Harga Oppo A57 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Harga Oppo A57November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap ~ Selama beberapa tahun terakhir, Oppo muncul sebagai vendor ponsel dengan kamera-kamera selfie terbaik. Sebutu saja seri F yang mengusung tagline selfie expert. Lantas, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan ponsel kelas menengah, Oppo meluncurkan Oppo A57 pada akhir 2016. Seperti halnya seri F, seri A pun bergerak di lini ponsel swafoto dengan tagline “unstoppable selfie’.

Harga Oppo A57

Oppo A57

Walau A57 diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah, tetapi spesifikasi yang disematkan di dalamnya tetap berkelas. Mari kita simak lebih lengkap dan dalam perihal fitur hingga harga yang Oppo banderol untuk perangkat ini hanya di avandaalvin.com.

Preview spesifikasi Oppo A57, ponsel mid-end dengan fitur canggih

Sebagai ponsel selfie, A57 pastinya hadir bersama kamera depan yang tangguh. Oppo memang tidak pernah setengah-setengah dalam urusan departemen fotografi, sebab untuk A57, mereka memberikan kamera sekunder berkekuatan 16 MP. Belum lagi fitur-fitur tambahan lain yang akan membantu Anda menghasilkan potret terbaik. Harga yang lebih terjangkau dibandingkan seri F memungkinkan perangkat ini laku di pasaran.

Bagaimana dengan fitur-fitur lainnya? Di sektor dapur pacu, A57 dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan prosesor octa-core. Sementara sistem operasinya sudah didukung versi teranyar dari Android, yakni Marshmallow 6.0. Dengan RAM 3 GB, ponsel ini memungkinkan Anda untuk melakukan multitasking tanpa hambatan. Belum lagi layar berukuran 5.2 inci yang akan memaksimalkan Anda dalam berselancar di jagat maya maupun mengolah foto.

Pemaparan di atas baru gambaran kecil dari Oppo A57. Selanjutnya, mari kita telusuri satu per satu fitur yang diandalkan Oppo pada perangkat unstoppable selfies-nya ini.

Desain ponsel pintar premium dengan material logam

Oppo memperlihatkan keseriusan mereka menggarap Oppo A57 sejak di tampilan luar. Betapa tidak? Untuk ukuran ponsel mid-end, desain perangkat ini sangat memesona. Sekilas, A57 akan mengingatkan Anda pada Oppo A39, sebab ponsel ini menggunakan material magnesium aluminium alloy yang memberi kesan premium kuat dan kokoh. Pilihan warna seperti gold dan rose gold pun membuat A57 mahal dan mewah untuk kelasnya. Singkatnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh ponsel dengan tampilan yang tak murahan berkat kehadiran A57.

Tak hanya enak dipandang, A57 juga nyaman digenggam. Ponsel ini memiliki dimensi 149.1×72.9×7.7 mm dengan berat 147 gram, sehingga tak terasa memberatkan—baik saat dipegang maupun disimpan di dalam tas/saku. Keempat sisinya yang melingkar menghilangkan kesan kaku dan mengurangi peluang cacat langsung saat ponsel terbentur atau jatuh. Anda yang menyukai smartphone berbodi tipis sekaligus mewah pasti akan menyukai A57.

Baca  Harga Oppo A71 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Layar high definition bersaput Gorilla Glass 4

Tak hanya bodi cantik, Oppo A57 dilengkapi pula dengan visualisasi yang bakal memanjakan mata Anda. Seperti yang telah disebutkan, ponsel pintar ini mempunyai layar berukuran 5.2 inci. Kendati lebih kecil dibandingkan ‘kakak-kakak’nya, hal tersebut tak menghalangi A57 untuk memperlihatkan kualitas visual yang mengagumkan. Layar A57 memiliki resolusi 720×1280 piksel (HD) dengan kerapatan mencapai 228 ppi yang menghasilkan kualitas gambar jernih sekaligus tajam. Belum lagi sokongan teknologi IPS LCD capacitive touchsreen yang memudahkan Anda untuk menjalankan ponsel secara leluasa.

Fitur lain yang meningkatkan pengalaman visual A57 adalah layar lengkung berteknologi 2.5D dan antar muka atau interface Color OS 3.0. Anda yang membutuhkan ponsel dengan kekuatan visual maksimal tak diragukan lagi bakal menyukai A57 berkat spesifikasi mumpuni ini. Lalu, untuk melindungi sekaligus mendukung sistem keamanan perangkat dari kerusakan, A57 diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4, sehingga ponsel aman dari cacat, goresan, maupun benturan.

Departemen dapur pacu yang kuat dan optimal

Sektor komponen dalam yang Oppo benamkan dalam A57 pun tidak main-main. Sebut saja prosesor 64 bit dengan spesifikasi tercanggih besutan Qualcomm, yakni seri MSM8940 Snapdeagon 435. Selain itu, ponsel produksi vendor asal Tiongkok ini pun telah menggunakan CPU octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang bakal mendampingi chipset untuk menunjukkan performa terbaik. Kombinasi kedua komponen ini jelas menjadikan Oppo A57 sebagai ponsel mid-end berkualitas yang tak hanya mengandalkan embel-embel ‘ponsel selfie’ saja.

Lantas, supaya kinierja chipset dan prosesor tidak terhambat, Oppo membekali ponsel pintar ini dengan RAM 3 GB. Ukuran yang relatif besar dan jadi nilai tambah A57 karena beberapa kompetitornya masih menanam RAM berukuran 1 atau 2 GB. Sementara di departemen grafis, ada Adreno 505 yang akan membuat pengalaman gaming Anda semakin memuaskan berkat kualitas visual dan kecepatannya yang mumpuni.

Swafoto sempurna dengan kamera sekunder 16 MP

Sekarang saatnya kita bahas mendalam fitur yang jadi bintang utama Oppo pada seri A57. Seperti ponsel-ponsel pintar kebanyakan, A57 dibekali dengan dua kamera untuk mendukung sektor fotografi. Kamera utama perangkat ini berukuran 13 MP dan telah dilengkapi dengan sensor SONY IMX258 dan PDAF yang memungkinkan Anda menghasilkan potret-potret sekelas DSLR. A57 pun dapat menjadi partner Anda untuk merekam video HQ, karena kualitas yang dihasilkan bisa mencapai 1080p. Sungguh impresif, bukan?

Bagaimana dengan kamera depannya? Karena sudah memasang tagline “unstoppable selfie”, A57 tentu dihadirkan bersama kamera depan yang sama berkualitasnya dengan kamera utama. Bahkan kekuatan komponen fotografi ini lebih besar, yakni 16 MP. Dengan kamera setangguh itu, Anda dapat mengambil swafoto sebanyak apa pun tanpa harus mencemaskan resolusi pecah atau samar. Inilah yang membuat Oppo A57 digandrungi para penikmat fotografi maupun pecinta selfie.

Mengandalkan teknologi 4G LTE untuk akses internet

Bukan ponsel pintar namanya kalau tidak dilengkapi dengan jaringan kuat untuk akses internet. Oppo tentu tidak melupakan faktor krusial tersebut dan membenamkan teknologi terkini untuk A57, yakni 4G LTE untuk kecepatan akses internet. Adapun jaringan-jaringan alternatif seperti 3G, EDGE, GSM, dan CDMA bagi Anda yang tinggal di kawasan yang belum tersentuh 4G. Anda yang sehari-hari sangat aktif di jagat maya maupun dunia digital tidak akan mengalami keluhan seperti loading yang lama atau malah terputus saat menggunakan A57.

Baca  Harga Oppo F1s - November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap

Untuk memperkuat sektor konektivitas, A57 pun menyediakan fitur-fitur dasar. Misalnya teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang dapat Anda aktifkan saat berada di area hotspot. Jika Anda ingin transfer data ke PC, laptop, atau sesama ponsel, ada Bluetooth v4.1, A2DP dan port microUSB 2.0 dengan USB Host yang bisa diandalkan. Sementara Anda yang ingin mencari lokasi dengan peta digital akan dimudahkan lewat teknologi A-GPS pada sistem navigasi A57.

Suplai daya dari baterai berkapasitas 2.900 mAh

Salah satu masalah yang sering kali dikeluhkan pengguna ponsel Android adalah kapasitas baterai yang kurang besar atau cepat habis. Untuk mencegah kemungkinan tersebut, Oppo pun memberikan baterai tangguh untuk Oppo A57. Suplai daya tersebut tentunya telah disesuaikan dengan spesifikasi yang akan memakan energi cukup besar, terutama di layar, akses internet, dan foto-foto hasil pemotretan. Jika kapasitas baterainya tidak sesuai, tentu performa A57 pun tidak akan sebaik yang Anda inginkan. Hal ini pun akan membuat perangkat cepat rusak.

Maka dari itu, Oppo membekali ponsel lini swafotonya ini dengan baterai jenis Lithium Ion (Li-Ion) yang kapasitasnya besar. Ukuran baterai yang ditanamkan pada A57 adalah 2.900 mAh—relatif besar untuk sebuah perangkat menengah ke bawah. Baterai ini juga bersifat non-removable, sehingga tidak dapat Anda lepaskan untuk mematikan ponsel secara paksa. Anda dapat mendampingi baterai ponsel tersebut dengan suplai daya cadangan seperti power bank.

Untuk lebih ringkasnya, simak tabel Spesifikasi Oppo A57 berikut ini.

Spesifikasi Oppo A57

StatusRilis pada akhir 2016
JaringanJaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

HSDPA 42.2 Mbps (download) & HSUPA 5.76 Mbps (upload)

LTE: Cat 4 150/50 Mbps

Dual SIM

Dimensi ponselDimensi: 149.1×72.9×7.7 mm

Berat: 147 gram

Bahan: magnesium aluminium alloy

LED Notifikasi: Ada

Layar ponselLayar 5.2 inci (IPS LCD)

Resolusi 720×1280 piksel (HD)

Kerapatan ~ 282 ppi

2.5D (agak melengkung)

Corning Gorila Glass 4

Sistem operasiAndroid v6.0 Marsmallow

Color OS 3.0

ProsesorChipset: Snapdragon 435

CPU: Octa Core 1.4 GHz

GPU: Adreno 505

RAM3 GB
Memori penyimpananInternal: 32 GB

Eksternal: 128 GB

Kamera Belakang13 MP, aperture  f/2.2

Phase Detection Autofocus

LED Flash

Video [email protected]

Kamera Depan16 MP aperture f/2.0

Mode Bokeh

Screen Flash

Video recorder [email protected]

SensorFingerprint; accelerometer; proximity; compass
WarnaBlack; gold; rose gold
BateraiLi-Ion 2900 mAh (non-removable)

Kelebihan dan kekurangan Oppo A57

Dari tabel dia atas, Anda dapat melihat bahwa Oppo A57 mempunyai ruang penyimpanan yang sangat luas. Memori internal sebesar 32 GB memungkinkan Anda untuk menyimpan file maupun aplikasi tanpa harus menghapus atau mengecilkan ukurannya. Jika belum cukup, Anda bisa menambahkan memori eksternal mencapai 128 GB. Selain itu, sistem operasi Marshmallow jadi nilai plus lainnya, karena beberapa vendor ponsel pintar masih berkutat di KitKat atau Lollipop. Satu hal saja yang disayangkan dari A57 adalah baterainya yang masih non-removable, sedangkan kompetitornya mulai mempertimbangkan untuk memakai baterai versi removable pada kelas mid-end maupun high-end.

Berapa harga satu unit Oppo A57 di Indonesia?

Ponsel-ponsel mid-end besutan Oppo dikenal akan kemampuannya bersaing ketat di pasaran. Apalagi A57 mempunyai spesifikasi yang tidak dimiliki segelintir ponsel pesaingnya. Sebut saja kamera sekunder bekekuatan 16 MP, sensor profesional untuk departemen fotografi hingga fitur bokeh untuk menampilkan efek kabur yang maksimal, serta RAM dan ROM yang luas. Belum lagi sensor fingerprint yang dianggap mampu meningkatkan sistem keamanan ponsel, karena keunikan sidik jari yang berbeda. Tiga pilihan warna yang disediakan—black, gold, dan rose gold—menguatkan kesan premium pada A57 walaupun ponsel ini masuk ke kategori mid-end.

Harga Oppo A57

Di Indonesia, satu unit A57 persembahan Oppo dibanderol dengan harga dari Rp2.600.000 untuk ponsel baru, sedangkan yang secondhand berkisar di angka Rp2.000.000. Nominal tersebut terbilang terjangkau untuk ponsel dengan spesifikasi kuat dan tepercaya. Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman swafoto terbaik, jangan sungkan memilih Harga Oppo A57, karena seperti tagline-nya, ponsel ini akan membuat Anda terus mengambil selfie.

Terkait :

  • harga oppo a57 october 2018 com
Baca  Harga OPPO A37 NEO 9 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap
Harga Oppo A57 – November 2018 Terbaru Spesifikasi Terlengkap | Muhammad Avanda Alvin | 5.0