10 Game Teka-Teki Android Unik dan Lucu

Game teka-teki android merupakan salah satu genre yang cukup populer. Apalagi saat ini ada banyak game dengan konsep teka-teki yang berbahasa Indonesia. Kamu juga bisa mencoba berbagai rekomendasi game seperti ini. Selain itu, tampilan dari game memang cukup unik dan lucu. Ini yang membuat banyak players bisa mencoba dengan mudah. Hampir seluruh pilihan game dengan konsep teka-teki tersedia secara gratis. Bahkan, ukuran dari file game itu cukup ringan. Biasanya beberapa game gratis seperti ini memang memiliki iklan banner. Namun, itu tidak akan mengganggu gameplay yang kamu inginkan.

Rekomendasi 10 Game Teka-Teki Android Paling Populer

Kamu bisa mencoba satu per satu dari game teka-teki android yang tersedia. Kamu juga tidak perlu khawatir karena seluruh game ini memang sangat aman dan bebas dari malware. Bahkan, ukuran file game cukup kecil. Masing-masing dari game ini memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Kamu bisa mencoba seluruh level dengan mudah. Berikut ini 10 rekomendasi dari game teka-teki android seperti:

  1. Happy Glass

Ini merupakan salah satu pilihan dari game teka-teki android yang sangat populer. Happy Glass dianggap sebagai game logika yang memberikan jalan pikiran out the box. Cara bermain juga cukup unik yaitu kamu harus menggambar garis agar seluruh gelas yang terdapat pada layar bisa terisi dengan air. Pemilihan titik garis juga tidak semudah yang kamu bayangkan. Apalagi terdapat beberapa rintangan yang memang harus kamu lalui. Grafis dari game ini memang tergolong sederhana. Namun, kamu akan mendapatkan gameplay yang sangat berbeda dibandingkan dengan game logika lainnya.

  1. Triple Town

Mungkin kamu bisa mencoba Triple Town sebagai pilihan game lain yang sangat menarik. Game ini memang masih berkaitan dengan kegiatan menanam. Kamu memiliki tugas untuk menanam beberapa pohon pada lokasi yang telah ditentukan. Namun, metode menanam yang dibutuhkan tentu saja tidak terlalu mudah. Apalagi terdapat berbagai rintangan yang membuat pohon itu sulit untuk tumbuh dengan sempurna. Salah satunya adalah rintangan dari beruang yang harus kamu singkirkan. Kamu harus memiliki strategi yang ideal untuk menentukan waktu terbaik dalam menanam pohon.

  1. Math

Pilihan game teka-teki android lainnya yang bisa kamu coba adalah Math atau Math Riddles. Ini merupakan game asah otak dan logika yang melibatkan ilmu matematika. Mungkin kamu bisa mendapatkan gameplay seperti menyelesaikan persoalan matemaika dasar. Namun, tingkat kesulitan yang kamu alami akan sesuai dengan level yang telah diselesaikan. Kamu tidak perlu khawatir karena tersedia beberapa petunjuk secara terbatas yang bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan beberapa soal.

  1. Onet Deluxe

Bagi kamu yang senang game teka-teki sederhana bisa mencoba Onet Deluxe. Game ini memang dikhususkan bagi kamu yang memiliki waktu luang cukup banyak. Bahkan, tampilan dari game ini sangat sederhana dengan grafis minimalis. Tugas yang harus kamu lakukan dengan memilih 2 gambar dalam kotak yang berbeda lokasi. Ada beberapa pilihan tema gambar yang tersedia seperti bintang, buahan, monster lucu dan lainnya. Kamu harus menyelesaikan misi dengan waktu yang telah ditentukan.

  1. Tebak Gambar

Ini adalah salah satu game yang cukup populer di berbagai kalangan. Kamu harus menyelesaikan misi dengan menebak gambar sesuai dengan petunjuk yang muncul di layar smartphone. Namun, perlu diingat bahwa masing-masing dari petunjuk memiliki konsep yang unik dan kadang out the box. Bahkan, kamu bisa memindahkan beberapa gambar pada petunjuk untuk menebak maksudnya. Semakin tinggi level yang kamu miliki maka tingkat kesulitan dari petunjuk gambar juga semakin meningkat. Kamu bisa menggunakan beberapa petunjuk tambahan untuk memudahkan jawaban. Game ini juga tersedia secara gratis.

  1. Criminal Case

Sebenarnya game ini memang cocok untuk players yang senang dengan jalan cerita detektif. Criminal Case akan menghadirkan berbagai petunjuk dalam sebuah kasus. Tentu saja kamu harus menyelesaikan masing-masing dari kasus sesuai dengan tingkatan. Ada beberapa petunjuk yang diberikan. Kamu harus jeli dan memperhatikan setiap sudut dari gambar yang menjadi petunjuk. Game ini juga termasuk dalam kategori puzzle. Apalagi kamu akan melakukan analisis seluruh petunjuk yang telah dikumpulkan. Semakin banyak bukti yang terkumpul maka akan semakin mudah dalam menyelesaikan kasus pembunuhan.

  1. Roll The Ball

Kamu bisa mencoba Roll The Ball sebagai game teka-teki yang akan mengasah logika. Game ini merupakan bagian dari puzzle berupa kayu yang memiliki jalur pipa. Kamu harus menggabungkan dan membentuk jalur pipa untuk jalur dari bola. Desain dari grafis game ini memang tergolong sangat sederhana. Namun, kamu harus menyelesaikan dalam pembentukan jalur lintasan bola itu dalam waktu yang telah ditentukan. Masing-masing dari kayu puzzle bisa kamu ubah arah sehingga memudahkan pembentukan jalur lintasan. Semakin tinggi level permainan maka kamu akan menemukan banyak hambatan yang cukup besar.

  1. TTS Pintar 2021

Game ini memang ditujukan bagi para penggemar teka-teki silang. TTS Pintar 2021 memang menawarkan tampilan seperti TTS biasanya. Kamu harus mengisi kolom kotak bewarna putih sesuai dengan deskripsi yang diberikan. Ada banyak level yang harus kamu selesaikan dengan baik. Masing-masing dari jawaban pada kolom bagian putih akan berkaitan dengan kolom lainnya. Bila kamu menemukan hambatan terhadap deskripsi yang sangat sulit maka cobalah untuk menggunakan petunjuk tambahan. Cara seperti ini memang akan membantu kamu dalam menyelesaikan level. Mungkin kamu bisa menggunakan kamus persamaan kata untuk mendapatkan jawaban yang lebih cepat.

  1. TTS Lontong

Ini merupakan game teka-teki yang terinspirasi dari sebuah acara di TV. Kamu tidak perlu heran karena TTS Lontong hadir dengan konsep yang unik dan lucu. Bahkan, game ini berbeda dari TTS biasanya. Jawaban dari setiap pertanyaan memang lain daripada yang lain. Ini yang membuat kamu tidak perlu terlalu serius untuk bermain game ini. Apalagi kamu bisa menebak pertanyaan dengan cara yang berbeda. Game ini memang memiliki banyak jawaban yang dianggap tidak wajar sama sekali. Kamu bisa bermain game ini secara gratis.

  1. Cut The Rope

Mungkin game ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan game teka-teki yang sangat lucu. Cut The Rope memberikan misi kepada player untuk memasukkan permen lollipop untuk karakter katak yang ada di bagian bawah. Cara memberikannya cukup dengan memotong bagian tali yang terikat pada permen itu. Mungkin kamu menganggap bahwa game ini sangat mudah. Namun, semakin bertambah level permainan yang kamu dapatkan maka tingkat kesulitan juga akan semakin banyak. Ini yang membuat kamu harus mencoba berbagai strategi terbaik. Pastikan juga bahwa kamu bisa menentukan waktu yang tepat dalam memotong tali. Kamu memiliki kesempatan untuk mengulang game hingga mendapatkan nilai yang sangat sempurna dalam menyelesaikan satu misi.

Daftar 10 Game RPG Android Terbaik