunaan aplikasi sehari-hari, melainkan hanya saat digunakan untuk bermain game atau menonton adegan cepat (fast motion).

Cara Mengecas HP yang Benar yang Harus Anda Ketahui

Pengguna juga dapat mengubah mode warna tampilan dan mengatur suhu warna berdasarkan preferensi mereka. Sensor sidik jari (dapat menyimpan lima sidik jari) dan face unclock juga cepat dan bebas masalah.

Salah satu penyegaran yang dihadirkan Vivo V20 adalah tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS 11 yang berbasis sistem operasi Android 11 terbaru. Sejak Funtouch OS 10 dan berlanjut di Funtouch OS 11, UI atau antarmuka menjadi lebih sederhana atau lebih sederhana daripada versi Funtouch sebelumnya yang mirip dengan Apple iOS. Menu notifikasi dan Quick Menu telah digabungkan untuk memudahkan pengguna ponsel Android merek lain untuk beradaptasi dengan ponsel Vivo terbaru ini. Focus Mode berguna untuk mengunci aplikasi tertentu agar lebih fokus dan tidak terganggu, Smart Split untuk membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, Quick Action untuk menjalankan lima fungsi tertentu (on / off flashlight, rekam suara, jalankan kamera, Facebook , dan satu aplikasi lainnya.) cukup tahan tombol volume turun saat layar tidak aktif.

Selain fitur Mode Gelap (sejak Funtouch OS 9) yang menghemat daya dan mencegah kelelahan mata, fitur iManager baru memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja sistem, seperti membersihkan file ‘sampah’, manajemen daya, dan perlindungan terhadap virus dan malware. Layaknya ponsel China kebanyakan, ponsel ini juga menyediakan alternatif dari Google Play Store yaitu V-Appstore sebagai penyedia aplikasi.