Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro Indonesia

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro Indonesia – Huawei sebagai salah satu vendor besar asal Tiongkok termasuk gencar dan tidak ingin ketinggalan dalam membanjiri pasar smartphone di Indonesia dengan berbagai produk unggulannya yang menyasar ke semua kalangan, dari mulai kalangan bawah menengah, menengah atas hingga kalangan atas. Salah satu smartphone terbaru yang mereka perkenalkan kepada public adalah Huawei Mate 40 Pro yang berada di segmen high end yang tentunya ditujukan untuk masyarakat kalangan atas.

Huawei Mate 40 Pro yang diposisikan pada segmen high end tentunya memiliki fitur yang berlimpah dan spesifikasi papan atas, selain itu smartphone ini juga memiliki desain yang mewah dan elegan serta layarnya yang didesain dengan dibekali teknologi layar Flex OLED yang memiliki lebar 6,76 inchi yang semakin menyiratkan bahwa smartphone ini ditujukan untuk kalangan atas. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai smartphone Huawei Mate 40 Pro yang merupakan generasi penerus dari seri mate sebelumnya yang telah diluncurkan Huawei, silahkan Anda simak artikel dibawah ini.

Huawei Mate 40 Pro, Spesifikasi dan Harga

Layar

Sektor layar menjadi salah satu keunggulan dari Huawei Mate 40 Pro yang dibekali dengan mengusung layar NFC yang membentang seluas 6,76 inchi, layarnya sendiri sudah beresolusi Full HD Plus dengan resolusi sebesar 2.772 x 1.344 piksel dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz serta layarnya dengan desain kekinian semakin menambah kemewahan serta menampilkan aura yang terkesan elegan. Serta sudah dibekali dengan teknologi Face ID

Spesifikasi dan harga Huawei Nova 7 Terbaru

Dapur Pacu

Sebagai smartphone flagship yang ditujukan untuk kalangan atas, Huawei Mate 40 Pro tentunya dibekali dengan spesifikasi ponsel papan atas pada umumnya, namun sedikit unuk dan berbeda. Terutama di antaranya telah ditenagai oleh prosesor dengan chipset dari Hisilicon Kirin 9000 yang sudah mengusung teknologi 5G dengan berteknologi octa core berkecepatan mencapai 13 Ghz Cortex-A77 dengan kombinasi GPU Mali-G78 serta dengan kapasitas RAM yang besar yakni RAM berkapasitas 8 GB dengan internal berkapasitas 256 GB dan bisa juga diperluas menggunakan nano memory.

OS, Konektivitas dan Fitur lainnya

Uniknya sistem operasi yang diusung oleh Huawei Mate 40 Pro adalah sistem operasi terbaru yang dikembangkan sendiri oleh Huawei yakni EMUI 11 (berbasis Android 10) yang sama seperti seri mate sebelumnya dimana huawei seri ini sudah tidak menggunakan GMS (Google Mobile Service) di dalamnya. Sebagai smartphone high level, tentunya Huawei Mate 40 Pro dibekali berbagai macam fitur baru yang menarik. Dimana akses internet smartphone ini sudah support mengandalkan akses internet yang berkecepatan tinggi karena sudah mengusung teknologi 5G terbaru. Huawei juga menyematkan fitur pemindai sidik jari (fingerprint) yang dibenamkan di bawah permukaan layar, dual stereo speaker, Bluetooth 5.2, dan NFC. Selain fitur tadi, Huawei juga menambahkan fitur Air Wake dan Air Gesture Control, dimana fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menggeser layar ke kiri, kanan, atas dan bawah hanya cukup dengan lambaian tangan saja.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, Huawei Mate 40 Pro telah memiliki kamera selfie yang terletak di bagian kiri atas pada layar yang beresolusi sebesar 13 MP (f/2.4) dan satu kamera depth sensor. Sementara untuk bagian belakang, Huawei Mate 40 Pro dibekali tiga buah kamera dengan bentuk yang sangat unik. Yakni berbentuk lingkaran. Masing – masing kamera tersebut memiliki konfigurasi yang berbeda, dimana terdapat kamera utama dengan resolusi sebesar 50 MP (f/1.9), kamera ultra-wide dengan resolusi sebesar 20 MP (f/1.8), dan kamera telephoto dengan resolusi sebesar 12 MP (f/3.4).

Ingin Laptop Minimalis? Miliki Huawei Matebook 13 Sekarang Juga!

Harga

Sebagai ponsel yang ditujukan untuk kelas atas, Mate 40 Pro dibandrol dengan harga sekitaran Rp. 16 jutaan di Indonesia. Harga yang fantastis karena bisa dibilang ponsel ini merupakan salah satu raja di kelasnya. Dengan segudang fitur dan spesifikasi dewa, bisa dibilang wajar saja jika huawei membandrol Mate 40 Pro dengan harga selangit.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai harga dan spesifikasi dari smartphone premium yang baru baru ini diluncurkan oleh pihak Huawei yakni Huawei Mate 40 Pro.