Gaji Atta Halilintar, YouTuber Terkenal di Indonesia

3 min read

Gaji Atta Halilintar, YouTuber Terkenal di Indonesia

Gaji Atta Halilintar – Siapa yang belum mengenal Atta Halilintar? YouTuber yang memiliki nama asli Muhammad Attamimi Halilintar merupakan salah satu YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak di Indonesia. Banyaknya jumlah subscribers tersebut tidak lain karena ia yang cukup aktif di channel YouTuber. Lantas, berapakah gaji Atta Halilintar?

Berapakah Gaji Atta Halilintar?

Muhammad Attamimi Halilintar atau yang biasa dikenal dengan Atta Halilintar merupakan seorang YouTuber dengan subscriber berjumlah lebih dari 25 juta orang. Tidak heran jika YouTuber yang satu ini tidak hanya termasuk sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia tetapi juga di Asia.

 

Tercatat channel Atta Halilintar tersebut sudah dibuat sejak tanggal 26 Januari 2014 serta mengunggah hingga lebih dari 900 video. Ia memang cukup aktif dalam mengupload konten di channel Youtube miliknya. Adapun konten tersebut cukup beragam. Lantas berapakah gaji Atta Halilintar dari Youtube tersebut?

Kisaran gaji YouTuber ini memang cukup membuat banyak orang penasaran. Berikut beberapa rincian perkiraan gaji yang didapat oleh Atta yang bisa Anda ketahui dalam tabel di bawah ini:

YouTuberGaji Dolar AS Per BulanGaji Rupiah Per Bulan dengan Kurs Rp14.700Gaji Dolar AS Per TahunGaji Rupiah Per Tahun dengan Kurs Rp14.700
Atta Halilintar32,1 ribu dolar AS hingga 513,9 ribu dolar AS perbulan.Rp417.870.000 hingga Rp7.554.330.000385,4 ribu dolar AS hingga 6,2 juta dolar ASRp5.665.380.000 hingga Rp91,14 miliar

Itulah beberapa kisaran gaji Atta Halilintar yang bisa Anda ketahui. Tentu saja nominal gaji tersebut termasuk gaji yang cukup besar dan fantastis.

Padahal, pendapatan tersebut belum termasuk penghasilan dari promosi produk yang ia peroleh setiap kali membuat video. Belum lagi mengenai keuntungan usaha Atta yang ia jalankan. Di bawah ini informasi mengenai sumber penghasilan Atta.

Beberapa Sumber Penghasilan Atta Halilintar

Gaji Atta Halilintar, YouTuber Terkenal di Indonesia

Seperti yang Kita ketahui, tingginya subscriber tidak hanya dapat membuat nama Atta Halilintar menjadi terkenal. Ia juga tercatat sukses menjadi salah satu influencer dengan penghasilan yang cukup tinggi. Lantas dari mana saja sumber penghasilan tersebut? Berikut diantaranya:

  • AHHA Publishing

Merupakan salah satu usaha dalam bidang penerbitan buku. Usaha tersebut tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar Atta Halilintar. Keluarga Atta memang dikenal lewat karya bukunya. Lewat buku-buku yang ditulis oleh ibunya Geni Faruk, Atta juga tampaknya terinspirasi untuk membuat buku. 

Tidak heran apabila demi mengembangkan bakat keluarga tersebut, Atta sampai membuat penerbitan buku sendiri. Penerbitan buku tersebut bernama AHHA Publishing yang sekaligus menjadi salah satu sumber penghasilan Atta.

  • Atta Halilintar Habit

Memiliki penghasilan yang tinggi membuat Atta pandai menginvestasikan pendapatannya. Salah satunya adalah dalam bentuk bisnis yang bernama Atta Halilintar Habit. Saat ini sendiri, bisnis yang dibangun tersebut sudah berkembang pesat dalam bidang clothing line. 

Tentu saja clothing line tersebut tidak hanya menyediakan kaos serta hoodie yang sering Atta sendiri kenakan. Akan tetapi, terdapat pula baju anak-anak yang bisa Anda dapatkan.

  • Ashiaaap! By Atta Halilintar

Bisnis kuliner memang kerap menggoda banyak orang, terlebih bagi mereka yang memiliki penghasilan lebih seperti Atta. Tidak heran jika Atta pun membangun bisnis tersebut dan tidak mau ketinggalan untuk mengembangkan bisnisnya di dunia kuliner.

Atta Halilintar sendiri memilih untuk membuat bisnis snack kekinian yang bernama Ashiaaap! by Atta Halilintar. Snack yang dijual tersebut terdiri dari beberapa jenis. Diantaranya seperti makaroni, cilok kuah instan, mie lidi, dan masih banyak lagi.

  • Medan Kulaka

Seperti yang diketahui, di tahun 2017 sampai 2018 lalu kue artis memang sempat populer dan menjamur. Tidak heran jika ada banyak selebritas yang membuka bisnis pada bidang tersebut termasuk Atta Halilintar. Ia membuka bisnis kue artis di Medan yang diberi nama Medan Mulaka by Atta Halilintar.

  • Iklan di YouTube

Dapat dikatakan bahwa dibalik banyaknya sumber penghasilan Atta Halilintar, channel YouTube miliknyalah yang memiliki penghasilan terbesar. Bahkan Atta diperkirakan mendapatkan uang senilai miliaran dari kanal Youtube tersebut.

Itulah beberapa sumber pendapatan atau sumber penghasilan yang dimiliki oleh Atta Halilintar. Tentu saja sosok YouTuber terkenal dengan pendapatan yang banyak ini sangat menjadi inspirasi anak muda di Indonesia untuk terus berkarya tanpa kenal putus asa.

Beberapa Fakta Mengenai Atta Halilintar

Gaji Atta Halilintar, YouTuber Terkenal di Indonesia

Atta Halilintar memang sudah menjadi YouTuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia. Tentu saja ada banyak fakta menarik mengenai sosok YouTuber populer tersebut yang perlu Anda ketahui. Di bawah ini merupakan beberapa faktanya:

  • Sudah mencari uang sendiri sejak SD

Siapa yang menyangka jika sosok YouTuber populer satu ini sudah gemar mencari uang sendiri sejak SD. Sewaktu duduk dibangku SD, Atta beserta keluarganya tinggal di Malaysia. Di tempat itulah keluarganya berbisnis dan sempat mengalami kesulitan. 

Hal tersebutlah yang mendorong Atta untuk belajar mencari uang sendiri meski memiliki usia yang belum seberapa. Ia bahkan pernah menjual makanan sampai mainan anak-anak. Sejak saat itu pun Atta tidak pernah lagi meminta jajan kepada orang tuanya.

  • Pernah menjual kartu perdana

Atta Halilintar memang sosok yang tidak mudah putus asa. Terbukti saat ia berusia 11 tahun, Atta merubah bisnis yang digelutinya dengan menjadi penjual kartu perdana. Usaha tersebut cukup berkembang dengan pesat sampai ia memiliki konter sendiri.

Kesuksesan dalam membangun bisnis kartu perdana tersebut membuat Atta menjadi lebih berani dalam mencoba usaha di bidang lainnya. Ia bahkan sempat mencoba untuk berjualan kendaraan bekas. Meski usianya terbilang masih cukup muda, ia lagi-lagi sukses dalam mengembangkan bisnis tersebut.

Gaji Atta Halilintar, YouTuber Terkenal di Indonesia

Tidak hanya itu, Atta juga mencoba peruntungan dengan menjual ponsel asal China. Atta bahkan membuka toko pertamanya yang berada di daerah Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Toko tersebut pun laris dan memiliki banyak peminat tidak heran jika ia mendapatkan keuntungan yang banyak.

  • Dikenal banyak orang karena buku buatan ibunya

Atta Halilintar beserta keluarga mulai dikenal banyak orang pada dasarnya bermula dari buku buatan ibunya berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Buku tersebut juga mengisahkan tentang perjalanan hidup antara Atta dengan keluarga besarnya.

Buku itu juga mengisahkan tentang keluarga mereka yang pernah berkeliling dunia tanpa memerlukan baby sitter ataupun pembantu. Pasca buku tersebut terbis, mulailah satu persatu dari anggota Gen Halilintar dikenal banyak orang.

  • Terkenal sebagai Raja YouTube di Indonesia

Setelah keluarga Gen Halilintar mulai dikenal dan diminati oleh publik, mereka pun sering diundang ke acara-acara televisi dalam berbagai program hiburan. Satu persatu keluarganya pun mulai membuat channel YouTube mereka sendiri. 

Atta Halilintar sendiri merupakan orang yang utama dalam mengawali karir dalam dunia YouTube tersebut. Hanya saja tentu perjalanan di dunia YouTube tersebut bukanlah hal yang mudah. Terlebih pada saat itu belum ada banyak orang yang cukup berminat dengan platform YouTube.

Itulah beberapa informasi mengenai gaji Atta Halilintar beserta sumber penghasilan yang bisa Anda ketahui. Adanya sosok Atta sebagai YouTuber yang cukup populer dengan penghasilan yang sangat fantastis tersebut tentu dapat menjadi inspirasi siapa saja yang ingin menempuh kesuksesan.

 

  Mau Jadi Dokter Gigi? Berikut Rincian Gaji Dokter Gigi 2021