10 Daftar Search Engine Yang Bisa Kamu Coba

Sebenarnya ada banyak pilihan daftar search engine yang bisa kamu gunakan setiap hari. Bahkan, hasil pencarian dari search engine ini juga tidak perlu diragukan lagi. Biasanya masing-masing dari search engine juga memiliki fitur yang berbeda. Semakin banyak hasil pencarian maka akan membuat kamu semakin mudah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Akses yang diberikan juga akan memberikan kenyamanan bagi kamu untuk menggunakan setiap hari. Namun, kamu harus ingat bahwa metode hasil pencarian yang diterapkan memang akan melibatkan pengaturan algoritma yang berbeda. Ini yang membuat kamu harus melakukan perbandingan dari seluruh pilihan search engine yang tersedia.

 

Rekomendasi 10 Daftar Search Engine Terbaik Saat Ini

Kamu harus ingat bahwa google bukan sebagai satu-satunya rekomendasi dari daftar search engine yang bisa digunakan. Apalagi saat ini ada banyak pilihan search engine yang menawarkan kemudahan dalam akses. Hasil pencarian dari setiap kata kunci juga akan berbeda. Ini yang membuat kamu bisa mencoba berbagai pilihan dari mesin pencari. Pastikan bahwa mesin pencari itu merupakan resmi. Berikut ini ada beberapa pilihan daftar search engine yang bisa menjadi pertimbangan untuk penggunaan setiap hari seperti:

  1. Google

Tentu saja ini merupakan salah satu dari daftar search engine di dunia. Google dianggap sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi dan file yang dibutuhkan dengan mudah. Bahkan, Google juga sering melakukan pembaruan algoritma untuk memberikan hasil pencarian dengan kualitas sangat baik. Antar muka yang sangat sederhana dan minimalis memang selalu menjadi pertimbangan bagi banyak pengguna. Google juga menawarkan banyak fitur pencarian. Misalnya saja kamu bisa menggunakan search engine ini untuk mencari banyak gambar, berita, video hingga mengetahui harga dari sebuah produk.

  1. Yahoo

Pilihan dari search engine lainnya adalah Yahoo. Sebenarnya popularitas dari mesin pencari ini lebih dulu dikenal dibandingkan dengan Google. Namun, Yahoo memang harus mengakui strategi yang dimiliki oleh pesaingnya itu. Hingga kini Yahoo juga menjadi salah satu mesin pencari yang banyak digunakan. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan mengakses situs resmi. Bahkan, ada beberapa pilihan fitur pencarian yang bisa kamu gunakan. Yahoo menawarkan berbagai informasi tambahan melalui tampilan berita di bagian halaman depan situs resmi.

  1. Bing

Ini merupakan search engine hasil pengembangan dari Microsoft. Mesin pencari ini juga menghasilkan informasi yang sangat kamu butuhkan. Pengembangan terus dilakukan sehingga Bing bisa mendapatkan hasil pencarian yang lebih banyak. Tampilan dari mesin pencari ini memang sangat berbeda dibandingkan lainnya. Latar belakang dari search engine memiliki gambar yang unik dan menarik. Selain itu, Bing juga terintegrasi secara langsung pada sistem operasi Windows. Ini akan membuat kamu semakin mudah untuk melakukan pencarian pada saat menggunakan PC atau laptop. Akses dari situs mesin pencari ini juga sangat nyaman dan kamu bisa melakukan banyak pencarian file seperti gambar dan lainnya.

  1. Yandex

Pilihan lain dari daftar search engine adalah Yandex. Ini merupakan mesin pencari yang sangat populer di Rusia. Bahkan, lebih dari 50 persen pengguna internet di Rusia dan wilayah sekitarnya lebih memilih untuk menggunakan Yandex. Pengenalan situs mesin pencari ini sebenarnya sudah mulai sejak tahun 1990an. Namun, popularitasnya terus meningkat di Rusia berkat seluruh pengembangan yang dilakukan. Selain itu, para pengguna juga sering memanfaatkan yandex untuk melakukan pencarian dari banyak file seperti gambar, video, peta hingga melakukan translate. Tampilan antar muka dari situs ini juga sangat sederhana dengan menempatkan warna kuning pada setiap icon fitur.

  1. Wiki.com

Mesin pencari seperti ini memang sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan informasi berkaitan dengan wiki. Apalagi di internet ada banyak sumber informasi penting yang memang memiliki karakteristik seperti Wikipedia. Tampilan antar muka dari situs ini memang sangat sederhana. Hasil pencarian yang dihasilkan memang dikhususkan pada ensiklopedia. Ini yang membuat jumlah pencarian untuk kata kunci tertentu memang sangat terbatas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena algoritma dari mesin pencari ini memang lebih mengutamakan kualitas file atau informasi pencarian.

  1. DuckDuckGo

Bagi kamu yang ingin mendapatkan mesin pencari dengan sistem keamanan terbaik mungkin bisa mencoba DuckDuckGo. Ini merupakan salah satu mesin pencari yang memang memiliki karakter berbeda. Mesin pencari ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam mendapatkan informasi atau file. Apalagi search engine ini tidak menyimpan hasil pencarian berupa cookies. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mesin pencari ini untuk mendapatkan informasi yang diblokir oleh Google. Tampilan dari mesin pencari ini sangat sederhana. Selain itu, jumlah hasil pencarian juga tidak perlu diragukan lagi.

  1. CCsearch

Rekomendasi lain dari mesin pencari dengan karakteristik berbeda adalah CCSearch. Ini merupakan mesin pencari yang memang dikhususkan bagi pengguna dalam mendapatkan konten gratis. Seluruh hasil pencarian merupakan bebas hak cipta. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan banyak file yang memang dibutuhkan dengan hak cipta yang tidak terbatas. Mesin pencari ini banyak digunakan bagi konten kreator dan desainer untuk mendapatkan ilustrasi tambahan terhadap konten atau karya desain yang sedang dibuat. Hasil pencarian dari mesin ini juga patut diperhitungkan. Selain itu, search engine ini juga didukung dari berbagai komunitas di seluruh dunia untuk menyediakan file atau konten gratis.

  1. Ecosia

Bagi kamu pecinta lingkungan wajib untuk menggunakan Ecosia. Ini merupakan search engine yang diklaim sangat ramah lingkungan. Pengembang dari situs mesin pencari ini berasal dari Jerman memang menerapkan metode yang berbeda. Keuntungan dari hasil pencarian yang dilakukan melalui mesin ini akan digunakan untuk pengurangan emisi karbon. Selain itu, penggunaan teknologi dari seluruh server yang terintegrasi pada mesin pencari ini dianggap sangat ramah lingkungan. Ini yang membuat Ecosial selalu melakukan kampanye dalam menanam pohon dari setiap penggunaan untuk jangka waktu tertentu.

  1. Search Encrypt

Privasi merupakan salah satu bagian yang sangat penting bagi para pengguna mesin pencari. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk mencoba Search Encrypt. Mesin pencari ini memang fokus terhadap keamanan data yang dimiliki oleh para pengguna. Kamu juga tidak perlu khawatir karena kualitas dari hasil pencarian search engine ini memang cukup baik. Salah satu fitur keamanan data yang diterapkan dengan menghapus kata kunci yang sudah kadaluarsa pada kolom pencarian.

  1. Baidu

Ini merupakan mesin pencari pilihan utama bagi warga Tiongkok. Bahkan, lebih dari 80 persen pengguna internet lebih memilih untuk menggunakan Baidu. Tentu saja hasil pencarian dari Baidu menggunakan bahasa dan aksara mandarin. Ada banyak fitur yang tersedia seperti pencarian informasi , gambar dan lainnya. Baidu saat ini sudah mulai digunakan secara luas di luar Tiongkok. Ini yang membuat penerapan bahasa lain selain mandarin dari Baidu.

Inilah Aplikasi Untuk Menonton Tv Di Hp