4 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Berat Badan Turun

4 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Berat Badan Turun — Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal dan Langsing secara permanen. Orang yang memiliki tubuh yang langsing pasti akan menambah kepercayaan diri mereka terutama pada kaum hawa, karena kaum hawa sangat sensitif jika bicara tentang berat badan/kegemukan. Kebiasaan sobat saat akan menurunkan berat badan sangat mempengaruhi, karena kebiasaan berhubungan dengan hal yang sehari-hari sobat lakukan, jika sobat tidak melakukannya dengan baik maka akan mengakibatkan berat badan naik, simak selengkapnya hanya di avandaalvin.com.

4 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Berat Badan Turun

4 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Berat Badan Turun

Ada banyak sekali faktor penyebab berat badan naik, diantaranya seperti makan dengan porsi yang berlebihan, kebiasaan ngemil, tidak pernah melakukan rutinitas olahraga, dan masih banyak lagi. Kebiasaan-kebiasaan seperti itu harus segera sobat hindari saat sobat akan melakukan sebuah program diet, jika sobat tidak dapat merubahnya, maka sebuah program untuk menurunkan berat badan yang akan sobat jalani akan sia-sia dan gagal, tentunya sobat tidak ingin hal itu terjadi kan ?, maka dari itu disarankan untuk membuang jauh-jauh kebiasaan buruk yang memicu berat badan naik atau yang dapat menghambat jalannya rutinitas diet yang akan sobat jalani.

Diet saja tanpa dibarengi dengan olahraga akan sia-sia, ibaratnya seperti seperti katak yang bosan melompat dan dia ingin berlari tetapi katak tersebut tidak ingin berusaha untuk berlari, ini tidak akan terjadi jika katak tersebut tidak melakukannya :D. Jadi usahakan sebisa mungkin lakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, olahraga tersebut meliputi lari, jalan cepat, dan olahraga lain yang dapat memicu turunnya berat badan.

Kebiasaan Buruk yang Menghambat Berat Badan Turun

Berikut ini akan kami berikan beberapa kebiasaan buruk yang menghambat berat badan turun, antara lain :

  1. Melewatkan Sarapan Pagi

Melewatkan sarapan pagi dapat menjadi pemicu berat badan naik. Melewatkan sarapan pagi juga bisa mengacaukan diet, rasa lapar yang terlalu lama pada pagi hari, membuat sobat akan sangat lapar pada saat akan makan siang, dan efeknya bisa membuat sobat jadi memilih makanan yang sembarangan, seperti makan terlalu berlebihan porsi, memilih makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori tinggi, makan dengan buru-buru. Jadi, sebisa mungkin usahakan tetap sarapan pagi.

  1. Melewatkan Makan Siang

Tidak beda jauh dengan melewatkan sarapan dipagi hari, tidak makan siang juga dapat memicu berat badan naik. Seringkali karena banyaknya pekerjaan seseorang, membuat orang tersebut menunda untuk makan siang, Menunda makan siang justru berdampak negatif untuk tubuh, tidak hanya untuk kesehatan, juga berdampak pada produktivitas pekerjaan.

Baca  Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan Secara Alami

Makan siang sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan dan efisiensi pekerjaan. Performa pekerjaan orang yang makan siang dengan mereka yang tidak makan siang sangat berbanding jauh. Menunda makan siang bisa menurunkan sistem metabolisme tubuh serta memangkas semua energi dalam tubuh. Sebaliknya, nafsu makan malah menjadi makin meningkat saat jam makan malam. Tidak makan siang juga membuat gaya hidup tidak sehat, bukannya pekerjaan jadi cepat selesai, produktivitas menjadi lebih menurun karena lapar dan kurang asupan nutrisi. Banyak juga orang yang mengkonsumsi minuman yang berkafein sebagai energi, hal ini sangat dapat menyebabkan energi tidak seimbang dengan asupan nutrisi yang cukup.

  1. Kebiasaan Menambah Porsi Makan Dengan Ekstra

Kebiasaan buruk yang menghambat berat badan turun selanjutnya adalah dengan kebiasaan menambah porsi makan. Jangan sobat biasakan makan dengan menambah ekstra makanan hanya karena makanan terasa sangat enak, hal ini juga dapat memicu berat badan naik. usahakan untuk menahan makanan apapun yang enak saat sobat sedang menjalankan program diet. Kebiasaan seperti ini juga bisa menggagalkan menurunkan berat badan sobat. Jadi usahakan untuk tidak menambah porsi makan dengan ekstra, ambillah makanan secukupnya, sesuai dengan porsi diet sobat.

  1. Bosan = Ngemil

Saat sobat sedang merasa bosan, sobat pasti akan mencari makanan ataupun cemilan untuk menghilangkan rasa bosan. Hindari kebiasaan ini, karena ini juga bisa membuat berat badan naik. Untuk menahannya sobat bisa melakukan mencari sebuah kesibukkan lain untuk mengalihkan kebiasaan ini, misalnya seperti melakukan olahraga, bermain dengan anak dan hal lainnya. Dengan menyibukkan diri, keinginan untuk menghabiskan waktu sambil makan dapat teratasi.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai kebiasaan buruk yang menghambat berat badan turun, semoga bermanfaat.

Baca  Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi
4 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Berat Badan Turun | Muhammad Avanda Alvin | 5.0