Spesifikasi ASUS VivoBook M409DA

Spesifikasi ASUS VivoBook M409DAASUS Indonesia kembali menggebrak pasar laptop Indonesia, segmen ini terbilang mainstream dengan meluncurkan seri terbaru ASUS VivoBook M409DA. Laptop yang mengusung konsep desain mirip VivoBook Ultra ini masih memiliki perbedaan dari beberapa sektor, salah satunya adalah dapur pacunya.

Setidaknya, ada lima keunggulan paling mencolok dari laptop seri terbaru ASUS M409DA, di antaranya sebagai berikut.

Laptop Murah dengan Performa Hebat

Berikut beberapa kelebihan laptop ASUS M409DA yang perlu Anda ketahui. Ada beberapa versi yang ditawarkan mulai dari Rp. 5 juta, tapi untuk seri harganya Rp. 5 jutaan, ini sudah di dukung oleh prosesor AMD Ryzen 3 3200U APU dengan kecepatan 2.6GHz dan Turbo maksimal 3.5GHz. Dari segi dukungan RAM, memiliki kapasitas 4GB DDR4-2400MHz yang dapat diupgrade hingga 16GB. Sedangkan dari segi grafis, laptop ini terintegrasi dengan iGPU AMD Radeon RX Vega 3 yang juga mumpuni di kelasnya.

Berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari pekerjaan hingga editing video dapat berjalan dengan lancar. Apalagi dengan hadirnya baterai berkapasitas 2 cell 32 Whrs yang mampu bertahan hingga 5 jam lebih dengan fitur Fast Charging yang mampu mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 49 menit. Sangat cepat, bukan?

Desain Laptop Ringkas

Dengan harga laptop yang dibandrol dengan harga Rp. 5 juta alias sudah termasuk dalam bujet laptop murah, tidak perlu khawatir laptop ini akan hadir dengan desain yang besar dan besar. Padahal, laptop 14 inci ini hadir dengan desain yang ringkas dengan bobot hanya 1,5kg dan ketebalan 2,2cm. Dengan desain portabelnya, laptop ini mudah dibawa ke mana saja, baik Anda bekerja dari kedai kopi atau dalam perjalanan. Tak hanya dari segi bodi laptop, ASUS VivoBook M409 ini hadir dengan adaptor/charger yang juga berukuran kecil dan ringan.

Fitur Easter Egg dari instagram Yang Keren

Laptop Bezel yang Elegan dan Ramping

Tidak hanya dari segi desain keseluruhan yang menarik, layar laptop ASUS VivoBook M409DA berukuran 14 inci ini juga dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display dengan screen to body ratio hingga 77,5%. Tentunya teknologi ini membuat layar laptop terlihat lebih lebar dan nyaman digunakan. Selain itu, fitur ASUS Splendid menghasilkan warna dan ketajaman layar yang optimal sesuai dengan preferensi Anda. Apalagi dengan panel FHD yang dilapisi anti silau, Anda tidak perlu khawatir terganggu oleh pantulan cahaya, sehingga pekerjaan Anda menjadi lebih fokus.

Bekerja Lebih Nyaman dengan Chiclet Keyboard

Tidak hanya layar yang nyaman, dari sisi keyboard, laptop ASUS VivoBook M409DA dilengkapi dengan keyboard chiclet dengan jarak tekan yang optimal. Itu membuat Anda merasa nyaman saat mengetik untuk waktu yang lama. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan speaker ASUS SonicMaster yang memberikan Anda pengalaman mendengarkan musik terbaik.

Ukuran speaker juga lebih besar dengan suara yang lebih jernih

Tidak perlu repot membeli speaker tambahan untuk mendengarkan musik atau menonton film.

Port Lengkap untuk Berbagai Kebutuhan

Meski hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan, laptop ASUS VivoBook M409DA ini tetap memiliki port koneksi yang lengkap. Mulai dari Bluetooth 4.2, port USB 3.1 Gen 1, port USB C 3.1, port USB 2.0, port combo audio, HDMI, dan juga card reader (pembaca kartu microSD). Tentunya berbagai port tersebut akan memudahkan Anda untuk terhubung dengan perangkat lain seperti flash drive, hard drive, dan smartphone Anda. Dengan port HDMI, Anda juga dapat dengan lebih mudah memproyeksikan ke proyektor/monitor tambahan.

Lebih Aman dengan Teknologi Keamanan Ekstra

5 Aplikasi VPN Seperti TunnelBear Terbaik

Laptop ASUS VivoBook M409DA ini memiliki teknologi keamanan khusus yang mampu melindungi dari guncangan, yaitu teknologi peredam getaran EAR HDD. Teknologi ini tentunya akan melindungi hardisk/SSD internal jika laptop terkena goncangan atau terkena goncangan sehingga data akan tetap aman. Selain itu, fitur Fingerprint yang disematkan pada touchpad dan terintegrasi dengan Windows Hello juga menjadi keunggulan laptop ASUS VivoBook M409DA ini. Anda tidak perlu repot mengetik password saat login, namun sidik jari bisa langsung digunakan. Harga laptop ASUS VivoBook M409 dibanderol dengan berbagai harga yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan Anda.