Spesifikasi Dari Lenovo IdeaPad Slim 5i

Di masa pandemi Covid-19, laptop sudah menjadi perangkat kerja yang dibutuhkan banyak orang, selain smartphone. Laptop juga ringkas dan mudah digunakan saat digunakan untuk proses kerja jarak jauh, seperti sistem Work From Home (WFH). Oleh karena itu, Lenovo tidak tinggal diam menghadapi situasi tersebut dengan meluncurkan laptop kompak, yakni Lenovo IdeaPad Slim 5i beberapa waktu lalu. Lenovo IdeaPad Slim 5i sendiri hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi Z dan milenial yang membutuhkan perangkat kerja dengan performa yang baik untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dengan desain yang ramping, kompak, tipis, dan ringan, Lenovo IdeaPad begitu fleksibel untuk digunakan di mana pun pengguna berada. Bahkan ide kreatif pun bisa dibuat dengan laptop ini.

Kami sempat merasakan kemampuan laptop ini selama beberapa hari. Kami menguji Lenovo IdeaPad Slim 5i untuk mendukung pekerjaan rutin, menggantikan laptop yang biasa kami gunakan sebelumnya. Hasilnya tentu saja memuaskan. Fitur-fitur di dalamnya sangat membantu untuk pekerjaan redaksi.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Slim 5i

DESAIN

Begitu sampai, kami langsung membuka produk ini untuk melihat langsung penampakannya. Kesan pertama yang kami dapatkan, Lenovo IdeaPad Slim 5i merupakan produk laptop layar 14 inci yang memiliki desain menawan dan bobot yang ringan. Produk ini juga tidak tebal, namun memiliki beberapa slot sambungan di kiri dan kanan untuk menunjang pekerjaan pemiliknya. Seperti ciri-ciri produk IdePad sebelumnya, permukaan bodi laptop terlihat tidak mulus, namun memiliki kontur yang agak kasar sehingga tidak licin saat digenggam. Dilihat dari desainnya, sepertinya Lenovo telah mendesainnya dengan cermat, sehingga pas dan pas untuk menambah tampilan Generasi Z dan Milenial.

Untuk lebih detailnya, lihat dulu sisi layarnya. Ukuran layarnya 14 inci dengan tipe FHD IPS Display. Rasio layar yang digunakan adalah 16:9 sehingga terlihat lebar. Apalagi dari sisi layar hingga sisi bodi terlihat sangat tipis. Dengan begitu, hal ini membuat layar terlihat lebih lebar, namun tetap tidak membuat dimensi keseluruhan laptop menjadi lebih lebar. Dari spesifikasi yang diberikan oleh Lenovo, laptop ini memiliki dimensi 321.6 x 211.6 17.9 mm. Cukup ramping dan kompak, bukan?

Laptop Lenovo Terbaіk

Pada layarnya juga terdapat kamera yang diletakkan tepat di tengah. Kamera ini berkemampuan 1MP dengan resolusi HD720. Menariknya, kamera tersebut dilengkapi dengan fitur privacy shutter. Berbeda dengan laptop lain, jika ingin menonaktifkan kamera dengan cara menempelkan cover atau menggeser slider pada kamera, di Lenovo IdeaPad Slim 5i ini semuanya bisa diatur dari aplikasi. Pindahkan saja penggeser ke bagian OFF, kamera akan dinonaktifkan.

Di sisi kiri, Lenovo menempatkan beberapa port penting, seperti konektor kabel power, USB tipe C, HDMI, dan port audio 3.5mm, tombol Novo untuk proses recovery, dan indikator daya. Sementara di sisi lain terdapat dua slot USB 3.1 Gen 1 dan satu slot SD/microSD untuk membaca data dari kartu memori. Seperti kebanyakan laptop Lenovo, tidak hanya IdeaPad, bagian depan dibuat tidak kaku dengan desain bodi bawah yang melengkung. Dengan desain ini, laptop menjadi nyaman digunakan saat diletakkan di berbagai jenis permukaan. Satu hal yang menarik, keyboard pada Lenovo IdeaPad Slim 5i dilengkapi dengan LED backlit. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi saat mengetik di tempat yang remang-remang atau bahkan gelap. Semua huruf dan karakter pada tombol keyboard tetap terlihat jelas.

Lenovo IdeaPad Slim 5i juga dilengkapi dengan sistem audio yang sangat baik. Dua speaker 2W hadir tepat di kiri dan kanan keyboard. Speaker ini mendukung Dolby Audio. Sedangkan bodi belakang difokuskan untuk menghilangkan udara panas. Ventilasi tampak memanjang dari kiri ke kanan. Touchpad untuk navigasi pengganti mouse juga tampil dengan ukuran lega. Anda juga dapat bernavigasi dengan lebih nyaman. Sedangkan tombol power sendiri hadir di bagian kanan atas keyboard. Lenovo IdeaPad hadir dengan engsel yang bagus dan dapat menekuk layar hingga 135 derajat.

Daftar Laptop Khusus Desain Grafis Terbaik