Gaji Ronaldo, Pesepakbola yang Namanya Mendunia

3 min read

Gaji Ronaldo, Pesepakbola yang Namanya Mendunia

Gaji Ronaldo – Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo? Anda tentu sudah mengenal sosok tersebut yang namanya sampai saat ini sudah dikenal mendunia. Dalam bidang sepak bola, Ronaldo memiliki julukan CR7 dengan gajinya yang sangat fantastis. Lantas berapakah gaji Ronaldo tersebut?

Berapa Gaji Ronaldo?

Cristiano Ronaldo sudah membuktikan kesuksesannya dalam dunia sepak bola. Ada banyak penghargaan yang telah diraihnya baik itu penghargaan bersama klub atau penghargaan secara individu. Dapat dikatakan bahwa Ronaldo sudah mendapatkan hampir semua yang ia diinginkan.

Diketahui bahwa kontrak pesepakbola kelas dunia di Juventus ini diyakini senilai €30  juta ($34 juta) per tahun. Hal tersebut menunjukkan Ronaldo sebagai pemain yang jauh lebih unggul dengan gaji terbesar di Serie A. Kontrak tersebut bahkan berlaku selama 4 tahun hingga nanti di tahun 2022. Hal ini berarti, Ronaldo akan mendapatkan total gaji sebanyak €120 juta.

Ronaldo sendiri sebelum hengkang sempat menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid di tahun 2016. Pada saat itu, gaji Ronaldo mencapai £365,000 per pekan. Hal tersebut bahkan belum termasuk bonusnya. Dapat disimpulkan bahwa gaji dari pesepakbola tersebut berdasarkan gaji di Juventus pada tabel di bawah ini:

WaktuPendapatan (€1 = Rp16.500)
Per detik€0.95 / Rp15.675
Per menit€57.10 / Rp942.150
Per jam€3,424 / Rp56.496.000
Per hari€82,191 / Rp1,3 miliar
Per pekan€576,923 / Rp9,5 miliar
Per bulan€2.5m / Rp41,25 miliar
Per tahun€30m / Rp495 miliar

Fakta Menarik dari Cristiano Ronaldo

Gaji Ronaldo, Pesepakbola yang Namanya Mendunia

Ternyata ada banyak fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui sama sekali tentang Ronaldo. Fakta tersebut menunjukkan bahwa Ronaldo masih tetap seperti orang pada umumnya meski memiliki kemampuan sepak bola yang luar biasa. Berikut beberapa faktanya:

  • Suka menangis

Siapa sangka jika pesepakbola yang memiliki banyak penggemar ini memiliki kebiasaan unik pada waktu kecil. Setelah pulang sekolah, Ronaldo langsung bermain sepak bola bersama teman-teman sepermainannya. Saat bermain sepak bola tersebut, Ronaldo bahkan sering menangis.

Hal tersebut tidak lain karena umpannya tidak dapat dikonversi menjadi gol oleh teman-temannya sendiri. Akibat perilaku itulah, tidak jarang ia dipanggil sebagai Cry Baby. Ia juga sempat mendapatkan julukan bernama Little Bee karena pada saat itu tidak ada seorang pun yang bisa mengejarnya ketika bermain sepak bola.

  • Dua kompetisi tidak buahkan gol

Meski mendapat gelar pesepakbola kelas dunia, setidaknya terdapat dua kompetisi dimana Ronaldo belum dapat mencetak gol. Kompetisi pertama adalah Community Shield yang tampil sekali bersama Manchester United. Kompetisi kedua adalah Liga Europa yang mana Ronaldo tampil dua kali namun tidak mencetak gol.

  • Sosok istimewa di Portugal

Ronaldo memang sudah dianggap sebagai sosok yang paling istimewa di Portugal. Hal tersebut tidak lain karena ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah pada tim tersebut. Tepatnya dengan jumlah 79 gol pada 147 laga.

  • Seorang legenda hidup Madrid

Faktanya Cristiano Ronaldo cukup pantas dijuluki sebagai legenda hidup Madrid. Hal ini karena Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam tim tersebut yang mampu mengalahkan legenda lainnya. Seperti tim dari Puskan, Alfredo Di Stefano, Santillana, sampai Raul Gonzales.

  • Selalu tampil menarik 

Fakta lain dari seorang Cristiano Ronaldo adalah konsistennya dalam tampil menarik tidak hanya saat bermain tetapi juga saat diluar. Bak seorang model, ia kerap memperhatikan penampilannya saat berada di luar ruangan. Tidak heran jika Cristiano Ronaldo juga sempat menjadi aktor atau model.

Alasan Sosok Ronaldo Begitu Diidolakan

Gaji Ronaldo, Pesepakbola yang Namanya Mendunia

Selain terkenal akan gaji Ronaldo yang tinggi, sosok Ronaldo kerap disebut sebagai tokoh yang sangat diidolakan. Lantas, apa saja yang membuat pesepakbola ini begitu banyak diidolakan orang bahkan sampai mendunia? Berikut beberapa alasannya:

  • Peduli sesama

Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang termasuk memiliki kekayaan terbanyak di dunia. Meski begitu, pesepakbola ini sering menyisihkan pendapatannya untuk membantu orang miskin termasuk menyumbang pada LSM. 

Ronaldo bahkan pernah melelang trofi Ballon d’Or 2013 miliknya dengan harga sebesar 600 ribu pound. Uang hasil lelang tersebut disumbangkan kepada Yayasan bernama Make-A-Wish. Sosok yang diidolakan ini juga pernah menjual sepatu emas miliknya, kemudian hasil penjualan yang didapat digunakan untuk amal.

Ia juga pernah memberikan uang sebesar US$ 83.000 untuk keperluan operasi otak anak yang berusia 10 tahun. Tidak hanya itu saja, Ronaldo juga tercatat sempat menyerahkan bonus juara Liga Champions 2016 untuk kegiatan amal.

  • Banyak prestasi

Seperti yang Kita ketahui, Ronaldo cukup dikenal karena keahliannya dalam bermain sepak bola. Ia sendiri sudah memulai karir sepak bola bersama klub Portugal Sporting. Kemudian pada tahun 2003 ia pindah ke klub Manchester United.

Tercatat selama 6 musim bermain di klub Inggris tersebut, Ronaldo sudah meraih banyak kesuksesan. Kemudian, ia pun pindah menuju klub Real Madrid di tahun 2009. Ia juga pernah memenangkan Ballon d’Or pertama kalinya di tahun 2008 saat berada di Manchester United.

Ia juga pernah menjadi rival kuat bintang di klub Barcelona, serta Lionel Messi juga memperebutkan penghargaan yang cukup bergengsi tersebut. Semenjak Messi memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima kali pun, Ronaldo tidak pernah mau menyerah. Tidak heran jika ia dijuluki CR7 yang menyamai prestasi dari lionel Messi.

  • Tidak memiliki tato

Ronaldo ternyata tidak sama seperti sosok pesepakbola terkenal lainnya. Pesepakbola lain kerap merayakan kemenangan mereka dengan membuat tato di tubuhnya. Berbeda dengan Ronaldo yang tidak melakukan hal tersebut. Hal ini tidak lain karena ia sering mendonorkan darahnya.

Ronaldo selalu rutin mendonorkan darahnya dua kali dalam setahun. Sementara tato baru dapat mempengaruhi seseorang saat mendonorkan darah mereka. Itulah mengapa sosok idola ini tidak pernah memutuskan untuk membuat tato di tubuhnya.

  • Menghargai penggemar

Cristiano Ronaldo juga kerap memperhatikan setiap penggemarnya. Seorang bintang sepak bola tersebut pernah menjumpai fans yang datang dari jauh hanya untuk bertemu. Ia bahkan kerap menghampiri penggemar tersebut setiap kali bus tim tiba. 

Gaji Ronaldo, Pesepakbola yang Namanya Mendunia

Tidak hanya itu, Ronaldo juga sering melakukan kunjungan spesial kepada para penggemarnya yang tidak bisa dijumpai seperti karena saat atau masalah lain. Ia sendiri mengatakan bahwa dirinya bermain untuk setiap penggemarnya.

  • Mengutamakan keluarga

Ronaldo memang disibukkan dengan pertandingan dan juga latihan. Akan tetapi, saat ia berada di luar lapangan tidak pernah absen dalam menghabiskan waktu bersama pasangan dan keluarga terutama orang-orang yang dicintainya.

Bagi Ronaldo, keluarga sangatlah penting. Ia sangat mengutamakan keluarga dengan cara merayakan serta menghargai waktu bersama mereka. Ia juga kerap menghabiskan waktu luang bersama anak-anaknya.

Itulah beberapa informasi gaji Ronaldo serta beberapa fakta menarik tentang pesepakbola tersebut yang bisa Anda ketahui. Tidak heran apabila sampai saat ini sosoknya begitu terkenal dan menarik hati setiap pecinta sepak bola. Tidak hanya di Indonesia akan tetapi juga di dunia. 

 

  Gaji Guru Honorer di Indonesia