10 Layanan Email Marketing Terbaik yang Harus Dicoba

Pemasaran digital seperti email marketing sudah menjadi bagian penting dalam mengenalkan berbagai produk dan jasa kepada banyak user. Keuntungan dari metode seperti ini tentu saja sangat mudah dilakukan dan bisa menyasar target sesuai kebutuhan. Selain itu, penggunaan teknologi yang lebih maksimal akan menekan biaya operasional dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Salah satu rekomendasi dari penerapan digital marketing yang bisa diperhitungkan adalah melakukan promosi melalui email. Metode ini dianggap sebagai salah satu pilihan yang sangat ideal dan bisa menekan biaya operasional. Bahkan, ada banyak pilihan layanan email marketing terbaik yang menawarkan secara gratis.

Daftar 10 Layanan Email Marketing Terbaik

Penggunaan layanan email marketing memang bisa dilakukan dengan mudah dan efisien. Namun, kamu juga harus memperhitungkan pilihan layanan terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, fitur yang tersedia dari layanan ini biasanya akan memberikan pengaruh terhadap fungsional dalam jangka waktu yang sangat lama. Kamu juga bisa melakukan perbandingan pada seluruh pilihan dari layanan yang tersedia. Bila memungkinkan tentu saja menggunakan seluruh layanan untuk menekan biaya lebih murah dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Berikut ini ada 10 layanan email marketing terbaik yang bisa kamu coba seperti:

  1. MailChimp

Salah satu pilihan dari layanan email marketing yang layak untuk dipertimbangkan adalah MailChimp. Ini bisa menjadi bagian penting untuk mendukung digital marketing yang kamu terapkan. Apalagi layanan ini juga tersedia secara gratis dengan menawarkan fitur yang menguntungkan. Bahkan, pengiriman email gratis melalui layanan ini mencapai 12 ribu email setiap bulan untuk 2 ribu pelanggan. Ini yang membuat banyak user menjadikan MailChimp sebagai pilihan utama untuk menjangkau lebih luas pasar melalui pengiriman email. Fitur lain yang bisa kamu dapatkan seperti report yang akan menjadi analisis dalam marketing jangka panjang. Layanan ini juga tersedia versi berbayar yang memberikan pengiriman email tanpa batas.

  1. Get Response

Pilihan lain dari layanan untuk pemasaran digital lewat email bisa menggunakan Get Response. Layanan ini juga menawarkan kemudahan bagi banyak pengguna menjangkau pasar melalui pengiriman email. Apalagi rate keberhasilan pengiriman juga mencapai 99 persen. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan layanan all in one untuk pemasaran digital. Ini yang memudahkan kamu untuk menikmati banyak fitur terbaik. Get Response menawarkan dukungan layanan uji coba selama 30 hari. Kamu bisa menikmati hingga 500 template yang memudahkan dalam pengiriman konten email. Untuk mendapaktan fitur yang lebih lengkap sebaiknya kamu berlangganan. Fitur penting yang bisa dicoba seperti auto response dan fitur webinar.

  1. Drip

Bagi kamu yang menginginkan layanan pemasaran melalui email terbaik lainnya bisa mencoba Drip. Layanan ini bahkan mudah diintegrasikan dengan metode ecommerce. Kamu bisa menggunakan layanan ini untuk pengiriman email kepada banyak pelanggan dengan mudah. Selain itu, Drip juga memberikan rincian data yang bisa menjadi analisis penting dalam pengambilan keputusan terhadap metode marketing selanjutnya. Apalagi terdapat fitur yang memudahkan kamu untuk menentukan pelanggan loyal dari engagement yang sudah terbentuk. Tentu saja layanan ini tersedia secara berbayar dengan pilihan harga yang relatif terjangkau.

  1. Constant Contact

Kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan layanan Constant Contact. Ini merupakan layanan pemasaran digital yang melibatkan software dalam pengiriman email kepada seluruh pelanggan. Tersedia beberapa paket yang bisa kamu pertimbangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan, kamu juga bisa mencoba beberapa fitur yang tersedia hingga 30 hari. Fitur yang tersedia memudahkan dalam pengiriman email hingga menentukan kontak yang menjadi pelanggan potensial. Kamu bisa membuat berbagai pilihan template dari pengiriman email sesuai dengan kebutuhan.

  1. AWeber

Sebenarnya ini merupakan layanan email untuk pemasaran digital yang ditujukan bagi pelaku UMKM. Kamu bisa mengumpulkan dan membuat database email dari para pelanggan dengan sangat mudah. Selain itu, fitur yang tersedia juga memudahkan dalam pembuatan template. Hingga kini sudah tersedia sekitar 700 template siap pakai yang akan membuat kamu semakin mudah dalam menyesuaikan karakteristik pengiriman email. AWeber memang memberikan layanan kepada banyak pelanggan melalui rate yang tergolong cukup terjangkau. Kamu juga bisa mencoba layanan ini secara gratis dengan fitur uji coba selama 30 hari.

  1. ConvertKit

Pilihan lain dari layanan email marketing yang bisa kamu coba adalah ConvertKit. Tentu saja ini bisa menjadi rekomendasi utama sesuai dengan banyak fitur yang tersedia. Bahkan, banyak kreator dan pemilik bisnis online yang menjadikan ConvertKit untuk mendukung pemasaran digital. Software ini memang membantu kamu untuk melakukan pengiriman email kepada banyak pelanggan sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur dalam pembuatan kupon yang terintegrasi dengan sistem canggih sehingga memudahkan proses redeem. Tampilan antar muka yang sangat modern akan memberikan kenyamanan bagi kamu dalam membuat template. Hal yang lebih penting layanan ini menyediakan uji coba selama 14 hari. Rate layanan yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

  1. MailerLite

Kamu bisa mencoba untuk menggunakan MailerLite yang menawarkan banyak fitur terbaik. Aplikasi ini memang cocok bagi kamu yang ingin melakukan campaign atau promosi melalui pengiriman email. Bahkan, template yang tersedia juga sangat banyak sehingga bisa disesuaikan dengan karakteristik bisnis online. Selain itu, interface yang modern memang memberikan kenyamanan untuk melakukan pengiriman email dalam waktu bersamaan. Ada beberapa pilihan opsi untuk pengiriman email yang bisa kamu gunakan. Misalnya menyesuaikan zona waktu dan lainnya. Layanan ini bisa tersedia secara gratis terbatas dan berbayar.

  1. Active Campaign

Layanan lain untuk digital marketing yang bisa kamu gunakan dengan Active Campaign. Pengiriman email melalui aplikasi ini juga dianggap sebagai salah satu solusi jangka panjang yang bisa diperhitungkan. Apalagi tersedia banyak pilihan template yang bisa digunakan dengan mudah. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur terbaik seperti pengiriman secar otomatis, pengecekan email berkala, fitur offering, pembuatan template dan lainnya. Layanan ini tersedia secara gratis selama 14 hari untuk uji coba. Kamu juga bisa berlangganan dengan harga yang dianggap cukup terjangkau.

  1. SendInBlue

Ini merupakan layanan yang akan membantu kamu dalam melakukan pemasaran dengan sangat mudah dan menguntungkan. SendInBlue memang tersedia secara gratis dan berbayar. Bahkan, kamu bisa menggunakan layanan ini untuk mengirim ribuan email. Apalagi terdapat fitur penyimpanan kontak secara otomatis yang memudahkan kamu untuk melakukan analisis pelanggan. Pengiriman pesan bisa dilakukan sesuai dengan konfigurasi yang kamu inginkan.

  1. Keap

Kamu bisa mencoba untuk menjadikan Keap sebagai layanan pemasaran digital yang dilakukan melalui pengiriman email. Layanan ini memang hampir mirip dengan lainnya. Namun, kamu bisa menikmati berbagai fitur menarik dan mudah untuk digunakan. Selain itu, tersedia fitur pengaturan jadwal yang memudahkan dalam pengiriman email secara berkala. Ada banyak template email yang bisa kamu gunakan secara gratis. Bahkan, kamu juga bisa membuat template sesuai dengan kebutuhan. Termasuk konfigurasi untuk kupon atau voucer.

Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka Pada Perangkat Android