Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Syarat Mendaftarnya

Gaji Pramugari Garuda Indonesia – Siapa yang tidak ingin menjadi pramugari? Besaran gaji pramugari Garuda Indonesia sendiri sangat menarik bagi setiap orang yang ingin mendaftarnya. Terlebih, bagi seorang wanita menjadi seorang pramugari merupakan sebuah profesi yang paling dicita-citakan.

Profesi pramugari sendiri terbilang cukup menyenangkan, tidak heran jika sampai saat ini ada banyak orang yang ingin bersaing menjadi pramugari di Indonesia. Ketahui lebih lanjut berapa gaji seorang pramugari pada penjelasan di bawah ini.

Berapa Gaji Pramugari Garuda Indonesia?

Besarnya gaji seorang pramugari memang menanggung risiko dan beban kerja yang sepadan. Seorang pramugari dituntut untuk selalu tampil menarik dan prima. Pasalnya, mereka perlu membantu dan melayani setiap pelumpan selama perjalanan di dalam pesawat.

Tidak hanya itu saja, seorang pramugari juga perlu mengutamakan keselamatan penumpang dibandingkan dengan dirinya sendiri jika terjadi kondisi darurat. Tentu saja profesi tersebut memiliki taruhan nyawa yang membuatnya memiliki gaji dan tunjangan cukup besar. Berikut kisaran gaji per bulannya:

Jabatan/Posisi Kisaran Gaji
Pramugari Junior (dalam proses training) Rp 15.000.000
Pramugari Senior Rp 30.000.000

Untuk standar gaji pramugari Garuda Indonesia sendiri tergantu dengan masa kerja mereka. Seorang pramugari junior yang masih dalam proses training maskapai maka sudah dapat memperoleh gaji sebesar 15 juta rupiah per bulannya. Sementara itu, untuk pramugari senior bisa sampai memperoleh gaji sebesar 30 juta setiap bulannya.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Syarat Mendaftarnya

Tentu saja jumlah gaji tersebut sudah termasuk gaji pokok, bonus kinerja, hingga tunjangannya. Untuk gaji pokoknya sendiri dapat berkisar antara 2-3 juta rupiah setiap bulannya bagi mereka yang masih mengantongi status sebagai junior. Sementara pramugari yang sudah berstatus sebagai senior bisa mendapatkan gaji pokok sebesar 5-6 juta setiap bulannya.

Gaji Tokopedia Paling Update Tahun 2021

Untuk tunjangannya sendiri seorang pramugari dapat memperoleh tunjangan setiap melakukan penerbangan. Yakni bisa sebesar 50 ribu per jamnya. Tentu saja jika jam terbang semakin banyak, maka semakin tinggi pula tunjanganyang dimiliki oleh pramugari tersebut.

Umumnya, dalam waktu satu bulan seorang pramugari dapat melakukan penerbangan sampai 25 hingga 30 kali. Hanya saja, yang dilihat bukanlah frekuensi dari terbangnya akan tetapi akumulasi dari jam terbang yang sudah ditempuh oleh seorang pramugari.

Jadi bagaimana, apakah Anda ingin menjadi seorang pramugari? Jika iya, maka ketahui dahulu apa saja syarat yang diperlukan untuk mendaftarkan diri menjadi seorang pramugari dengan gaji pramugari Garuda Indonesia yang sangat menggiurkan tersebut.

Syarat Menjadi Pramugari Garuda Indonesia

Adanya gaji pramugari yang cukup menggiurkan tersebut, tentu ada banyak wanita yang ingin menjadi pramugari. Memang gaji tersebut sebanding dengan risiko yang perlu ditanggung. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan terlebih dahulu saat ingin mendaftarkan diri sebagai pramugari.

Untuk menjadi seorang pramugari sendiri, Anda perlu mengikuti sekolah pramugari terlebih dahulu karena Garuda Indonesia hanya akan menerima mereka yang terbaik sebagai pramugarinya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di Indonesia sudah tersedia banyak sekolah pramugari yang bisa Anda pilih.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Syarat Mendaftarnya

Pastikan untuk memilih sekolah yang memang sudah memiliki track record yang bagus sehingga tidak akan memiliki kualitas pendidikan yang abal-abal. Jika perlu tanyalah terlebih dahulu kepada beberapa orang yang dikenal yang dahulunya sudah berprofesi menjadi pramugari.

Lantas, apa saja persyaratan umum yang perlu dipenuhi untuk bisa mendaftar sebagai seorang pramugari? Profesi tersebut memang memiliki persyaratan yang berbeda dengan profesi lainnya. Di bawah ini beberapa persyaratan umum yang perlu dipenuhi bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai seorang pramugari:

  • Wanita dengan status Warga Negara Indonesia atau WNI
  • Memiliki usia 18 sampai 27 tahun
  • Memiliki penampilan yang menarik
  • Memiliki tinggi badan minimal 160 cm dan maksimal 172 cm
  • Memiliki kelakuan baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Menempuh pendidikan minimal SMA/sederajat, namun diutamakan D3 atau lebih tinggi.
  • Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak masih diperbolehkan hanya saja dengan aturan maksimal minus 3,00 dan silindris C-100)
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, seperti reading, listening, dan speaking
Gaji Guru SD

Semua persyaratan tersebut harus dipenuhi oleh siapa saja bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri menjadi seorang pramugari. Jika beberapa syarat tersebut belum terpenuhi maka bisa saja peluang menjadi seorang pramugari menjadi menipis.

Selain itu, pastikan untuk memilih sekolah yang tepat pasalnya Garuda Indonesia sendiri memiliki sekolah pramugari sendiri bernama Flight Attendant Training (FAT). Hanya saja, setelah lulus dari sekolah tersebut masih tidak menjamin dapat menjadi seorang pramugari di penerbangan Garuda Indonesia.

Hal tersebut tidak lain karena pihak dari Garuda Indonesia hanya akan menerima lulusan yang terbaik. Tidak heran jika meski sudah berasal dari lulusan Garuda Indonesia namun ada saja mereka yang mencoba untuk mendaftar pada maskapai penerbangan lain.

Keuntungan Menjadi Seorang Pramugari di Garuda Indonesia

Tidak hanya mendapatkan gaji pramugari yang lumayan, seorang pramugari juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan tersebut:

  • Bisa traveling gratis

Garuda Indonesia merupakan salah satu penerbangan yang mempunyai cakupan rute cukup luas. Mulai dari rute domestik sampai internasional. Hal tersebut tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi siapa saja yang bekerja sebagai pramugari pada pesawat tersebut.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Syarat Mendaftarnya

Seorang pramugari dapat bekerja sekaligus traveling secara gratis. Terlebih seluruh akomodasi awak kabin sudah ditanggung oleh maskapai tersebut. Tidak heran jika profesi ini tidak pernah sepi peminat

  • Memperoleh tiket gratis

Keuntungan lainnya adalah bisa memperoleh jatah tiket gratis pulang maupun pergi. Hal ini berarti, di luar jam kerja seorang pramugari dapat memakai layanan penerbangan tanpa perlu lagi membayar uang sedikit pun.

Tidak hanya itu saja, bagi keluarga ini pramugari juga akan memperoleh fasilitas tiket gratis tersebut.

  • Bebas antar jemput

Keunggulan yang satu ini memungkinkan seorang pramugari dapat memperoleh layanan antar jemput secara gratis untuk awak kabin, termasuk seorang pramugari. Mereka akan sampai di bandara dengan tepat waktu sehingga sangat tepat waktu penerbangannya. Tentu saja akan menjadi kepuasan tersendiri bagi penumpangnya.

Gaji TNI AD Terbaru Tahun 2021 

Hal ini sendiri memang sudah menjadi keunggulan tersendiri bagi penerbangan Garuda Indonesia karena termasuk sebagai maskapai terbaik dengan ketepatan waktu yang anti delay. Kecuali jika memang terdapat alasan yang mendesak contohnya seperti cuaca buruk ataupun kendala teknis.

  • Potongan harga tiket 50%

Seorang pramugari akan mendapatkan jatah tiket gratis meski terbatas. Namun tetap saja mereka dapat memanfaatkan keuntungan tersebut karena mendapat potongan harga tiket sampai 50%. Hal ini berarti saat hendak bepergian sebagai penumpang, maka ia hanya perlu membayar separuhnya.

Hal ini bahkan berlaku bagi keluarga inti pramugari Garuda Indonesia sehingga tentu akan menghemat pengeluaran saat ingin membeli tiket karena sudah mendapat harga setengahnya.

Itulah beberapa informasi mengenai gaji pramugari Garuda Indonesia yang bisa Anda ketahui. Dengan besaran gaji dan persyaratan yang sudah ditetapkan tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi seorang pramugari. Namun pastikan, Anda memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan sehingga akan memudahkan proses lolosnya seleksi profesi tersebut.