Harga Oppo F5 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Harga Oppo F5November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap — Salah satu vendor smartphone yang dikenal sangat inovatif adalah Oppo. Setelah merebut hati pengguna ponsel pintar di Indonesia, kini smartphone dengan fitur makin canggih pun dirilis. Ponsel ini dilabel dengan nama Oppo F5. Dengan banderol harga yang masih terbilang terjangkau. Nah, bagaimana dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan? simak ulasannya hanya di avandaalvin.com.

Harga Oppo F5

Harga Oppo F5

Oppo F5 Hadirkan Teknologi Artificial Intelligence

Kamera ini memang sangat konsen bagi penggemar selfie. Sebelumnya Oppo juga sudah mengusung teknologi kamera ganda untuk produk Oppo F3, dan Oppo F3 Plus. Nah, kali ini untuk produk F5, Oppo juga membekalinya dengan teknologi canggih. Teknologi yang dimaksud adalah A.I atau Artificial Intelligence.

Pihak Oppo mengklaim kalau teknologi smartphone itu bakalan menjadi tren di dunia gawai. Kehadiran spesifikasi itu sebagai bukti, kalau perusahaan smartphone ini sangat serius untuk terus berinovasi. Fungsi dari disematkannya teknologi terbaru itu adalah untuk mengenali paras atau wajah sesseorang, dengan lebih 254 titik.

Kemampuan kreasi teknologi ini akan menghasilkan foto yang semakin tajam, dan cantik. Efek tersebut berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan tipe wajah seseorang. Kelebihan ponsel pintar ini tentunya tidak melulu pada kamera selfinya saja. Tapi juga pada spesifikasi lainnya, apa sajakah itu?

Layar 6 Inchi dengan Resolusi Tinggi

Ketajaman layar smartphone ini juga sangat bagus. Sehingga sangat layak diandalkan sebagai ponsel pintar favorit. Layarnya sangat lega dengan dimensi 6 inchi. Resolusinya FullHD dengan 1080×2160 piksel. Dimensi bezelnya ekstar tipis, dengan begitu kesan lebar sangat tergambar pada layarnya. Kesan luas makin terasa, karena tidak disematkan berbagai tombol menu di bagian bawah layarnya.

Bagi Anda yang tidak puas dengan ponsel pintar berlayar sempit. Maka produk vendor asal Tiongkok ini bisa dijadikan pilihan yang sangat tepat. Apalagi kalau Anda sangat gemar swa foto, merekam dan menonton video, dan beragam aktivitas menarik lainnya.

Kamera Depan 20 MP dan Kamera Belakang 16 MP

Sebagai smartphone yang mengunggulan fitur selfie, produk Oppo ini sudah pasti dibekali dengan fasilitas kamera sangat memuaskan. Oppo F3 menyematkan kamera selfie ganda, tapi pada versi F5 memang hanya hadirkan satu kamera selfie saja. Tetapi untuk ukuran lensa yang dibenamkan lebih besar dimensinya.

Kamera khusus untuk selfie dilengkapi dengan lensa sebesar 20 MP. Dengan resolusi tersebut apalagi ditambah lagi dengan teknologi Artificial Intelligence, menjadikan hasil foto selfinya makin memuaskan. Nah, untuk kamera belakang Oppo menyematkan lensa sebesar 16 MP.

Baca  Harga Oppo F1s - November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Fitur aperture f/1.8 disematkan pada versi Oppo ini. Sehingga memberikan hasil bidikan foto yang sangat brilian. Kualitas fotonya semakin tajam dan terang. Meskipun Anda melakukan pengambilan gambar di tempat gelap atau miskin cahaya.

Dibekali Dapur Pacu Handal

Sebagai kamera selfie, F5 tetap gahar untuk urusan dapur pacunya. Chipset bermutu tinggi besutan Mediatek berseri MT6763T Helio P23 disematkan pada smartphone ini. Penanaman chipset ini akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 2,3 GHz. Dengan begitu, performa dapur pacunya benar-benar sangat powerfull.

Media Penyimpanan Lebih Lapang

Suka menyimpan foto dan video, tentunya membutuhkan memori atau media penyimpanan yang lebih lapang. Untuk itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas besar mencapai 4GB dan 6 GB. Jadi ada dua pilihan RAM yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya budget Anda.

Tidak hanya dibekali dengan kapasitas RAM yang besar saja. Tapi ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan ekstra lega. Memori internalnya tersedia dalam dua versi, yaitu 32 GB dan 64 GB. Anda juga bisa memilih inovasi tersebut, yang lebih cocok sesuai keinginan.

Tampil dengan Varian Warna Memikat

Smartphone yang mengusung tagline capture the real you ini mengaplikasikan konsep unibody, dengan tampilan sangat memikat. Material utamanya adalah polykarbonat dengan aksen metal, semakin mengukuhkan kemewahan desainnya. Agar bisa disesuaikan dengan warna kesukaan penggemarnya. Oppo sudah menyiapkan sejumlah varian warna yang menawan. Warna pilihannya adalah emas, merah dan hitam.

Dimensi Dan Bobot Smartphone yang Pas

Desainer ponsel pintar ini sangat memahami kebutuhan penggunanya. Termasuk untuk urusan dimensi dan beratnya. Oppo F5 ini dirancang dengan bobot hanya 152 gram. Sedangkan panjangnya 156,5 mm, tebal 7,5 mm, dan lebarnya mencapai 76 mm.

Dimendi handphone ini sangat pas digenggaman tangan. Apalagi beratnya yang terbilang ringan, membuat nyaman untuk membawanya kemana saja. Ketebalannya yang tergolong tipis ini, membuat penampilannya makin manis, dan mudah dalam penyimpanannya di dompet atau tas.

Layar Sentuh dengan Teknologi LTPS IPS

Luas layar gawai ini sama dengan versi Oppo F3 sebesar 6 inchi. Teknologi layar sentuh kapasitif sudah pasti diterapkan. Selain itu untuk menambah kenyamanan dalam penggunaannya, teknologi LTPS IPS pun disematkan. Sehingga penampilan layarnya benar-benar memuaskan. Layarnya mampu tampilkan detail yang alami, jernih, dan tajam. Apalagi ditunjang dengan kerapatan hingga 402 ppi.

Dukungan Kartu Grafis Mali-G71 MP2

Ponsel pintar ini menerapkan sistem custom yang sangat keren, berupa ColorOS v3.2 dengan basis Android 7.1 atau Android Nougat. Sistem pemrosesan grafisnya didukung dengan teknologi Mali-G71 MP2. Dengan teknologi itu, maka seluruh penampilan grafisnya menjadi semakin nyata dan berkualitas.

Baca  Harga OPPO A37 NEO 9 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Didukung Jaringan 4G LTE Kategori 13

Biasanya orang Indonesia memiliki lebih dari satu sim card, sehingga fitur sim ganda sangat disukai. Ponsel pintar ini pun tetap memberikan faslitas tersebut, demi memenuhi kebutuhan pengguna smartphone. Sehingga Anda pun tidak perlu memiliki banyak handphone, bila kartu ponselnya lebih dari satu.

Dukungan jaringan smartphone ini sangat lengkap, dengan dukungan teknologi terkini yakni 4G LTE   kategori 13. Jaringan ponsel ini dianggap bisa mengakses internet lebih optimal. Dengan kecepatan download mencapai 300 Mbps, dan kecepatan upload hingga 150 Mbps.

Kalau di sekitar tempat tinggal Anda belum mendukung jaringan 4G, jangan khawatir karena Oppo juga tetap siapkan jaringan bertipe GSM dan HSPA. Terutama untuk mendukung kemudahan dalam mengakses internet.

Nah, untuk menghemat penggunaan kuota internet, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur W-Fi 802.11. teknologi WiFi direct bisa digunakan untuk mengakses hotspot di berbagai tempat. Kecepatan transfer file juga didukung dengan perangkat lain seperti tersedianya port USB 2.0. Colokan ini tetap mendukung Usb OTG (On The Go). Smartphone ini juga mendukung penggunaan teknologi Bluetooth 4.2.

Diperkuat dengan Daya Baterai 3.200 Mah

Media penyimpanan energi listrik juga menjadi bagian penting pada sebuah ponsel pintar. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin digemari pemakai gawai. Sebab pemakaian energi baterai smartphone pada umumnya relatif boros. Apalagi kalau sering menggunakan internet, dan sejumlah aplikasi yang selalu aktif. Seperti sosial media, dan aplikasi chatting, dan sebagainya.

Nah, pada smartphone Oppo ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Kapasitasnya terhitung besar untuk ponsel pintar sejenis. Dengan daya simpannya itu, Oppo  mengklaim membuat ponsel ini bisa bertahan hingga seharian.

Tipe baterainya adalah non removable, sehingga Anda tidak bisa bongkar pasang untuk mengganti baterainya. Sayangnya, smartphone ini belum didukung dengan teknologi VOOC Flash Charge atau fast Battery Charging. Fungsi dari teknologi tersebut adalah dapat mengisi daya baterai lebih cepat.

Harga Oppo F5 November 2018

Berapa Harga Oppo F5 Terbaru? Seperti dijelaskan di atas secara singkat, Oppo F5 diluncurkan ke pasaran dengan dua tipe. Model pertama adalah yang dibekali RAM 4G dan Memori 32 GB. Sedangkan model kedua dibekali dengan RAM 6G, dan memori 64 GB. Tentunya perbedaan kedua hal tersebut, sangat berpengaruh dengan harganya. Selisih harganya sangat signifikan mencapai 1,2 juta. Karena tipe pertama dibanderol dengan harga hampir 4 juta. Sedangkan versi kedua dihargai hingga 5 jutaan

Baca  Harga Oppo F3 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Daftar Harga HP Oppo F5 Baru dan Bekas

Tipe OppoHarga BaruHarga Bekas
Oppo F5 4G 32 GBRp 3.999.000Belum tersedia
Oppo F5 6G 64 GBRp 5.199.000Belum tersedia

Spesifikasi Oppo F5

NETWORK / JARINGAN
SIMDobel atau Dual Sim Card (Nano SIM, dual stand by)
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1900 – SIM 1 dan SIM 2
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 2100
4G NetworkLTE Band 1 (2100), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), 38 (2600), 39 (1900), dan 41 (2500)
DIMENSI
Ukuran BodyPanjang 156,5 mm, Lebar 76 mm, dan Tebal 7,5 mm
Bobot / Berat152 gram
LAYAR
Tipecapacitive touchscreen LTPS IPS LCD dengan 16.000.000 warna
Ukuran6.0 inchies,  92.9 cm2 (84.2% rasio badan dengan layar)
Resolusi1080 x 2160 piksel dengan rasio 18 : 9 (402 ppi density)
MultitouchYa
AUDIO
FiturMP3, Vibration,  WAV ringtones
3.5 mm jackYa
SpeakerphoneYa
MEMORI
RAM6 GB / 4 GB
Internal G4 GB / 32 GB
EksternalmicroSD, sampai dengan 256 Gb (dedicated slot)
DATA
GPRSYa
EDGEYa
SpeedHSPA 42.2 / 5.76 Mbps, LTE Cat7/13 300/150 Mbps
WLAN Hotspot, Wi-Fi 802.11  a/b/g/n, WiFi Direct
BluetoothV 4.2, A2DP, LE
USBMicro USB 2.0, USB OTG ( On The Go)
KAMERA
Kamera Belakang16 MP
Fiturphase detection autofocus, Apecture f/1.8, GEO Tagging, face detection, LED flash,  Panorama, touch focus,dan HDR
Video1080p @30fps
Kamera Depan20 MP, Apecture f/2.0, ½.8” sensor size
PLATFORM
OSNougat – Android 7.1
ChipsetMT6763T Helio P23 dari Mediatek
CPUOcta Core (4x 2.3 Ghz Cortex-A53 dan 4x 1.6 Ghz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP2
FITUR
PesanSMS , MMS, Email, Push email, IM
BrowserHTML5
GPSYa,GLONASS,  A-GPS, BDS
Fitur Tambahanaccelerometer, proximity, Fingerprint (rear mounted), compass, artificial intellegence beauty, efek bokeh, active noise cancellation with dedicated mic, pemutar untuk MP3/WAV/eAAC dan juga FLAC, MP4/H.264 player, document viewer, photo & video editor
BATERAI
TipeNon removable Li-Ion 3.200 mAh

Nah, itulah sedikut ulasan tentang Harga Oppo F5 dan Spesifikasi yang diandalkan olehnya. Dengan fasilitas dan fitur di atas, harga yang ditawarkan sangat realistis. Bahkan terhitung sangat terjangkau. Jadi bila Anda gemar swa foto, dengan hasil sempurna, smartphone ini sangat direkomendasikan. Anda tinggal pilih dua varian spesifikasi yang diinginkan.

Terkait :

  • harga oppo f5 terbaru
  • harga oppo f5 oktober 2018
  • Harga hp opp0 f5 oktober 2018
  • harga oppo f5
  • Harga Oppo F5 oktober
  • oppo neo f5
Harga Oppo F5 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap | Muhammad Avanda Alvin | 5.0