7 Makanan Rentan Menjadi Penyebab Kanker Payudara

7 Makanan Rentan Menjadi Penyebab Kanker Payudara — Penyakit kanker payudara sampai saat ini masih menjadi pembunuh utama wanita selain kanker serviks. Di Indonesia, jumlah penderita kanker payudara bisa dikatakan tertinggi di antara jenis kanker lainnya. Sistem informasi RS, mencatat total pasien rawat jalan maupun rawat inap pada kanker payudara terbanyak yaitu 12.014 orang (28,7%).

Peneliti telah menemukan bahwa faktor penyebab kanker payudara yaitu faktor hidup yang tidak sehat serta pola makan tidak sehat. Karena tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi. Beberapa makanan tidak sehat yang dapat memicu penyakit kanker seperti kanker payudara. untuk itu, para wanita disarankan untuk mengetahui apa saja makanan penyebab kanker payudara pada Wanita. Hal ini bisa mencegah terjadinya kanker payudara. Lantas apa saja Makanan Penyebab Kanker Payudara pada Wanita tersebut? simak selengkapnya hanya di situs avandaalvin.com.

7 Makanan Rentan Menjadi Penyebab Kanker Payudara

7 Makanan Rentan Menjadi Penyebab Kanker Payudara

Makanan Penyebab Kanker Payudara

Berikut ini adalah makanan penyebab kanker payudara pada wanita :

  1. Daging

Makanan penyebab kanker payudara yang pertama yaitu daging. Menurut penelitian mengungkapkan bahwa jenis daging dan cara memasaknya adalah faktor-faktor pencetus kanker payudara, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Daging berwarna merah seperti daging sapi yang digoreng adalah penyebabnya. Disarankan untuk mengkonsumsi daging putih seperti daging ikan dan dada ayam.

  1. Tepung

Tepung merupakan salah satu makanan penyebab kanker payudara . karena mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat menaikkan resiko kanker payudara. bahkan bisa meningkatkan resiko kanker payudara hingga 20 persen. Sungguh menakutkan. Semakin putih dan halus tepung semakin berbahaya.

  1. Kedelai

Selain itu, makanan penyebab kanker payudara lainnya adalah kedelai. Ternyata telah ditemukan hormon estrogen-phytochemical, dalam kedelai dan terdapat penelitian yang menyebutkan hormon ini berkaitan dengan pertumbuhan sel kanker payudara. Agar tidak bertambah buruk, produk seperti kedelai harus dihindari bagi wanita yang sudah memiliki kanker payudara.

  1. Daging olahan

Daging olahan juga dapat menjadi makanan penyebab kanker payudara . Apa saja produk daging olahan yang perlu Anda hindari? seperti sosis dan kornet ternyata mengandung pengawet kimiawi yang membuatnya tampak segar dan menarik untuk Anda beli, namun pengawet tersebut dapat memicu kanker. Hidari memilih produk daging yang dibuat dengan zat pengawet nitrat. Akan lebih baik lagi jika dagingnya berasal dari hewan pengonsumsi rumput, bukan padi-padian dan sebaiknya Anda selektif terhadap daging yang telah diawetkan.

  1. Minuman bersoda

Waspadalah dalam mengonsumsi soda. Dikarenakan, zat pewarna dalam produk minuman bersoda mengandung karsinogen yang dapat mengakibatkan kanker. Saat dikonsumsi dengan intensitas tinggi juga menambah bibit kanker yang menyebabkan pertumbuhan leukimia, tiroid, kanker paru, serta hati.

  1. Kue dan Makanan Manis

Meskipun kue mengandung bahan-bahan alami, namun gula dalam jumlah besar ditambahkan di dalamnya. Mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan dapat menjadi penyebab kanker, diabetes, obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

  1. Buah dan Sayuran Tinggi Pestisida

Tahukah Anda jika pestisida yang digunakan petani untuk mengusir hama ternyata dapat menjadi penyebab kanker nomor satu?, terlebih lagi jika Anda mengkonsumsinya secara sering seperti tiao hari. Jadi sebaiknya Anda bisa mencari enjual sayur dan buah organik atau bahkan emnanamnya sendiri.

Baca  Manfaat Kacang Untuk Kesehatan

Nah, itulah beberapa makanan penyebab kanker payudara pada Wanita. Jadi, disarankan bagi Anda untuk menjalani gaya hidup yang sehat dengan mengatur pola makan, istirahat dan olahraga serta dengan menghindari atau mengurangi mengkonsumsi Makanan Penyebab Kanker Payudara pada Wanita yang telah dibahas di atas.

7 Makanan Rentan Menjadi Penyebab Kanker Payudara | Muhammad Avanda Alvin | 5.0