Harga Oppo F1s – September 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Harga Oppo F1sSeptember 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap — Keberhasilan Oppo F1 dengan Rio Haryanto sebagai brand ambassador mendorong Oppo untuk meluncurkan versi teranyarnya, yakni Oppo F1s. Ponsel pintar tersebut diluncurkan pada pertengahan 2016 dengan peningkatan di sejumlah spesifikasi, termasuk sektor kamera depan untuk kebutuhan swafoto (selfie). Maka tak heran kalau perangkat terbaru dari vendor asal Tiongkok tersebut langsung menjadi incaran para pecinta swafoto maupun smartphone premium.

Harga Oppo F1s

Lantas, apa saja spesifikasi tambahan yang disematkan Oppo F1s? Berapa harga yang mereka banderol untuk produk tersebut? Simak ulasan lengkapnya hanya di avandaalvin.com melalui teks di bawah ini!

Preview Spesifikasi Oppo F1s, ponsel selfie andalan Oppo

Sebagai gambaran singkat, mari kita tinjau dulu fitur-fitur yang Oppo jagokan dalam F1s. Sebagai salah satu ponsel selfie, F1s dibekali dengan kamera depan beresolusi besar, yakni sampai 16 MP. Selain itu, perangkat ini sudah dilengkapi layar berukuran 5.5 inci dengan Corning Gorilla Glass, sehingga Anda pun akan nyaman mengoperasikan ponsel tanpa perlu mencemaskan goresan atau baret akibat benturan.

Menyoal dapur pacu, F1s dibekali komponen-komponen kelas atas untuk menunjang performanya. Sebut saja MediaTek MT6750 selaku chipset dan Octa-Core 1.5 GHz sebagai prosesor. Kombinasi tersebut lalu didukung dengan RAM 3 GB yang memungkinkan Anda lancar melakukan multitasking. Sementara untuk sistem operasi, Oppo F1s sudah dilengkapi Android Lollipop yang membawa serta berbagai fitur yang tak kalah canggih dan tangguh.

Itu baru gambaran singkatnya. Berikut ini mari kita simak lebih dalam spesifikasi F1s persembahan Oppo.

Ponsel pintar berlayar lebar dengan proteksi terbaik

Sekilas, spesifikasi F1s akan mengingatkan Anda pada Oppo A59. Hanya saja, penerus F1 tersebut sudah memperoleh upgrade yang lebih mumpuni. Dari segi desain, F1s—seperti ponsel besutan Oppo lainnya—hadir dengan tampilan elegan dan berkelas selayaknya ponsel premium. F1s mempunyai dimensi 154.5x76x7.4 mm dengan bobot 160 gram yang nyaman Anda genggam meski relatif tebal kalau dibandingkan dengan perangkat lainnya. Belum lagi material full metal pada bodinya yang semakin mempercantik eksterior F1s.

Kemudian, layar berukuran 5.5 inci yang diberikan pada F1s pun telah dilengkapi dengan teknologi IPS dengan resolusi layar 720×1280 piksel (HD) dan kerapatan 267ppi. Fitur tersebut membuat visual yang dihasilkan tajam sekaligus jernih. Untuk meningkatkan keamanan dan perlindungannya, F1s pun sudah diproteksi secara maksimal oleh Corning Gorilla Glass dengan fitur 2.5D Curved Glass Screen. Belum lagi Color OS 3.0 yang menghasilkan user interface yang memesona.

Dapur pacu tangguh dengan sistem operasi terkini

Seperti yang telah disinggung, HP Oppo F1s mempunyai dapur pacu tangguh untuk menunjang performa spesifikasinya sebagai ponsel premium. Oppo lantas menggandeng MediaTek MT6750 untuk chipset dengan prosesor Octa-Core 1.5 GHz. Jadi, bagi Anda yang aktif di media sosial atau memang memakai ponsel pintar sebagai perangkat bekerja, maka F1s dapat dijadikan partner yang tepat. Apalagi kapasitas RAM-nya pun luas, yakni 3 GB. Perpaduan tiga komponen ini akan membuat pengalaman Anda saat memakai F1s semakin menyenangkan, sebab ponsel jarang mengalami hang atau tiba-tiba mati.

Baca  Harga Oppo A71 – September 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Sementara di sektor grafis, F1s akan memanjakan Anda dengan visual terbaik berkat pengolah grafis GPU Mali-T860MP2. Komponen ini akan memaksimalkan visualisasi pada saat Anda memainkan gim atau menjalankan multimedia berukuran besar. Terakhir, Oppo menyematkan Android Lollipop v5.1 pada sektor sistem operasi. Kendati OS versi ini tergolong jadul untuk ponsel premium, tetapi dapat dipastikan komponen maupun spesifikasi F1s tetap yang terbaru.

Kapasitas memori penyimpanan yang sangat luas

Bukan cuma dapur pacunya yang tangguh, F1s juga punya memori atau ruang penyimpanan yang tak kalah mumpuni. Betapa tidak? Oppo meyediakan memori internal berkapasitas 32 GB! Anda yang tidak memakai banyak aplikasi atau software pasti akan dibuat puas dengan ruang internal seluas ini. Apalagi sokongan RAM 3 GB yang bakal memastikan kinerja ponsel tetap stabil. Singkatnya, ruang penyimpanan internal yang memadai tersebut tidak akan membuat Anda kerepotan menghapus atau mengecilkan ukuran file supaya bisa masuk ke dalam ponsel.

Masih kurang cukup? Oppo F1s pun menyediakan slot untuk memori eksternal hingga mencapai 256 GB. Meski demikian, kalau Anda ingin menambahkan ruang ekstra, maka Anda harus menempatkannya pada slot SIM 2, karena F1s belum mempunyai slot khusus untuk slot memori. Di sisi lain, keberadaan memori eksternal sudah membantu para pengguna ponsel yang memang ingin ‘memperluas’ ruang penyimpanan dan tidak mau membuat ponsel cepat hang.

Departemen forografi yang dibekali kamera selfie besar

Nah sekarang kita kupas dalam tentang sektor andalan ponsel-ponsel selfie besutan Oppo: kamera depan beresolusi besar! Tak tanggung-tanggung, untuk F1s, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut menyertakan duet kamera berkualitas tinggi. Kamera utama atau belakangnya saja berukuran 13 MP dengan resolusi 4128×3096 piksel. Sejumlah fitur fotografi ditambahkan untuk menghasilkan kualitas foto yang setara dengan kamera profesional. Di antaranya LED flash, phase detection, autofous, panorama, HDR, geo-tagging, face detection, hingga touch focus.

Kamera depannya? Sesuai pratinjau di atas, F1s memiliki kamera sekunder berkekuatan 16 MP. Ukuran yang lebih besar dibandingkan kamera utama secara otomatis menghasilkan potret yang lebih tajam dan rapat pula. Selain swafoto, Anda juga dapat melakukan video call dengan mutu high quality. Selain itu, kamera yang disematkan pada Oppo F1s sanggup merekam dengan kemampuan mencapai 1080@30 fps. Wajar saja kalau sampai sekarang Oppo mendapatkan julukan selfie expert.

Akses internet super cepat berkat teknologi 4G LTE

Sudah sepatutnya ponsel premium seperti F1s dibekali dengan teknologi terbaik untuk akses internet cepat. Maka dari itu, selain slot dual untuk SIM, Oppo juga memberikan jaringan paling cepat dan terkini di Indonesia, yakni 4G LTE. Anda yang menggunakan F1s dapat mengunduh (download) sampai 150 Mbps dan mengunggah (upload) sampai 50 Mbps. Jika wilayah Anda belum mendapatkan jaringan 4G LTE, tak usah cemas, karena F1s tetap menyediakan jaringan generas-generasi sebelumnya, seperti 3G dengan kecepatan yang tak akan mengecewakan.

Baca  Harga Oppo F5 - September 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Selanjutnya, F1s pun dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti Bluetooth v4.1 A2DP yang akan mempecepat proses transfer sekaligus menghemat daya ponsel. Ada pula perangkat Wi-Fi bagi Anda yang membutuhkan akses koneksi di area hotspot. Fitur navigasi yang terdapat dalam F1s pun sudah memakai teknologi A-GPS. Anda yang ingin menghubungkan F1s dengan ponsel lain atau komputer bisa mengandalkan fitur seperti USB Host dan microUSB.

Suplai daya dari baterai Li-Ion berkapasitas 3.075 mAh

Dengan spesifikasi oppo f1s dan komponen tangguh, tentunya F1s membutuhkan suplai daya yang tak kalah besar pula. Apalagi ponsel pintar ini termasuk ke kelas premium. Oppo lantas membekali F1s dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3.075 mAh. Namun, karena baterainya non-removable, maka Anda tidak bisa melakukan pencabutan baterai saat ponsel hang atau mengalami kendala. Dampingi pula dengan suplai daya cadangan seperti power bank. Namun, F1s dapat tahan seharian selama Anda menggunakannya dalam kapasitas normal.

Untuk lebih ringkasnya, berikut ini ada daftar spesifikasi lengkap Oppo F1s.

Spesifikasi Oppo F1s

StatusRilis resmi pada September 2016
JaringanGPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

HSDPA: 42.2 Mbps dan HSUPA : 5.76 mbps

LTE: Cat 6 300/50 Mbps

Dual SIM

Dimensi ponselDimensi: 154.5×76 x7.4 mm

Berat ponsel: 160 gram

Bahan/material: full metal

LED notifikasi: ada

Layar ponselLayar 5.5 inci

IPS LCD

Resolusi 720×1280 piksel

Kerapatan~ 267 ppi

2.5D (agak melengkung)

Corning Gorila Glass 4 (proteksi)

Sistem operasiAndroid v5.1 Lollipop

Color OS 3.0

ProsesorChipset: Mediatek MT6750

CPU: Octa-Core 1.5 GHz

GPU : Mali-T860 MP2

RAM3 GB
Memori/ruang penyimpananInternal: 32 GB

Eksternal: 128 GB

Kamera Belakang13 MP aperture f/2.2

Phase Detection Autofocus

LED Flash

Video recorder sampai 1080p@30fps

Kamera Depan16 MP aperture f/2.0

Screen Flash

Video recorder sampai 1080p@0fps

SensorFingerprint (sidik jari); accelerometer; proximity; compass
WarnaBlack, gold, rose gold
BateraiLi-Ion 3075 mAh

Non-Removable

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo F1s

Sebelum menyinggung tentang harga, Anda perlu mempertimbangkan dulu kelebihan dan kekurangan Oppo F1s dari penjelasan lengkap di atas. Sesuai embel-embelnya, selfie expert, ponsel pintar ini jelas memiliki ukuran kamera sekunder besar di kelasnya. Uniknya lagi, Oppo lebih menonjolkan kualitas pada kamera depan dibandingkan kamera belakang. Di sisi lain, sokongan penuh departemen fotografi tetap membuat kamera belakang menghasilkan foto berkelas.

Di tabel, Anda juga akan tahu kalau F1s dilengkapi sensor yang beragam, salah satunya fingerprint. Sistem keamanan dengan memanfaatkan sidik jari memang telah diaplikasikan pada banyak smartphone karena dianggap lebih bagus dan menyulitkan siapa pun yang ingin membajak perangkat. Fitur-fitur lain yang dijagokan Oppo pada F1s meliputi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, teknologi 4G LTE, hingga chipset MediaTek MT6750.

Di sisi lain, F1s juga tak terlepas dari kekurangan. Misalnya, sistem operasi Lollipop yang sesungguhnya sudah agak ketinggalan zaman. Pasalnya, ponsel-ponsel premium kini mulai beranjak ke versi Android yang paling anyar, yakni Marshmallow atau bahkan Nougat. Selain itu, baterai non-removable pun jadi masalah pada ponsel premium yang belum bisa dihilangkan. Anda dapat mencegah kemungkinan ponsel rusak dengan merawat dan memakainya sebaik mungkin. Jadi, F1s pun tak akan mengalami hang atau kendala lain yang berkaitan dengan baterai.

Harga Oppo F1s September 2018

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Oppo F1s tetap layak buat Anda miliki. Khususnya bagi Anda yang ingin mempunyai ponsel pintar kelas premium, tetapi bujet yang dipegang terbilang terbatas. Ketika vendor-vendor ponsel lain membanderol perangkat high end mereka dengan harga menembus puluhan juta rupiah, maka Oppo berani memasang harga lebih murah: tidak sampai Rp5.000.000.

Harga Oppo F1s yang beredar di pasar Indonesia pun sangat bersahabat. Untuk ponsel baru, harga yang dikenakan sekitar Rp3.000.000 ke atas. Sementara untuk ponsel secondhand berkisar di Rp2.000.000. Sangat terjangkau, bukan? Jadi, buat Anda yang ingin merasakan pengalaman swafoto terbaik atau multitasking aplikasi tanpa gangguan, segera miliki Oppo F1s, ponsel selfi expert persembahan Oppo.

Terkait :

  • harga oppo f1s 2018
  • harga f1s baru september 2018
  • harga hp oppo f1s agustus 2018
  • Harga oppo f1s bulan september 2018
  • harga terbaru oppo f1s
  • harga terbaru oppo f1s agustus 2018
  • oppo f1s harga terbaru september 2018
Baca  Harga OPPO A37 NEO 9 – September 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap
Harga Oppo F1s – September 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap | Muhammad Avanda Alvin | 5.0