9 Makanan Untuk Pencerdas Otak

9 Makanan untuk Pencerdas Otak Sebenarnya banyak makanan rumahan yang berharga ‘murah’ yang baik untuk kecerdasan otak Anda. Di mana makanan ini dapat meningkatkan performa otak, meningkatkan intelegensia, konsentrasi, dan daya ingat otak. Tapi karena keterbatasan pengetahuan, kita justru lebih senang memilih makanan ‘luar’ yang berharga relatif mahal.

Lalu, Jenis makanan apa sajakah itu? simak selengkapnya hanya di website avandaalvin.com.

9 Makanan untuk Pencerdas Otak

9 Makanan untuk Pencerdas Otak

#Makanan-Makanan untuk Pencerdas Otak

Berikut makanan untuk pencerdas otak rumahan yang berharga murah yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak Anda:

  1. Ikan Laut

Banyak sekali kandungan manfaat yang terkandung dalam ikan laut, salah satunya adalah omega 3, asam lemak omega 3 yang dimiliki oleh ikan ini dapat menjadikan otak mengalami peningkatan fungsi yang optimal, jadi sebaiknya ikan ini banyak-banyak dikonsumsi.

Sehingga otak anda memiliki IQ yang tinggi. Tapi, jika asupan omega -3 pada otak kurang maka otak cenderung memiliki IQ yang rendah.

  1. Telur

Makanan untuk pencerdas otak yang kedua adalah Telur. Seperti kita ketahui telur adalah salah satu bahan makanan murah yang mudah didapat dan kaya akan protein. Pada masa pertumbuhan protein sangat diperlukan oleh tubuh terutama pada masa otak-otak. Mungkin diantara kita banyak yang belum mengetahui bahwa didalam kuning telur mengandung kolin . Kolin inilah yang membantu meningkatkan daya ingat otak karena banyak mengandung vitamin B.

  1. Sayuran Berwarna

Salah satu bahan makanan ini biasa kita temukan dipasar selain harganya terjangkau ternyata sayuran ini kaya akan antioksidan yang berfungsi menjaga agar sel otak kuat dan sehat .Semakin cerah warnanya, semakin kuat kandungan antioksidannya contohnya brokoli, daun sop, wortel dan sawi. Simak juga Kandungan Serta Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh Kita.

  1. Beras Dan Gandum Yang Masih Berkulit Ari

Bagi penduduk indonesia, berasi ini adalah makanan pokok. Glukosa dapat lepas secara perlahan bila kita mengkonsumsi beras merah dan oat. Glukosa yang terlalu tinggi didalam darah dapat menyebabkan otak energik, namun jika glukosa terlalu rendah dapat menyebabkan rasa letih. Maka dari itu beras dan gandum yang masih berkulit ari ini sangat dianjurkan untuk otak-otak agar kandungan glukosa dalam darah otak seimbang.

  1. Polong-Polongan

Makanan untuk pencerdas otak berikutnya adalah polong-polongan. Makanan yang dapat mencerdaskan otak otak berikutnya adalah polong-polongan. Dimana didalam polong-polongan ini terkandung karbohidrat dan protein. Otak dapat menjadi cerdas karena asam nukleat yang dihasilkan oleh protein dari energi yang dihasilkan oleh karbohidrat pada polong-polongan.

Baca  Manfaat Beras Hitam Untuk Kesehatan

Kacang polong dan kacang merah adalah jenis polong-polongan yang paling baik untuk otak otak, kacang kedelai pun merupakan jenis polong-polongan yang baik tetapi lebih baik dikonsumsi dalam bentuk sudah difermentasi, seperti tempe dan tahu.

  1. Sayuran

Bayam dan brokoli termasuk sayuran yang bisa meningkatkan kinerja otak. Dua sayur itu kaya antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang penting untuk kesehatan. Mereka juga mengandung folat yang bisa mempercepat otak menerima informasi dan mengingatnya.

  1. Telur

Telur kaya zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang penting untuk otak. Zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Yodium meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

  1. Teh Hijau

Tak hanya untuk kecantikan, teh hijau juga mencerdaskan. Teh hijau meningkatkan kewaspadaan mental dan memori. Kandungan antioksidannya juga bisa mengurangi risiko demensia.

  1. Cokelat

Makanan untuk pencerdas otak yang terakhir adalah Cokelat. Cokelat ini kaya akan flavonoid, yakni zat kimia yang fungisnya itu untuk meningkatkan kinerja otak Anda. Selain itu cokelat juga bisa meningkatkan kognitif. Flavonoid mengaktifkan pembentukan neuron di otak, yang meningkatkan aliran darah ke otak.

Nah itulah 9 makanan untuk pencerdas otak, dengan adanya informasi ini semoga lebih banyak lagi orang Indonesia yang menjadi cerdas dengan cara menjaga kebutuhan nutrisinya. Jadi apabila anda bertanya tentang Bagaimana dan Apa saja Makanan yang dapat mencerdaskan Otak, maka anda sudah tau jawabannya. Semoga bermanfaat.

9 Makanan Untuk Pencerdas Otak | Muhammad Avanda Alvin | 5.0