Solusi Menyembuhkan Penyakit Cacingan Pada Anak

Solusi Menyembuhkan Penyakit Cacingan Pada AnakMasalah kesehatan yang menimpa buah hati anda memang banyak sekali jenisnya. Mulai dari batuk, pilek, cacar air, hingga cacingan. Cacingan ini sendiri, merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi pada bakteri yang masuk kedalam pencernaan. Maka jika hal ini dibiarkan, cacing – cacing yang disebabkan karena kuman dan bakteri ini, akan merongrong nutrisi yang masuk kedalam tubuh si kecil, sehingga dampaknya buruk untuk kesehatan.

Si kecil akan mengalami masalah seperti kekurangan nutrisi, bahkan menurunnya berat badan, lemas, dan bahkan sampai terjadi penyakit lainnya yang berbahaya. Tentu anda perlu untuk segera menangani masalah cacingan pada si kecil ini. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan beberapa bahan – bahan alami yang diramu sebagai obat, untuk membantu menyembuhkan cacingan pada anak anda, seperti ulasan yang bisa anda ketahui berikut ini.

Cara Terbaik Menyembuhkan Cacingan Pada Anak

1. Wortel

Yang pertama adalah wortel. Bahan alami yang satu ini, merupakan salah satu yang akan membantu putra dan putri anda terbebas dari adanya gangguan cacingan yang menggangu kesehatan buah hati anda. Caranya adalah dengan menggunakan perasan air wortel yang telah diparut, dan setelah itu campurkan dengan santan yang kental. Berikan sedikit garam, dan setelah itu, anda bisa meminumkannya untuk si kecil yang terkena cacingan.

2. Kulit Mangga

Sebaiknya jangan membuang kulit mangga begitu saja, karena di kulit mangga inilah, anda bisa mengatasi cacingan pada buah hati anda. Daya antelmintik yang ada pada kulit mangga ini, baik untuk membantu mencega adanya cacingan dan ampuh membunuh kuman serta bakteri yang ada dalam perut. Rebus kulit mangga selama 15 menit, dan setalah itu, anda bisa meminumkannya untuk si kecil.

18 Cara Menghilangkan Ngantuk

3. Kelapa

Buah kelapa juga baik dalam membantu mengatasi cacingan. ¼ butir kelapa dengan wortel 1 buah dicuci dan setelah bersih, dan bisa memarut kedua bahan alami tersebut, dan campurkan dengan segelas air matang. Peras dan saring ramuan tersebut, dan anda bisa meminumkannya sebelum tidur untuk si kecil.

4. Akar delima

Ramuan akar delima juga merupakan salah satu cara dan solusi praktis dalam mengatasi cacingan pada putra dan putri anda. Cuci bersih akar delima, dan kemudian potong kecil – kecil. Rebus akar delima dengan air sebanyak satu gelas, dan biarkan hingga mendidih. Setelah agak hangat, saring ramuan tersebut dan minumkan airnya hingga habis untuk membunuh bakteri jahat penyebab cacingan.

5. Daun pepaya

Daun pepaya, juga merupakan bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi cacingan berupa cacing kremi. Cuci daun pepaya, dan akar pohon bunga melati. Setelah dicuci, maka rebus bahan tersebut hingga mendidih, dan setelah itu, minum air rebusan bahan alami tersebut selama 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara dalam menyembuhkan penyakit cacingan pada si kecil dan tentu saja menjaga kebersihan dan biasakan cuci tangan sebelum makan, tentu merupakan cara ampuh yang baik untuk mencegah adanya cacingan pada si kecil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.