Daftar Laptop Gaming Khusus Untuk Main PUBG

Game fenomenal ini semakin banyak dimainkan, walaupun sudah tersedia di Android dan iOS yaitu dengan nama PUBGM tidak memungkiri popularitas game PUBG di versi PC, menjadikan PUBG sebagai game terlaris di YouTube. Bagi yang belum tahu, PUBG merupakan game bertema Battle Royal, dimana setiap pemain / tim berlomba untuk menjadi yang terakhir di sebuah pulau. Ada 100 pemain dalam 1 pertandingan dan peta yang sangat luas. Bisa dibayangkan betapa beratnya game ini untuk dimainkan, sehingga laptop yang dibutuhkan bukanlah laptop biasa. Tapi itu harus lebih dari standar. Hal tersebut dapat dilihat dari spesifikasi minimumnya sebagai berikut:

Laptop Gaming Khusus PUBG

  • OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i3-4340 / AMD FX-6300
  • RAM: RAM 6 GB
  • GPU: NVidia GeForce GTX 660 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB
  • DirectX: Versi 11
  • Memori internal: 30 GB

Jadi laptop yang kamu perlukan untuk bermain PUBG tahun ini adalah laptop yang lolos atau sesuai dengan spesifikasi minimal diatas. Namun saya menyarankan sebaiknya membeli laptop yang sedikit lebih banyak dari spesifikasi diatas karena seperti pengalaman sobat, bahkan laptop dengan i5 dengan ram 6 gb tetap tidak menghasilkan gameplay yang bisa dimainkan karena FPS sering drop dan masih ada bug.

  1. ASUS FX503VD

Asus sebagai brand laptop ternama telah merilis seri terbarunya yang masuk dalam kategori laptop Asus terbaik dan terbaru tahun ini. Laptop dengan resolusi Full HD 1080p ini memiliki lebar layar 1920×1080 piksel yang menghasilkan pengalaman bermain PUBG yang jauh lebih baik. Apalagi dibekali VGA Nvidia GeForce GTX 1050 4GB VRAM dan juga RAM 8GB DDR4 membuat proses rendering grafis di PUBG lebih cepat dan lancar. Dan untuk storage dan smooth gaming juga ada teknologi storage terbaru yaitu SSD 128 GB yang sangat berguna.

  1. ACER PREDATOR NITRO 5 AN515-51-58YX

Laptop ini hampir mirip dengan yang di atas, mengusung layar Full HD berukuran 15.6 inci kemudian dibekali dengan prosesor Intel Core i5 – 7300HQ dan VGA 1050 dengan VRAM 4GB yang dapat menjalankan game PUBG dengan sangat baik. Lalu ada RAM 8GB dan storage HDD 1TB yang bisa diandalkan untuk menyimpan data dan multi tasking yang lancar.

  1. Asus X550 IK

Asus lagi Asus lagi. Iya! karena asus adalah pemimpin dari generasi laptop gaming di dunia. Kali ini mereka menggandeng kartu grafis AMD Radeon RX 560 (Polaris 21) dan juga prosesor AMD FX-9830P Quad-Core APU, yang sangat menjanjikan untuk menyantap game sekelas PUBG. dan juga dengan layar IPS yang menjanjikan layar yang akurat dan jernih serta akurasi warna.

  1. Acer Swift 3

Kali ini giliran laptop Acer. Acer pun tak mau kalah, demi memeriahkan persaingan menjadi laptop gaming terbaik, Acer menggandeng prosesor AMD terbaru yaitu AMD Ryzen ke-5 dengan kecepatan clock maksimal hingga 3.6 Ghz yang pastinya bisa menjalankan PUBG dan game berat lainnya. Dan untuk grafis, Acer Swift 3 bekerja sama dengan VGA AMD Radeon RX Vega 8.

  1. Lenovo Legion Y520-66ID

Kemudian Lenovo, laptop Lenovo Legion Y520 sangat populer untuk bermain PUBG dan urusan rendering. Hal ini karena laptop sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7300HQ yang ditanamkan dengan VGA NVIDIA GTX 1050 4GB VRAM dan RAM 6GB, diklaim bisa menghasilkan lebih dari 50 FPS. Selain itu juga terdapat HDD 1 TB yang dapat menampung data game PUBG sobat, jika kurang dan ingin memproses windows dan game lebih cepat bisa membeli SSD sendiri karena laptop ini memiliki slot SSD.

Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3