Manfaat Daun Kelor untuk Anak

Manfaat Daun Kelor untuk Anak – Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun kelor dapat dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat. Kurangnya informasi dan kurangnya pemahaman masyarakat menjadi salah satu penyebabnya. Daun kelor memiliki banyak manfaat, seperti untuk kesehatan, kecantikan untuk anak dan bayi. Dalam daun kelor terdapat berbagai zat dan vitamin serta senyawa lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Jika digunakan dengan benar dapat memberikan efek yang luar biasa. Tak hanya untuk orang dewasa, daun kelor juga bagus untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Berbagai zat dan vitamin yang terkandung di dalamnya dapat memberikan banyak manfaat bagi anak. Bukan sekedar isapan jempol, Badan Kesehatan Dunia (WHO), badan kesehatan dunia, menyarankan anak-anak untuk mengonsumsi daun kelor.

7 Manfaat Daun Kelor bagi Anak yang Jarang Diketahui

Lantas apa saja manfaat daun kelor? Berikut kami telah mengumpulkan berbagai informasi, yuk baca selengkapnya pada uraian berikut ini:

1) Memberikan Banyak Nutrisi

Daun kelor memiliki beragam nutrisi yang cukup lengkap untuk anak-anak. Dalam 1 gram daun kelor setara dengan 7 kali lipat vitamin C pada jeruk, 4 kali kalsium pada susu, 4 kali lipat vitamin A pada wortel, dan 3 kali lipat kalium pada pisang. Selain berbagai vitamin di atas, daun kelor juga banyak mengandung serat, mineral dan zat besi. Semua zat tersebut tentunya sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang anak.

2) Menjaga Kesehatan Mata Anak

Manfaat daun kelor untuk anak selanjutnya adalah menjaga kesehatan mata. Seperti kita ketahui, daun kelor memiliki kandungan vitamin A tinggi yang sangat dibutuhkan oleh mata. Selain itu, daun kelor juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Sehingga lebih mudah dalam memperbaiki sel mata yang rusak pada mata anak.

10 Contoh Kerajinan Tangan dari Kardus Mudah dan Gampang Dibuat

3) Meningkatkan Metabolisme

Daun kelor memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan metabolisme anak dengan lebih baik. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang anak. Anak-anak membutuhkan banyak mineral untuk menunjang pertumbuhannya dengan baik. Daun kelor dapat menjadi asupan mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

4) Melancarkan Pencernaan Anak

Kandungan mineral dan serat yang tinggi pada daun kelor dapat membuat pencernaan anak menjadi lebih lancar dan lancar. Kalsium, vitamin dan mineral dapat menyerap nutrisi melalui pencernaan dengan baik. Hal ini juga berimplikasi pada kesehatan anak dan proses tumbuh kembangnya yang jauh lebih baik. Apalagi jika daun kelor dikonsumsi secara rutin dan teratur dalam komposisi yang cukup.

5) Menjadi Detoks Untuk Anak

Tidak hanya orang dewasa yang harus melakukan detoksifikasi. Anak-anak juga sangat penting. Karena anak mudah terpapar virus dari luar tubuhnya. Maka daun kelor bisa menjadi obat detoksifikasi yang baik untuk anak. Daun kelor memiliki sifat anti peradangan yang tinggi sehingga dapat dengan mudah mengeluarkan racun dari tubuh anak. Bahkan ketika seorang anak sakit, dia akan pulih lebih cepat.

6) Membantu Pertumbuhan Tulang

Seperti yang dikatakan sebelumnya, daun kelor memiliki kandungan kalsium 4 kali lebih tinggi dibandingkan susu. Selain itu daun kelor juga memiliki kandungan fosfor yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Kedua zat tersebut sangat baik dan sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan tulang anak. Dengan mengkonsumsi daun kelor secukupnya maka tulang anak akan tumbuh dengan baik.

7) Meningkatkan Massa Otot Anak

Daun kelor mengandung asam amino esensial yang sangat baik untuk pertumbuhan otot. Massa otot anak akan lebih mudah tumbuh dan berkembang dengan baik jika anak mengkonsumsi kelor secara rutin. Akan tetapi, pertumbuhan pelengkapan otomatis yang dimaksud di sini bukanlah pertumbuhan otot anak yang tumbuh seperti seorang atlet. Sebaliknya, dapat membuat anak lebih cepat bangun dari kelelahan.

4 Manfaat Daun Kelor untuk Goib