Ketahui Tips Membeli Laptop Macbook, Jangan Sampai Salah Beli!

Ketahui Tips Membeli Laptop Macbook, Jangan Sampai Salah Beli! – Laptop memiliki manfaat yang besar untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, kamu bisa menggunakannya untuk bekerja, melakukan bisnis, ataupun untuk belajar. Jenis dan laptop juga bisa ditemukan dengan mudah di pasaran.

Salah satu jenis laptop yang banyak dicari karena memiliki fitur dan keamanan yang tinggi adalah laptop Macbook. Laptop yang dikembangkan oleh Cupertino terkenal karena lebih tahan lama, awet, powerfull, dan memiliki spesifikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada kelebihan lain dari laptop ini yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah bebas virus, memiliki desain yang ringan dan tipis, serta nyaman digunakan untuk berbagai aktifitas komputasi ringan hingga berat, sesuai dengan spek yang dimiliki. Kalau Anda tertarik, berikut tips membeli laptop Macbook yang perlu Anda ketahui.

Kenapa Harus Membeli Laptop Macbook?

Macbook terkenal karena laptopnya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang, serta memiliki keamanan yang tinggi. Daya baterai yang dimiliki oleh laptop ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Untuk Anda yang ingin membeli laptop ini, kini sudah tersedia laptop bekasnya di berbagai gerai.

Anda yang memang membutuhkan laptop powerfull untuk bekerja, cocok menggunakan laptop yang satu ini. Begitu pula dengan mahasiswa yang memiliki banyak tugas, dari programming, blogging, editing foto dan video, serta berbagai aktifitas komputasi lain.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tentu ia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Ciri khasnya yang identic dengan laptop kelas menengah keatas bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda, khususnya yang suka mengerjakan tugas di luar ruangan.

Tips Membeli Laptop Macbook dengan Benar

Cara Buka Safe Mode

Untuk tips membeli laptop Macbook, berikut adalah beberapa factor yang harus Anda pertimbangkan, diantaranya adalah:

  • Alasan Menggunakan

Alasan menggunakan laptop tersebut adalah factor penting untuk memilih laptop Macbook. Seperti umumnya laptop pada umumnya, ada banyak jenis laptop yang disediakan oleh pengembang Macbook, karena itu Anda harus bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Macbook, untuk golongan kelas menengah tentu bukan laptop yang murah, karena itu pertimbangkan dengan baik agar bisa memilih laptop yang tepat. Misalnya Anda yang bekerja di bidang fotografer dan desaigner, memilih laptop dengan RAM dan hard disk yang besar adalah pilihan yang tepat.

Sebab RAM, prosesor, dan penyimpanan internal yang disediakan oleh laptop Macbook akan digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai pekerjaan dan aplikasi yang digunakan untuk bekerja di bidang tersebut.

  • Pilih Model yang Sesuai

Jika sebelumnya tips membeli laptop Macbook adalah menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna, maka tips kedua adalah memilih model yang sesuai. Ada beberapa jenis laptop Macbook yang bisa Anda pilih, diantaranya adalah:

  • Macbook Pro

Ketahui Tips Membeli Laptop Macbook, Jangan Sampai Salah Beli!

Pilihan pertama adalah Macbook Pro, yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2006. Laptop ini jauh lebih powerfull dibandingkan dengan Macbook Air, laptop Macbook yang dikeluarkan tidak lama sebelum Macbook Pro.

Terdapat tiga pilihan layar yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni 13 inchi, 15 inchi, dan terakhir adalah 17 inchi. Dengan ukuran layar yang berbeda, diharapkan pengguna dapat memilih mana yang pas dengan spesifikasi kerja yang hendak dilakukan.

  • Macbook Air

Untuk Macbook Air, Anda bisa mendapatkan desain yang ramping dan bobot yang ringan. Laptop ini cocok untuk Anda yang ingin membawanya jalan-jalan atau sekedar hang out bersama dengan teman. Meski ukurannya tipis, namun ia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Macbook Proo.

Trik Cerdas Mempercepat Kinerja Laptop Untuk Windows 7

Tips membeli laptop Macbook Air tidak jauh berbeda dengan laptop Macbook lainnya. untuk pilihan layarnya, tersedia dua pilihan, yakni ukuran 11 inchi dan 13 inchi yang cocok dengan berbagai aktifitas. Macbook Air lebih cocok untuk komputasi ringan karena RAM yang disediakan umumnya hanya 4 GB saja.

  • Macbook Pro Retina

Berikutnya adalah Macbook Pro Retina, yang unggul karena tampilan layar yang lebih jernih dan detail. Cocok untuk Anda yang memiliki pekerjaan sebagai editor foto dan video serta rendering. Dengan menggunakan laptop ini, Anda juga bisa menonton dengan lebih nyaman dan rileks.

Untuk Anda yang tertarik dengan laptop Macbook Pro Retina, Anda harus merogeh dompet cukup dalam agar bisa membawanya pulang. Harganya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Macbook Pro dan Air yang telah dijelaskan sebelumnya.

  • Macbook Pro Touch Bar

Ketahui Tips Membeli Laptop Macbook, Jangan Sampai Salah Beli!

Terakhir adalah Macbook Pro Touch Bar, tips membeli laptop Macbook sederhana saja, Anda harus bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Keunggulan dari laptop ini adalah hilangnya logo Apple di bagian belakang bezel bagian atas dan adanya port USB C untuk port bar yang tersedia.

Selain keunggulan tersebut, Anda juga bisa menemukan fitur keyboard butterfly dan touch bar, keduanya merupakan fitur unggulan yang membuat laptop ini jauh lebih mudah untuk digunakan untuk desain ataupun blogging.

  • Budget yang Anda miliki

Untuk membeli laptop Macbook, Anda juga harus mempertimbangkan budget yang dimiliki, karena sebagian besar laptop Macbook memiilki harga yang mahal. Harga mahal yang Anda keluarkan akan setara dengan berbagai spek yang terdapat di dalam laptop tersebut.

Selain membeli laptop Macbook, sebagai pengguna Anda juga harus melengkapi berbagai aksesoris yang dibutuhkan oleh laptop. Diantaranya adalah converter, hard disk eksternal jika membutuhkan, printer, dan terakhir adalah pelindung layar. Semuanya dimaksudkan untuk membuat kerja lebih mudah dan melindung laptop dari kerusakan.

  • Cermati Spek yang Tersedia
Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti Paling Mudah

Ketahui Tips Membeli Laptop Macbook, Jangan Sampai Salah Beli!

Tips membeli laptop Macbook selanjutnya adalah memperhatikan spek yang tersedia, mulai dari RAM yang dimiliki, penyimpanan internal, prosesor, hard disk, VGA dan berbagai fitur lainnya. Jangan khawatir, Anda tidak perlu bingung dengan berbagai penjelasan tersebut, sebab ketika membeli Anda bisa langsung bertanya pada penjualnya.

Seperti yang sudah diketahui, RAM yang dimiliki oleh Macbook adaah RAM tanam, sehingga Anda tidak bisa melakukan upgrade secara mandiri. Namun RAM yang sudah disematkan di laptom Macbook sudah cukup mumpuni, sebab mereka sudah tidak merilis laptop dengan RAM yang rendah lagi.

Penyimapanan yang disediakan juga bukan lagi penyimpanan HDD, melainkan SSD. Dengan begini, proses pemindahan data dan proses muatnya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Jika memang ingin menyimpan banyak data, disarankan memilih Macbook dengan penyimpanan besar.

Masih banyak lagi tips membeli laptop Macbook yang perlu Anda cermati, namun empat tips diatas sudah cukup membantu Anda yang hendak membeli laptop. Anda bisa mempertimbangkan aspek lain ketika membeli laptop ini, misalnya ukuran layar yang dibutuhkan, kapasitas baterai, hingga desain yang dimiliki.

Demikianlah informasi mengenai tips membeli laptop Macbook yang bisa Anda lakukan. Semoga dengan informasi tersebut Anda bisa dengan mudah menemukan dan membeli laptop Macbook yang sesuai dengan kebutuhan. Jika laptop yang dimiliki nyaman dipakai, tentu tidak sulit untuk menggunakannya dalam pekerjaan harian.