Harga Nokia X20 Android dan Spesifikasi Terbaru 2021

Harga Nokia X20 Android dan Spesifikasi Terbaru 2021 – Nokia yang bisa dibilang merupakan salah satu vendor legendaris yang dulu sangat populer dan berjaya di masa 2000an, namun sayangnya kini popularitasnya sempat meredup beberapa waktu belakangan ini karena kalah pamor dan kalah bersaing dengan smartphone – smartphone keluaran vendor asal Tiongkok yang menggunakan sistem operasi Android terbaru. Kini Nokia yang merupakan vendor ponsel asal Finlandia ini kembali bangkit dengan memasarkan strategi dan teknologi baru pada smartphone terbaru dengan meluncurkan Nokia X20 yang di rilis bulan mei lalu.

Nokia kembali mencoba peruntungannya di pasar smartphone di indonesia dengan merilis smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Dimana sebelumnya nokia menggunakan sistem operasi Symbian windows Phone yang nyatanya kalah bersaing dengan smartphone keluran tiongkok yang umumnya menggunakan Sistem operasi android. Smartphone terbaru keluaran dari Nokia ini memiliki spesifikasi yang canggih dengan berbagai fitur yang dimilikinya, untuk lebih detailnya simaklah beberapa ulasan berikut.

Spesifikasi Terbaru Dan Harga Nokia X20 Android 2021

 

Layar

Nokia X20 ini dibekali dengan teknologi layar NFC terkini dengan ukuran layar yang lebar yakni seluas 6,67 inchi dengan IPS LCD yang berresolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels dengan refresh rate 60Hz sehingga tampilan gambar yang dihasilkan oleh layarnya memiliki kualitas yang tinggi dan sangat memanjakan mata Anda, Nokia X20 juga dibekali dengan teknologi layar NFC seperti ponsel umum terbaru lainnya.

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacunya, Nokia membekali seri X20 dengan prosesor berteknologi octa core 8nm kryo dengan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 480 yang sudah dapat mendukung 5G dan dikombinasikan dengan kartu pengolah grafis Adreno 619 yang akan memberikan performa tangguh untuk menjalankan aplikasi dan game game terkini, tak lupa Nokia X20 juga dibekali dua varian RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB dengan memori internal berkapasitas 128 GB agar mampu melakukan multitasking dengan lancar.

7 Deretan HP RAM 3GB Terbaik dengan Harga Murah

OS dan Konektivitas

Kali ini Nokia yang biasanya menggunakan sistem operasi Windows Mobile beralih menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yakni Android 11 sehingga akan menawarkan banyak fitur baru yang bisa Anda gunakan. Nokia X20 juga sudah mengandalkan teknologi 5G yang akan memberi Anda kenyamanan dalam berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi.

Kamera

Nokia tidak melupakan sektor kamera untuk smartphone terbarunya ini, terbukti dengan dibenamkannya 4 kamera canggih dengan masing masing beresolusi 64 MP sebagai kamera utamanya, kamera ultra wide dengan resolusi 5 MP, kamera macro yang beresolusi sebesar 2 MP serta sensor kedalaman dengan resolusi sebesar 2 MP. fitur phase detection auto focus dan dual LED flash membuat kemampuan fotografinya terdongkrak naik ditambah dengan teknologi Zeiss Optics yang menunjang HDR dan panorama serta mendukung perekaman video 4k dengan 30 fps dan beresolusi sampai 1080p untuk 30 dan 60 fps. Selain itu di bagian depan juga disematkan sebuah kamera sekunder dengan resolusi 32 Mp dan untuk perekaman video beresolusi sampai 1080p 30fps.

Harga

Nokia X20 merupakan sebuah smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah atas sehingga harga jual yang ditawarkannya pun tidak tergolong murah yakni seharga Rp. 5jutaan, harga ini sangatlah wajar jika dibandingkan dengan fitur yang dimiliki dan spesifikasi yang diusungnya seperti baterai awet berkapasitas 4470 mAh, fitur anti air dan usb Type-C yang didukung teknologi fast charging dan juga berbagai fitur unggulan lainnya. Apalagi jika Anda merupakan penggemar Nokia tentu tidak akan masalah dengan harga ini.

Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai harga dan spesifikasi Nokia X20 yang sudah mengusung sistem operasi Android versi terbaru yang siap bersaing dipasaran smartphone di indonesia.

7 Deretan HP RAM 3GB Terbaik dengan Harga Murah