Cara Download Video Youtube

Download Video YouTube Bisa dengan Banyak Cara!

Download Video Youtube – Download video YouTube tidaklah sulit jika Anda tahu caranya. Banyak orang memilih untuk download agar tidak boros koneksi internet setiap menikmati konten. Banyak orang juga download video untuk melakukan editing dan membuat konten unik dari reka video tersebut.

Apapun alasannya, banyak orang butuh akses download dari YouTube. Walaupun populer digunakan, pihak Google sendiri tidak sediakan fitur ini. Pilihan download yang umumnya tersedia adalah Watch Offline.

Sayangnya fitur Watch Offline ini hanya tersedia di mobile gadget dan hanya bisa dibuka lewat YouTube. Jika ingin mengambil file dan melakukan edit misalnya, Anda tidak bisa karena batasan ini. Hal inilah yang buat banyak orang cari jalan lain untuk ambil file video di YouTube.

Mengapa Ambil Video di YouTube?

Bahasan cara download video di YouTube sering di cari karena platform ini merupakan sumber yang paling baik. Video di platform YouTube ada jutaan dan terus bertambah setiap jam-nya. Karena hal ini, konten yang bisa di download pasti banyak yang menarik.

Jika pernah lihat video lucu, apakah Anda ingin lihat lagi dengan bebas? Cukup download saja. Untuk mendengarkan musik, Anda juga bisa download dari YouTube juga. Musik yang ada di platform ini bahkan lebih bervariasi dari Spotify karena banyak creator yang unik di sini.

Contoh saja music parody dan remix. Di platform lain pasti Anda lebih sulit mendapatkannya. Tapi di YouTube, Anda tidak hanya dapat musik-nya tapi juga video clip yang menghibur juga. Karena library yang besar ini, tidak aneh jika keinginan download dari YouTube makin besar.

Begini Cara Agar Status FB Banyak yang Ngelike Lewat HP Saja

9 Cara Mudah Download Video YouTube dari Laptop dan HP

Pilihan download ini juga dikenal lebih aman. Sejak dulu hingga sekarang, tidak pernah ada masalah hukum menimpa orang yang download video untuk dinikmati pribadi. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal masalah legalitas yang bisa menimpa Anda soal ini.

Cara – Cara yang Bisa Anda Gunakan Untuk Download Video YouTube

Banyak jalur bisa digunakan untuk download video di YouTube. Mulai dari pakai program untuk download video YouTube, sampai menggunakan browser bisa dilakukan. Jika Anda ingin download di smartphone, pilihan aplikasi juga tersedia. Jika ingin tahu lebih banyak soal cara – cara ini, mari bahas beberapa pada artikel ini!

  • Onlinevideoconverter.com

Pertama adalah dengan website Online Video Converter. Platform ini lebih sering digunakan untuk download music di YouTube. Alasannya adalah fitur convert langsung pada website ini. Jadi jika ingin format mp3 untuk musik ataupun mp4 untuk video, semua bisa digunakan.

Cara download video di YouTube ini tergolong paling simple. Alasannya karena hanya perlu akses ke website. Selama di alat yang digunakan bisa buka browser, Anda bisa download file dari YouTube. Cukup copy paste link ke video dan file sudah bisa Anda ambil dari website.

  • Easy YouTube Video Downloader Express

Jalur yang kedua adalah menggunakan add-on. Jika Anda menggunakan browser Mozilla Firefox, add-on ini bisa Anda install. Setelah menggunakan tambahan fitur ini, Anda akan temukan overlay pada YouTube yang menyediakan pilihan download. Cukup klik link downloadnya dan Anda sudah bisa dapatkan video sesuai keinginan.

  • Ummy Video Downloader

Sama seperti Easy YouTube Video Downloader Express, Ummy juga merupakan Add-on. Dulu Ummy tersedia di banyak browser termasuk Chrome dan Firefox. Sayangnya, saat ini, program hanya tersedia di Firefox saja. Sebagai alat download video di YouTube, Ummy cukup raktis. Anda hanya perlu klik video yang akan di download dan pilihan ambilnya akan muncul.

  • Ytmp3.cc

Download video YouTube di PC dan mengubahkan menjadi mp3 tidak terlalu ribet jika pakai YTmp3.cc. Website ini tersedia untuk convert video menjadi file mp3. Jadi bagi Anda yang khusus download di YouTube untuk musik, website ini pasti mudah digunakan. Anda cukup copy paste link ke video dan klik download saja.

  • Y2mate.com

Sama seperti Ytmp3.cc, Y2mate.com juga berupa website download untuk video YouTube. Tapi berbeda dengan cara yang sebelumnya, platform ini menyediakan pilihan video format yang fleksibel. Jadi Anda bisa dapatkan kualitas video dan format sesuai pilihan dengan lebih mudah.

  • 4K Video Downloader

Program ini sengaja didesain untuk kebutuhan ambil video di internet apa saja dan mampu melayani sampai 4K resolution. Karena kemampuannya ini, banyak content creator pembuat video menggunakannya.

  • Any Video Converter

Program ini adalah yang paling populer digunakan. Hal ini karena fitur yang tidak hanya download tapi juga convert file video ke banyak format lainnya. Jika ingin download mp3 dari YouTube dan mengubahnya menjadi file audio bentuk lain, Anda cukup gunakan program ini.

Simak Cara Mengatasi Printer Error Berdasarkan Jenisnya

Penggunaanya juga simple. Anda cukup copy link ke video ataupun drop and drag file yang ingin di convert. Kualitas yang tersedia untuk download dan convert juga banyak variasinya. Bagi yang memiliki channel YouTube dan suka otak atik video serta edit, program ini tergolong wajib dimiliki.

  • TubeMate

TubeMate merupakan aplikasi mobile yang tersedia untuk download video YouTube. Bagi Anda yang ingin simpan file video di smartphone atau tidak mau berurusan dengan PC, TubeMate menjadi pilihan tepat.

Penggunaannya simple. Anda cukup install aplikasinya dan mengakses YouTube menggunakannya. Nanti jika ada video yang ingin diambil, gunakan tool dari aplikasi yang overlay di YouTube. Untuk penggunaan, Anda cukup klik beberapa tombol dan preferensi hasil file sebelum download berjalan sendiri.

  • SnapTube

Cara download video di YouTube menggunakan SnapTube lebih simple dari TubeMate. Walaupun opsi pilihan file yang dihasilkan lebih sedikit, Anda bisa mudah melakukan download. Cukup copy paste link video dan proses download bisa langsung berjalan.

Pilihan cara download sebenarnya ada masih banyak lagi. Tapi list di atas adalah cara dan tool yang paling umum digunakan. Jika ingin alat dan cara yang lebih sesuai, silahkan research di YouTube. Anda pasti dapatkan artikel rekomendasi cara download yang lebih banyak!

Hal yang Perlu Diperhatikan

Walaupun cara – cara di atas mudah digunakan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah kualitas. Jika ingin mendapatkan kualitas yang terbaik, pastikan Anda sesuaikan resolusi video sampai yang tertinggi.

Beberapa platform download di atas ada yang memberikan opsi pilihan kualitas video. Tapi ada juga yang tidak. Jadi bagi Anda yang butuh video kualitas 4K HD misalnya, pastikan pilih cara yang menghasilkan kualitas ini. Tapi bagi yang tidak peduli kualitas video dan lebih pentingkan audio, memilih kualitas yang terendah tentu tidak masalah.

Beberapa platform download video juga menyediakan pilihan convert file. Jika Anda ingin file jenis MKV, MP4, MP3 dan sebagainya, beberapa pasti menawarkan hal ini. Sayangnya, tidak semua platform sama. Jadi pastikan format file yang Anda inginkan tersedia sebelum menggunakannya.

Cara Download Windows 11 ISO Pro Full Version 2021

Sekian bahasan tentang cara download video di YouTube. Mudah – mudahan penjelasan cara – cara di atas memudahkan Anda mengakses file video dari YouTube. Terima kasih sudah baca artikel ini!