Spesifikasi dan harga Huawei Nova 7 Terbaru

Spesifikasi dan harga Huawei Nova 7 Terbaru – Meski namanya tak sepopuler Samsung ataupun Xiaomi, Huawei yang merupakan vendor smartphone asal negeri Tiongkok ini ikut meramaikan pasar smartphone dengan memperkenalkan produk – produk smartphone terbarunya, salah satunya adalah smartphone Huawei Nova 7 yang belum lama ini di luncurkan di Indonesia.

Sebagai smartphone flagship Huawei tentu meracik smartphone ini dengan sangat serius, Huawei Nova 7 memiliki desain yang terlihat kokoh, mewah dan juga sangat elegan seperti umumnya smartphone high class, selain itu Nova 7 didukung dengan model kekinian yang ditujukan khusus untuk kalangan muda guna mendukung kegiatan sehari – hari dan juga tentunya menyesuaikan trend di kalangan anak muda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simaklah tulisan di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 Terbaru

  1. Layar

Huawei Nova 7 memiliki teknologi layar full HD yang canggih dengan ukuran layar terbentang serluas 6,53 inchi dengan layar yang memiliki resolusi 2.400 x 1.080 pixel dengan aspek rasio 20:9. Serta dibagian kiri atas pada layar terdapat punch pole yang dikombinasikan dengan kamera selfie yang beresolusi 32 MP. Kamera depannya juga dibekali fitur perekaman video dengan kualitas hingga 4k 30 Fps dan dengan di dukung Electronic Image Stabillization atau EIS serta Super Night Selfie 3.0 yang sangat berguna untuk berfoto di tempat yang gelap dan tidak banyak cahaya.

  1. Dapur Pacu

Huawei Nova 7 memiliki dapur pacu yang sangat bertenaga dengan prosesor berteknologi Octa core dengan kecepatan sampai 1,84 Ghz dengan chipset dari Huawei Kirin 9855g serta kartu pengolah grafis Mali G77 yang membuat performanya sangat stabil dan juga tangguh, selain itu Huawei Nova 7 juga memiliki RAM yang berkapasitas sebesar 8 GB dengan internal storage sebesar 256 GB.

  1. OS dan Fitur Lainnya

Huawei Nova 7 hadir dengan dibekali OS Android 10 atau Android Q dengan antarmuka EMUI 10.1 dan juga dilengkapi dukungan jaringan 5g yang tentunya membuat aktifitas online dan pengalaman kegiatan berselancar anda di dunia internet akan semakin cepat dan juga stabil. Uniknya Nova 7 tidak lagi dibekali dengan GMS (Google Mobile Services), tetapi Huawei membekali Nova 7 dengan ekosistem buatan sendiri yang bernama HMS (Huawei Mobile Services) seperti beberapa model smartphone Huawei baru – baru ini. Nova 7 juga dibekali display fingerprint scanner, dual SIM card standby, NFC, Port USB Type-C yang tentunya support fast charging 40 Watt dan juga Bluetooth versi 5.1.

  1. Kamera

Nova 7 dibekali kamera depan beresolusi 32 MP dibagian kiri atas pada layar depan yang dibekali fitur perekaman video 4K 30 fps, Electronic Image Stabillization (EIS) dan juga fitur Super Night Selfie 3.0 . Dibagian belakang, Nova 7 dibekali 4 kamera yang disusun secara vertikal berbentuk wadah persegi panjang yang melengkung. Keempat kamera tadi masing masing terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP (f/2.4), kamera telepoto 8 MP (f/2.4, 5x hybrid zoom), dan juga kamera macro 2 MP (f/2.4). kamera belakangnya juga mendukung fitur perekam video 4k dengan resolusi hingga 3840 x 2160 piksel.

  1. Harga

Huawei Nova 7yang dirilis di Indonesia tersedia dengan 2 varian warna, yaitu Space Silver dan Midsummer Purple. Nova 7 dibanderol sekitar Rp. 6.899.000 tahun 2020. Mungkin tahun tahun ini harganya relatif turun karena maraknya persaingan pasar smartphone di Indonesia.

7 Deretan HP RAM 3GB Terbaik dengan Harga Murah

Demikian ulasan singkat kami mengenai harga dan spesifikasi smartphone Nova 7. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari referensi hp murah dengan spek yang bagus.