Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Wajib Ditonton

7 min read

Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Wajib Ditonton

Anda mungkin akrab dengan film komedi dan film horror dari negara Thailand. Padahal tidak hanya kedua genre tersebut, film romantis Thailand tidak bisa anda lewatkan loh. Film romantis Thailand banyak ditonton karena jalan cerita yang sederhana namun berhasil membuat baper dan menangis para penontonnya.

Nah untuk anda yang tertarik, berikut beberapa rekomendasi film romantis Thailand yang wajib anda tonton di waktu senggang. Check this out!

Rekomendasi Film Romantis Thailand

1. Crazy Little Thing Called Love (2010)

Yang pertama ada film berjudul Crazy Little Thing Called Love yang sangat terkenal hingga dibuat versi China di tahun 2019. Film ini bercerita tentang Nam, seorang gadis berkulit hitam, berkacamata, berambut pendek yang jatuh cinta pada kakak kelasnya yang bernama Shone.

Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Wajib Ditonton

Ia pun mencoba berbagai cara agar dirinya tampak menarik dan bisa mendekati kakak kelasnya itu. Perjuangannya tidak mudah karena Shone adalah siswa populer yang disukai banyak wanita. Bahkan ketika Nam menyatakan cintanya pun, ia harus menghadapi kenyataan bahwa Shone sudah memiliki kekasih yang cantik.

Kisah mereka berlanjut bahkan ketika mereka dewasa. Film ini juga dibumbui banyak kisah persahabatan, keluarga hingga persoalan remaja. Pantas saja jika film ini masih banyak ditonton hingga kini.

2. Suckseed (2011)

Jika anda adalah pecinta film romantis thailand, film yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Suckseed adalah film drama romantis komedi yang sangat terkenal karena kisahnya yang lengkap. Film ini diawali dengan kisah anak SD bernama Pet yang jatuh cinta pada Ern, seorang jenius musik.

Pet yang tidak bisa bermain musik akhirnya meminta bantuan pada Koong untuk membuat lagu yang ditujukan untuk Ern. Namun sayang ketika lagu itu selesai, Ern justru pindah ke Bangkok dan mereka terpisah. Takdir kembali mempertemukan mereka saat SMA.

Pet, Koong dan juga Ern membuat sebuah band musik dan berjuang untuk tampil di suatu festival. Ditengah perjuangan musik mereka, Pet masih berusaha untuk mendekati Ern namun kali ini bersaing dengan Koong yang juga menyukai Ern. Film ini sangat lengkap penggambarannya mulai dari kisah cinta hingga kisah perjuangan untuk menggapai mimpi.

3. I Fine.. Thank You, Love You (2014)

Film I Fine, Thank You, Love You merupakan salah satu film terlaris di Thailand. Bercerita tentang kehidupan Pleng, guru bahasa Inggris yang secara tiba-tiba diminta oleh mantan muridnya bernama Kaya untuk membuat video permintaan putus dengan kekasihnya Gym.

Gym pun tidak terima dan menuduh Pleng yang merusak hubungannya dengan Kaya. Akhirnya, Gym meminta Pleng untuk mengajarkan bahasa Inggris agar ia bisa menyusul Kaya ke Amerika. Ditengah asyiknya mereka belajar bahasa inggris, kisah romansa dimulai. Gym pun mulai menyukai Pleng. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

4. Bangkok Traffic Love  (2009)

Film romantis Thailand yang satu ini bercerita tentang seorang wanita pekerja bernama Mei Li yang selalu berangkat bekerja menggunakan kereta api setelah ia mengalami kecelakaan dan tidak diizinkan untuk membawa kendaraan pribadi.

Ia adalah wanita karir kesepian di usia 30 an karena ditinggal sahabatnya menikah. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang laki-laki di kereta dan akhirnya berteman dengannya.

Pria bernama Lung itu adalah pria dingin, pendiam dan sulit didekati. Itulah awal mereka bisa menjalin kisah romansa berdua. Tidak hanya romantis, film ini juga banyak dibumbui adegan komedi sehingga penonton tidak akan bosan.

5. The Teacher’s Diary (2014)

Film romantis Thailand selanjutnya adalah The Teachers Diary. Film ini menceritakan seorang mantan atlet gulat yang beralih profesi menjadi guru dan harus mengajar di daerah terpencil. Ia harus mengajar di sekolah anak nelayan yang membutuhkan perahu untuk beraktifitas. 

Disana, ia bertemu dengan seorang guru perempuan dan beberapa murid yang hidup dalam keterbatasan. Selain kisah romantis antara mantan atlet dan guru muda, film ini juga banyak mengandung pesan untuk tidak mudah menyerah pada impian loh.

6. Friendship (2008)

Selanjutnya ada film romantis Thailand berjudul Friendship yang rilis tahun 2008. Meskipun sudah film lama, film ini sangat patut untuk ditonton karena jalan ceritanya yang seru dan membuat baper. Dibintangi oleh Mario Maurer dan Apinya Sakuljatoensuk, film ini diawali dengan kisah persahabatan Singha dan Mituna yang justru penuh dengan kejahilan.

Mituna yang pendiam merupakan murid baru di sekolah Singha, dianggap bisu oleh teman-temannya karena jarang berbicara. Singha yang selalu penasaran, akhirnya membuntuti Mituna untuk tahu dimana ia tinggal dan bagaimana keadaannya. Hal ini membuat Mituna marah dan hubungan keduanya merenggang.

Takdir berkata lain, Mituna yang berencana menjauhi Singha justru sering terjebak situasi dimana ia selalu disatukan dengan Singha. Singha yang merasa bersalah berusaha agar Mituna memaafkannya. Film ini akan membuat anda menangis pada akhirnya karena kisah cinta yang menyedihkan.

7. ATM Er Rak Error (2012)

ATM Error juga salah satu film romantis Thailand yang tidak boleh anda lewatkan. Bercerita tentang sepasang kekasih yang bekerja di kantor yang sama, mereka dituntut untuk menyelesaikan masalah bank tempat mereka bekerja di tengah masalah pribadi mereka sendiri.

Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Wajib Ditonton

Bank tempat mereka bekerja melarang keras karyawannya untuk saling jatuh cinta apalagi berpacaran. Padahal kedua tokoh utama justru sudah menjalin hubungan selama 5 tahun, di antara masalah kantor, hubungan keduanya justru mulai terendus.

Suer, akhirnya mengusulkan untuk menikah namun Jib menolak karena ia tidak mau mengundurkan diri dari pekerjaannya. Film ini banyak mendapat apresiasi karena kisahnya yang seru dan menyenangkan.

8. Cat a Wabb (2015)

Film Cat a Wabb mengisahkan seorang anak magang agensi iklan dan sutradara muda dan tampan di agensi tersebut yang jatuh cinta karena seekor kucing. Mereka sedang mengerjakan proyek iklan mie instan dengan bintang utama seekor kucing milik gangster Jepang.

Mengarahkan kucing untu berakting tentu tidak mudah dan hal itulah yang justru membuat mereka berdua saling mengenal dan akhirnya jatuh cinta. Dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibu; dan Arak Amornsupasiri, film ini menjadi salah satu film romantis Thailand yangs ayang untuk dilewatkan.

9. Back to 90’s (2015)

Selanjutnya ada film berjudul Back to 90’s yang mengangkat tema teleportasi. Film ini diawali dengan adegan pertengkaran orang tua yang membuat anaknya kabur dari rumah. Secara kebetulan, anak bernama Koong itu menemukan sebuah pager lama dan meresponnya yang membuat ia berteleportasi ke tahun 90 an.

Disana, ia akhirnya menemukan perempuan bernama Som yang merupakan masa lalu ayahnya yang juga alasan kedua orang tuanya sering bertengkar. Untuk kembali ke masa depan, ia harus menyelesaikan beberapa misi.

Saat menjalankan misi itulah, Kong mengalami berbagai kejadian termasuk kisah romansa dengan seorang wanita. Dapatkah Kong kembali ke kehidupan awalnya?

10. May Who? (2015)

Film romantis thailand selanjutnya adalah May Who? Yang rilis di tahun 2015. Film ini bergelut pada kisah cinta anak remaja yang khas dengan banyak persoalannya. Diawali dengan seorang pelajar bernama May dan sahabatnya bernama Pong yang mencintai cowok dan cewek populer di sekolahnya.

Padahal mereka adalah golongan siswa biasa yang kurang dikenal. Mereka berdua adalah sepasang sahabat yang akhirnya pasrah dengan nasibnya, dan pada akhirnya justru saling jatuh cinta. Klasik? Eh tunggu dulu. Ada persoalan lain yang membuat film ini menarik.

May ternyata adalah seorang manusia super yang memiliki aliran listrik dalam tubuhnya. Ia akan mengalirkan listrik dalam tubuhnya setiap kali memiliki emosi berlebihan seperti sedih, marah atau terlalu senang. Gara-gara kekuatan supernya itulah, May tidak bisa berkencan dengan normal.

Film ini menyajikan kisah romansa remaja sekaligus adegan komedi yang membuat tertawa para penontonnya. Bagaimana kisah May selanjutnya?

11. Hello Stranger (2010)

Hello Stranger merupakan salah satu film romantis thailand yang sayang untuk dilewatkan. Film ini tidak mengambil latar di Thailand saja melainkan juga di negeri gingseng, Korea Selatan. Bercerita tentang dua orang asing yang tidak saling mengenal kemudian beralih menjadi saling mencintai.

Mereka berdua adalah orang Thailand yang sedang liburan ke Korea. Mereka tidak mengenal, tidak sengaja bertemu, bertengkar satu sama lain dan banyak kejadian lain yang justru lucu dan menghibur. Mereka berdua kemudian bersepakat untuk tidak memberitahukan identitas masing-masing.

Hal itu justru membuat keduanya terikat dan saling jatuh cinta. Film ini sangat cocok ditonton disaat senggang karena seru dan menyenangkan.

12. Heart Attack (2015)

Rekomendasi film romantis thailand selanjutnya adalah film Heart Attack atau juga memiliki judul lain Freelance. Film bergenre komedi romantis ini berhasil membuat banyak orang baper loh. Ceritanya adalah seputar dokter dan seorang freelancer yang jatuh cinta.

Kisah bermula dari seorang freelancer bernama Yoon yang mengalami alergi dan mendapatkan banyak bintik merah di kulitnya. Ia pun memeriksakan diri ke dokter dan justru jatuh cinta padanya.

Yoon Pun mencari cara agar ia bisa sering bertemu dengan sang dokter, salah satunya adalah dengan memakan dan melakukan hal-hal yang justru membuat alerginya kambuh.

Hal itu membuat keduanya dekat dan akhirnya jatuh cinta. Film ini sangat fresh dan kocak sehingga cocok untuk menghabiskan waktu luang anda.

13. One Day (2016)

Film romantis thailand yang satu ini patut diacungi jempol dan pantas untuk gelar film thailand paling menyedihkan. Film ini dijamin akan mencampur adukkan emosi anda dan membuat anda menangis. Ceritanya diawali dengan kisah seorang ahli IT di suatu perusahaan bernama Denchai.

Denchai merupakan orang yang pendiam sehingga ia tidak pernah dianggap ada oleh orang-orang disekitarnya. Suatu kali, ia jatuh cinta pada Nui yang merupakan seorang wanita simpanan atasannya. Ia Pun hanya bisa mencintai Nui secara diam-diam.

Hingga tiba suatu hari, perusahaan mereka mengadakan perjalanan wisata ke Jepang dan Nui mengalami kecelakaan. Nui yang hilang ingatan tidak mengingat siapa dirinya dan bagaimana masa lalunya.

Denchai akhirnya memanfaatkan keadaan tersebut dan mengaku pada Nui bahwa ia adalah kekasihnya. Bagaimana kisah Nui dan Denchai selanjutnya? Akankah Nui jatuh cinta pada Denchai?

14. Pee Mak (2013)

Ingin menonton film romantis thailand yang berbeda? Cobalah untuk menonton film berjudul Pee Mak yang rilis di tahun 2013 ini. Bergenre romantis horor, film ini sukse membuat penontonnya ketakutan sekaligus terharu melihat kisahnya.

Pee Mak bercerita tentang sepasang suami istri bernama Mak dan Nak. Mereka berdua terpisah karena Mak harus berangkat berperang disaat Nak sedang hamil. Mak yang sedang berperang tidak tahu bahwa istrinya telah meninggal saat menunggunya.

Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Wajib Ditonton

Mak pun pulang berperang dengan normal dan kembali ke rumahnya. Anehnya, ia tidak menemui kejanggalan apapun. ia melihat istri dan anaknya berada dirumah menunggunya pulang.

Usut punya usut, ternyata Nak belum bisa menerima kematiannya sendiri sehingga ingin menemui suaminya meskipun sebagai seorang hantu. Bagaimanak kelanjutan dari kisah dua dunia ini? Akankah keduanya bisa bersatu kembali?

15. First Kiss (2012)

First Kiss merupakan salah satu film romantis thailand yang harus anda tonton. Meskipun sudah lama di rilis, film ini masih sangat direkomendasikan karena kisahnya yang menarik dan tidak membuat bosan. Seperti judulnya, film ini bercerita tentang ciuman pertama.

Sa adalah wanita berusia 25 tahun yang memutuskan bahwa ia tidak akan mau jatuh cinta. Namun takdir berkata lain, Sa justru secara tidak sengaja melakukan ciuman pertamanya dengan Bass, seorang pelajar SMA. Hal ini membuat Bass tertarik dengan Sa dan berniat untuk mengejarnya.

Sa yang sudah memiliki prinsip untuk tidak jatuh cinta tentu menolak Bass, apalagi dengan perbedaan usia mereka yang cukup jauh. Masalah tidak berhenti disana, Sa kemudian bertemu dengan Ohm, cinta pertamanya. Kepada siapakah cinta Sa berlabuh? Kepada Bass atau pada Ohm?

16. London Sweeties (2019)

London Sweeties merupakan salah satu film romantis Thailand yang wajib anda tonton. Bercerita tentang seornag gadis bernama Pron yang memiliki kebiasaan unik mengucapkan kalimat secara terbalik saat berbicara. Pron secara diam-diam jatuh cinta pada Pop yang merupakan rekan kerjanya.

Suatu kali, saudaranya akan menjalani pernikahan bersama kekasihnya di Inggris. Porn pun ikut ke Inggris untuk pindah. Di Inggris, Porn terjebak kisah bersama 3 orang pria bernama Bo, Jude dan Antonie. Ketiganya memiliki kisah sendiri yang harus diselesaikan.

Bo merupakan seorang mekanik, Jude adalah pria Thailand yang jatuh cinta dengan gadis Inggris bernama Katie dan Antonie merupakan warga Perancis yang berusaha mendekati Pron dengan segala tingkahnya. Bagaimanakah kisah Pron selanjutnya?

17. The Moment (2017)

Terakhir ada film romantis thailand berjudul “The Moment” yang bercerita mengenai kisah cinta 3 pasangan berbeda yang berada di negara yang berbeda. Kisah pertama adalah milik Ton dan Jeab yang bermula pada pertemuan keduanya secara tidak sengaja di apartemen milik kekasih Ton di New York.

Kisah mereka begitu rumit namun seru untuk ditonton. Kisah kedua adalah milik Praew dan Jim di London. Keduanya bertemu saat Praew pergi ke London untuk melanjutkan studinya disana. Saat bertemu, Jim sudah memiliki seorang kekasih.

Bagaimana ya akhir kisa Praew dan Jim? Kisah ketiga adalah cerita Karn dan Kim. Keduanya adalah karyawan yang bekerja di sebuah kantor periklanan. Karn adalah seseorang yang penuh dengan ide, naun idenya selalu ditolak oleh rekan kerjanya.

Lain halnya dengan Kim yang diam-diam selalu mengagumi ide Karn. Bagaimana kisah Karn dan Kim selanjutnya ya?

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi film romantis Thailand yang wajib ditonton. Semoga rekomendasi film diatas dapat menemani waktu senggang anda ya. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

  9 Game Balap Grafis 3D Terbaik Sepanjang Masa
Avatar