HP Android OnePlus 7 Pro, Ini Spesifikasinya

HP Android OnePlus 7 ProSejak awal kemunculannya pada generasi pertama, HP android OnePlus memang sangat menarik perhatian. Oleh karena itu tak jarang banyak orang yang tertarik membeli HP ini meski kehadirannya di Indonesia tidak secara resmi.

Bahkan Anda yang membeli OnePlus hanya akan mendapatkan garansi internasional saja. Salah satu HP android OnePlus yang belakangan ini banyak dibicarakan adalah OnePlus 7 Pro. Meski bukan keluaran baru, HP ini masih menjadi banyak perbincangan sampai hari ini. Seperti apa spesifikasi dari HP ini? Berikut reviewnya untuk Anda!

Review HP Android OnePlus 7 Pro

Tanggal rilis : 14 Mei 2019

Lebar layar : 6,67” AMOLED display

Resolusi layar : 1440 x 3120 pixels

Chipset : Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)

GPU : Adreno 640

RAM memori : 6 GB, 8 GB, 12 GB

Internal dan eksternal memori : 128 GB,256 GB

Fitur kamera : Kamera belakang triple camera beresolusi 48 MP, 8 MP, 16 MP, kamera depan motorized pop up camera 16 MP

Baterai akses : 4000 mAh Li-Po battery

Kisaran harga : 8,5 juta – 10 juta rupiah

 

HP android OnePlus 7 Pro termasuk salah satu ponsel flagship killer milik OnePlus yang hadir mengusung tampilan layar fullscreen. Kemudian spesifikasi layar yang diusung menggunakan spesifikasi kelas atas. OnePlus 7 Pro memanfaatkan panel fluid AMOLED display dengan bentang layar seluas 6,67” yang cukup nyaman untuk berbagai keperluan.

Layar seluas itu memiliki resolusi layar 1440 x 3120 pixel yang tentunya cukup nyaman untuk berbagai macam. Hasil gambar dan video yang dihasilkan oleh layar QHD+ ini juga sangat memuaskan tentunya karena OnePlus 7 Pro layarnya didukung kerapatan pixel sebesar 5126 ppi.

Produk OnePlus series 7 ini dijadikan oleh OnePlus sebagai ponsel pertama OnePlus yang memiliki mekanisme kamera pop up pada bagian depan. Hal ini juga menambah daya tarik dari OnePlus 7 Pro dibandingkan yang lain.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Kemudian desain pada bagian belakangnya juga sangat menarik. Anda akan menemukan sebanyak 3 buah kamera yang diletakkan sejajar secara horizontal dengan tambahan LED flash yang ada di bawahnya.

Ketiga kamera tersebut memanfaatkan dukungan teknologi Sony IMX 586 yang selama ini dipercaya mampu memberikan hasil gambar dan video yang sempurna. Lensa utama OnePlus 7 Pro memiliki resolusi 48 MP, lensa ultra wide 16 MP dan dikombinasikan dengan lensa telephoto 8 MP. Kamera tersebut didukung juga dengan fitur EIS dan OIS yang mampu memberikan kestabilan ketika proses pengambilan gambar dan video dilakukan.

Kemudian pada sektor dapur pacu, OnePlus 7 Pro dilengkapi prosesor berjenis Qualcomm snapdragon 855 SM8150 dengan fabrikasi 7 nm. Prosesor ini akan berjalan maksimal dengan dukungan CPU yang memiliki kecepatan akses up to 2,84 Ghz. OnePlus 7 Pro juga didukung sektor pengolahan grafis yang mengandalkan GPU Adreno 640 dibaliknya.

Kemudian pada sektor ruang simpan, OnePlus 7 Pro dilengkapi beberapa varian ruang simpan yaitu dengan RAM 6 GB, 8 GB atau 12 GB yang dikombinasikan bersama internal 128 GB atau 256 GB. Dengan memori RAM dan internal seluas itu, OnePlus 7 Pro menjadi salah satu HP OnePlus terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Main game berat apapun akan lancar tanpa hambatan menggunakan OnePlus 7 Pro ini. Oleh sebab itu banyak penggemar aktivitas gaming yang tidak peduli dengan garansi internasional yang diberikan dan tetap memilih OnePlus 7 Pro sebagai ponsel andalan.