Obat Herbal Untuk Mengatasi Flu Pada Anak

Obat Herbal Untuk Mengatasi Flu Pada AnakFlu memang merupakan salah satu gangguan kesehatan yang bisa dikarenakan adanya gangguan pada bagian pernafasan yang disebabkan adanya masalah virus, infeksi bakteri yang menyerang sistem pernafasan anda. Selain itu, flu ini sendiri merupakan salah satu masalah kesehatan saluran pernafasan yang kerap menyerang si kecil. Tentu saja, dalam mengatasinya berbeda caranya dengan yang dilakukan untuk orang dewasa. Menggunakan obat herbal juga bisa anda pilih untuk membantu mengatasi flu pada anak anda.

Misalnya saja dengan beristirahat secara total, menggunakan uap air hangat, mengkonsumsi sup, dan masih banyak lagi cara yang lainnya. Menggunakan cara – cara alami ini, tentu akan membantu anda meminimalisir adanya efek samping, dan merupakan cara yang terbilang mudah untuk dilakukan, seperti yang bisa anda ketahui dalam mengatasi flu pada anak dengan obat herbal yang akan diulas lebih lanjut berikut ini dan bisa anda coba dirumah.

Mengatasi Flu Pada Anak Dengan Obat Herbal

1. Istirahat total

Cara yang satu ini, tentu merupakan salah satu obat yang terkenal manjur untuk mengusir adanya virus yang menyebabkan terjadinya flu. Saat anak anda tertidur pulas, tentu saja tubuh secara sendirinya akan memperbaiki sistem kekebalan tubuhnya, sehingga bisa menangkal serangan flu dan juga pilek.

2. Uap Hangat

Cara yang satu ini, tentu merupakan pilihan lainnya untuk perawatan si kecil yang terkena flu. Tuangkan air mendidih pada ember, dan kemudian letakan pada kamar mandi. Biarkan uap air hangat memenuhi kamar mandi, dan anda bisa mengajak si kecil untuk mandi air hangat, sekaligus menguapinya, agar nantinya flu yang diderita si kecil bisa jauh lebih ringan. Lebih baik lagi jika menggunakan alat pembuat uap atau humidiflier.

Krim Wak Doyok Cara Mudah Menumbuhkan Rambut dan Jenggot Anda

3. Banyak minum

Konsumsi air putih secara cukup, akan membantu si kecil agar terhindar dari resiko dehidrasi. Banyak minum air putih, tentu akan membantu mengatasi gejala pilek dan dipercaya membantu mengembalikan sistem imun. Hindari minuman bersoda, karena justru akan memperburuk kondisi tenggorokan si kecil. Anda bisa juga memberikan si kecil susu, jus, atau bahkan teh hangat.

4. Sup ayam

Selain lezat disantap, ternyata sup ayam juga merupakan salah satu makanan yang mampu mengatasi flu berupa hidung mampet dan juga gejala pilek. Bahan – bahan yang ada dalam sup ayam ini, juga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk meredakan adanya peradangan dan juga bisa membantu mencegah terjadinya batuk yang yang merupakan gejala lain dari flu.

5. Mandi air hangat

Selain dengan menguapi si kecil, mandi air hangat baik untuk meredakan pilek dan flu. Uap air hangat ini, baik dan mampu melapangkan pernafasan dan tentu saja sangat baik dan aman untuk membantu mengatasi flu dan hidung tersumbat yang dialami oleh si kecil. Mandi air hangat ini baik dilakukan dua kali sehari, untuk semakin mengatasi gejala flu.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi flu pada anak menggunakan obat herbal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.