Fitur Instagram Reels

Apa Itu Fitur Instagram Reels dan Cara Downloadnya Dengan Mudah

Fitur instagram Reels *** Fitur instagram Reels merupakan salah satu fitur terbaru di instagram dimana tengah menjadi perbincangan belakangan ini. Bagaimana tidak? Jika dilihat keberadaan fitur tersebut mempunyai fungsi serupa layaknya aplikasi tiktok.

Sebab dengan adanya fitur itulah maka pengguna bisa menonton video dengan durasi singkat dengan berbagai macam efek seperti filter, audio hingga berbagai macam tools kreatif di dalamnya. Jika anda masih bingung maka bisa langsung menyimak ulasan berikut ini.

Apa itu Fitur Instagram Reels

Ini merupakan fitur terbaru dari Instagram dimana memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk membuat video dengan durasi 15 detik dimana disertai dengan berbagai macam efek, audio maupun tools kreatif lainnya. Dengan keberadaan fitur inilah maka bisa membuat audiens bisa bertindak sebagai seorang creator.

Adapun video-video tersebut berkesempatan untuk dijangkau oleh audiens secara global. Namun, jika reels tersebut dibagikan ke akun private, maka video-video tersebut hanya akan muncul di Reels Followers. Namun jika menggunakan akun public berkesempatan untuk dijangkau oleh ruang lebih luas..

Fitur Instragram Reels sendiri sudah dirilis untuk user iOs dan Android di 50 Negara termasuk di Indonesia. Untuk menggunakannya sendiri ternyata tidaklah sulit seperti di bayangan. Untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

  1. Audio

Anda bisa menggunakan fitur cari lagu dari perpustakaan music di Instagram. Di sini, anda juga bisa menggunakan audio asli buatan sendiri hanya dengan merekamnya melalui Reels. Ketika membagikan video dengan audio sendiri akan tersemat audio asli.

  1. Efek AR
Cara Sharing File Di Komputer

Agar membuat videonya semakin bagus, anda juga bisa menambahkan efek AR. Dimana efek sudah tersedia di dalam galeri efek dimana sudah dibuat oleh instagram ataupun creator dari seluruh dunia. Tidak lupa, user juga bisa merekam beberapa klip menggunakan efek berbeda-beda.

  1. Timer dan Hitung Mundur

Adapun beberapa pilihan menu di Reels lainnya yakni Timer dan hitung mundur. Dimana atur timer digunakan buat merekam klip secara handsfree. Sesudah menekan rekam, user akan melihat adanya hitungan mundur 3-2-1 sebelum proses recording dimulai. Adapun waktunya dapat disesuaikan dengan jumlah yang dipilih.

  1. Menentukan Kecepatan

User juga bisa mempercepat ataupun memperlambat bagian dari video ataupun audio yang dipilih agar lebih menarik. Tentunya hal ini bisa membantu user buat tetap mengikuti irama maupun membuat video gerakan lambat sehingga akan lebih menarik.

  1. Sejajarkan

Menu di dalam fitur Reels Instagram berikutnya yakni sejajarkan dimana user bisa menyejajarkan objek dari sebuah klip dimana sebelumnya telah direkam. Ini bisa menciptakan adanya transisi lebih mulus untuk sebuah momen sesuai dengan teman yang diinginkan

Bagaimana Cara Berbagi Reels di Instagram

Dengan keberadaan fitur Instagram Reels inilah maka user bisa membagikan video dari orang lain tersebut kepada para followernya. Adapun langkah-langkahnya ternyata tidaklah sesulit seperti di bayangan. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buat Akun Publik

User bisa langsung membagikan Reels ke ruang khusus di Explore. Reels tersebut ternyata juga berpeluang untuk dilihat oleh pengguna instagram secara luas. User juga bisa bisa membagikan Reels tersebut kepada followers sebagai posting di Feed. Reels tersebut juga akan muncul jika pengguna lain mengklik lagu, efek atau hashtag yang bersangkutan.

  1. Buat Pengguna Akun Privasi
Ketahui Tips Membeli Laptop Macbook, Jangan Sampai Salah Beli!

Sedangkan untuk akun privasi hanya dapat membagikan Reels ke Feed sehingga hanya followers saja yang bisa melihat. Orang lain pun tidak bisa melihat ataupun menggunakan audio asli dari video Reels user bahkan membagikan Reel tersebut ke orang lain.

Cara Download Reels Instagram Menggunakan Aplikasi

Keberadaan video-video di Reels memang sangat beraneka ragam serta menarik. Tentunya sebagian besar dari anda pernah menemukan video yang menarik atau ingin dibagikan ke orang lain dan ingin menyimpannya di galeri ponsel bukan?

Sebenarnya untuk fitur ini sendiri tidak menyediakan menu download secara langsung seperti Tiktok. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki beberapa cara download Instagram Reels dengan mudah dan cepat. langsung saja simak ulasan berikut ini:

  1. Menggunakan Aplikasi Downloader

Walaupun instagram Reels tidak menyediakan fitur download langsung tetapi user tidak perlu khawatir karena tetapi bisa menggunakan aplikasi downloader for Instagram. Dimana aplikasi inipun bisa didownload melalui perangkat iOs ataupun Android.

Tidak hanya bisa download reels di instagram saja, aplikasi tersebut ternyata juga bisa digunakan mengunduh feed ataupun story instagram. Jika anda penasaran, maka bisa langsung mengunduhnya. Untuk ukuran filenya sendiri tidak akan memakan ruang penyimpanan banyak.

  1. Cara Menggunakan Aplikasi Downloader For Instagram

Aplikasi gratis inipun ternyata juga mempunyai penggunaan cukup simple serta bisa diakses secara ragu. Sehingga user tidak perlu ragu ketika menggunakan aplikasi satu ini. Untuk menyimpan Reels Instagram, bisa langsung mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka fitur instagram reels terlebih dahulu dan cari manakah klip yang ingin diunduh. Jika sudah menemukan klip tersebut maka klik tombol titik tiga pada video bersangkutan.
  2. Langsung pilih salin tautan buat menyalin link dari klip reels bersangkutan.
  3. Langsung buka aplikasi downloader for Instagram yang sudah diunduh sebelumnya dan tempel tautan Reels tadi pada kolom yang sudah disediakan sebelumnya.
  4. Tekan tombol download dan tunggu hingga proses download sudah selesai maka Klip tersebut sudah berhasil tersimpan di galeri anda dan bisa di bagikan ke sosial media lainnya.
3 Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Mesin Printer yang Bisa Anda Lakukan

Cara Download Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Apabila anda tidak ingin repot-repot dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga buat mengunduh klip-klip di Reels, anda tidak perlu khawatir. Sebab masih bisa mengunduh klip tersebut tanpa menggunakan aplikasi. Caranya juga sangat mudah, langsung saja simak ulasannya di bawah.

Menggunakan w3toys.com

Disini, anda bisa menggunakan website https://www.w3toys.com/reels/ . Ini merupakan situs dimana bisa digunakan untuk mendownload berbagai macam video termasuk melalui fitur instagram Reels. Untuk menggunakannya tidaklah sulit. Berikut kami berikan panduan dalam melakukannya.

  1. Salin terlebih dahulu tautan video dari Reels instagram yang ingin diunduh dahulu
  2. Kemudian bisa langsung membuka web https://www.w3toys.com/reels/
  3. Masukkan tautan atau link yang sudah disalin dari video reels bersangkutan pada kolom yang telah disediakan.
  4. Lanjut klik tombol download di Tunggu maka secara otomatis user akan langsung diarahkan ke halaman download. Di halaman itulah, bisa langsung mengunduh video dengan cara menekan tombol unduh.

Untuk user yang ingin menonton reels di Instagram bisa langsung ke menu Reels dimana berada di bawah sejajar dengan explore. Disanalah anda bisa menemukan berbagai macam jenis Reels yang menarik.

Instagram merupakan salah satu sosial media dimana mempunyai pengguna cukup banyak. Untuk memberikan kenyamanan kepada usernya itulah, aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam fitur demi kenyamanan. Salah satunya adalah keberadaan fitur instagram Reels.