Sirekap Apk, Aplikasi untuk merekap data pemilihan kepala daerah (pilkada)

Sirekap Apk, Aplikasi  – Smartphone masa kini tidak hanya bisa digunakan untuk panggilan atau SMS saja, tapi kita juga bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Misalnya untuk mengakses internet, Anda bahkan bisa bermain game, seperti yang kita tahu bahwa Android sendiri adalah sistem operasi yang paling populer saat ini, sehingga penggunaannya cukup banyak. Berbagai aplikasi dan game juga bisa kita download secara gratis di hp, tidak hanya itu harga hp android juga cukup terjangkau.

Dan tahukah anda bahwa salah satu aplikasi android yang saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang adalah sirekap apk, banyak dari para pengguna yang mencari informasi tentang apk ini. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulasnya secara detail, bagi anda yang penasaran dengan sirekap, ikuti terus postingan kami hingga selesai.

Kemajuan teknologi memang semakin memudahkan kita untuk mendapatkan berbagai informasi terkini, termasuk aplikasi sirekap yang tentunya berfungsi untuk membantu proses pemungutan suara pada saat pemilu. Aplikasi ini sengaja diluncurkan oleh KPU untuk memudahkan petugas KPPS dalam melakukan pemungutan suara, lalu bagaimana cara mengunduhnya? Anda bisa melihat ulasan lengkapnya di bawah ini.

Informasi Tentang Sirekap Apk

Banyak juga pengguna Android yang masih belum mengetahui tentang sirekap apk, karena aplikasi yang satu ini lebih banyak diketahui oleh mereka yang hanya melayani di KPPS. Perlu dicatat, jika sirap sendiri merupakan singkatan dari sistem informasi rekapitulasi berbasis elektronik, ini merupakan inovasi yang cukup baik dari KPU dalam memanfaatkan teknologi saat ini. Dengan demikian petugas akan terbantu, aplikasi yang satu ini juga berfungsi untuk merekap data pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga rekap data pencoblosan.

Cara Mengatasi Layar HP Android Bergerak Sendiri Tanpa Harus Membeli

Download Sirekap Apk

Sirekap APK sendiri bisa kita install di komputer maupun smartphone, karena saat ini sudah ada versi mobile. Sehingga hal ini memudahkan kita melakukan rekapitulasi tanpa harus menggunakan komputer atau laptop. Jadi disini kita sudah siapkan dua link download, terserah mau pakai yang mana, ini linknya. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, jika aplikasi sirap sendiri bisa langsung dipasang di smartphone Android. Buat kalian yang mau install apk yang satu ini di smartphone android? selanjutnya langsung saja klik link yang sudah kami siapkan dibawah.

https://drive.google.com/file/d/1mJTf7YoIaHhl4qSZVlIqzUYeHGAW5yfb/view

Linknya sudah kami siapkan di folder google drive, oleh karena itu sebelum mendownloadnya pastikan anda sudah mempunyai akun google drive agar bisa mendownloadnya. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi, berikut langkah-langkahnya.

Cara Memasang Sirekap Apk

Berhubung sumber link download yang kami ambil bukan dari Playstore, maka ada sedikit perbedaan dalam menginstalnya.

  • Pertama-tama download aplіkasі sіrekap pada lіnk yang sudah kamі sedіakan dіatas
  • Setelah berhasil mengunduh, Anda mengizinkan aplikasi untuk mengaktifkan sumber yang tidak diketahui melalui (pengaturan – >> keamanan – >> centang sumber yang tidak diketahui)
  • Kemudian cari saja file yang sudah di download tadi
  • Jika sudah ketemu, sekarang segera install dan tunggu sampai selesai
  • Setelah selesai, Anda membuka aplikasi

Cara Menggunakan Aplikasi Sirekap

Untuk bisa menggunakan aplikasi sirekap yang sudah terinstal di smartphone, maka anda juga harus mendownload dan menginstal aplikasi Telegram tersebut. Jika tidak? Anda dapat mengunduh di tautan di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger

Setelah hp kalian sudah install Telegram, Maka sekarang tinggal lakukan registrasi dulu sebelum menggunakan sirekap apk ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Cara Mendaftar Sirekap Apk di Telegram

Pastikan anda sudah mendownload dan menginstall aplikasi instagram di smartphone yang juga sudah menginstal aplikasi sirekap, kemudian ikuti tutorial kami sebagai berikut.

  1. Langkah pertama Anda adalah membuka aplikasi Telegram yang telah diinstal
  2. Kemudian pada kolom pencarian di aplikasi Telegram sobat ketik (sirekappilkada2020obot) lalu klik cari
  3. Jika sudah ditemukan, klik start lalu kirim
  4. Anda klik dan kirim pesan berikut / register (spasi) nomor kelurahan / desa (spasi) Nomor TPS (spasi) NO NIK (spasi) NO Hp (spasi) Nama
  5. Anda tinggal menunggu sampai ada pesan balasan yang mengatakan (pengguna telah berhasil terdaftar ke sistem, silakan ikuti prosedur aktivasi)

Cara Mengaktifkan Sirekap Apk di Telegram

Setelah Anda melakukan langkah-langkah registrasi di atas, kini Anda tinggal mengaktifkannya saja.

  1. Pertama-tama Anda menunggu pesan balasan pesan pendaftaran
  2. Kemudian membalas pesan dengan format / aktivasi (spasi) NO NIK (spasi) NO HP dan kirim
  3. Kemudian Anda akan secara otomatis menerima pesan balasan yang berisi tautan aktivasi
  4. Klik link aktivasi, jadi anda akan terkoneksi dengan apk sirekap
  5. Sekarang buat kata sandi untuk masuk ke aplikasi
  6. Kemudian Anda login dengan memasukkan nomor ponsel dan kata sandi
  7. Selesai