Google Meet Features, Apa Saja?

Google Meet Features, Apa Saja? Platform video conference Google Meet merupakan salah satu platform online meeting terbesar yang banyak digunakan. Sebagai salah satu platform terbesar, Google tentu berusaha memberikan yang terbaik termasuk soal Google Meet Features.

Ini pembaruan Google berikan terhadap beragam features atau fitur yang ada dibalik Google Meet. Apa sajakah pembaruan fitur yang bisa didapatkan melalui Google Meet?

Google Meet Features – Fitur Terbaru Google Meet

Hadir dengan desain terbaru

Google Meet Features merupakan sebuah fitur dari Google Meet yang membuat pengguna akan merasa nyaman karena desain tata letak yang dihadirkan. Desain baru yang Google Meet berikan bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak ruang untuk melihat konten dan video dari pengguna yang lainnya.

Dengan desain terbaru, pengguna juga akan mendapatkan pembaruan untuk memasang pin atau melepaskan pin dalam kegiatan meetings yang sedang berlangsung. Hal ini juga termasuk memasang pin di bagian layar presentasi, layar pembicara atau pada layar beberapa pembicara secara bersamaan.

Polls

Sesuai namanya bahwa fitur ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Google Meet agar bisa mengadakan polling ketika pertemuan berlangsung. Partisipan nantinya juga akan langsung dapat memberi suatu jawaban secara langsung.

Hemat kuota

Data saver mode memungkinkan pengguna Google Meet hadir dalam ruang rapat dengan bandwith internet yang rendah. Selain itu dengan fitur ini penggunaan data juga akan dibatasi ketika Anda sedang menggunakan jaringan seluler dalam meeting.

Penyesuaian cahaya secara otomatis

Fitur penyesuaian cahaya mendeteksi secara otomatis ketika pengguna memiliki cahaya rendah. Google Meet nantinya bisa meningkatkan tingkat kecerahan cahaya untuk membantu visibilitas. Fitur ini juga hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Cara Menyalakan Hp Tanpa Tombol Power dengan Mudah

Zoom otomatis

Fitur zoom otomatis merupakan sebuah fitur yang dapat menjadikan tampilan pengguna jauh lebih jelas. Fitur ini dapat memperbesar dan mengatur posisi penggunaan ketika meeting berlangsung agar berada di depan kamera.

Change background

Fitur background akan memungkinkan pengguna agar bisa menambahkan video untuk mendapatkan tampilan latar belakang atau background secara lebih baik ketika conference berlangsung. Jadi jika Anda kurang suka tampilan yang monoton bisa mengubahnya sesegera mungkin.

Q & A

Fitur Q & A merupakan sebuah fitur yang dapat membuat partisipan bisa mengajukan pertanyaan tanpa perlu mengganggu jalannya pertemuan. Fitur ini harus diakui menjadi sebuah fitur yang sangat membantu ketika pertemuan seperti webinar, conference atau seminar online berlangsung.

Peserta bisa mempertanyakan apapun yang ingin ditanyakan melalui fitur ini. Hanya saja fitur  Q&A pada Google Meet tidak tersedia untuk seluruh pengguna akun Google Meet. Hanya akun G Suite Essentials, G Suite Business, G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education saja yang akan mendapatkan fitur ini.

Noise cancellation features

Google Meet sebelumnya baru saja memperkenalkan fitur baru untuk penggunanya di android dan iOs. Fitur baru tersebut adalah noise cancellation yang sebelumnya sudah hadir versi desktopnya. Fitur ini memungkinkan pengguna ketika sedang melakukan pertemuan di tempat bising atau ramai agar dapat meredam bunyi suara bisingnya.

Ya, Google Meet features memang semakin banyak yang bisa kita temukan di baliknya dan bisa kita manfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Dengan hadirnya Google Meet features tentu pengguna akan semakin nyaman melakukan conference via platform ini. Atau mungkin Anda juga salah satu penggunanya?