Ciri-ciri Penyakit Flek Paru-paru Dan Cara Mengatasinya

Ciri-ciri Penyakit Flek Paru-paru Dan Cara MengatasinyaPenyakit yang menyerang bagian pernapasan ini, memang banyak sekali jenisnya. Salah satu yang bisa anda ketahui dan juga kerap menimpa baik dewasa maupun anak – anak adalah penyakit flek paru – paru. Penyakit ini sendiri, merupakan gangguan pernafasan yang disebabkan adanya gangguan bakteri yang ada pada paru – paru, dimana biasanya untuk gejalanya sendiri kerap terjadi seperti misalnya adanya batuk berdahak, hingga sesak nafas yang merupakan gejala yang mudah dikenali.

Untuk membantu mengatasi flek paru – paru ini sendiri, biasanya menggunakan obat – obatan medi yang berfungsi membunuh bakteri penyebab flek ini. maka bagi anda yang ingin mengetahui apa saja ciri – ciri dan juga cara mengatasi masalah flek para paru – paru untuk anda dan buah hati anda, maka dibawah ini, adalah beberapa ulasan menariknya mengenai ciri – ciri penyakit flek paru – paru dan cara mengatasinya, yang bisa anda ketahui dan coba dibawah ini.

Ciri-ciri Penyakit Flek Paru-paru

1. Batuk Lama

Gejala yang satu ini, merupakan gejala dan ciri – ciri yang umum dialami oleh para penderita flek paru – paru. Mereka biasanya kerap mengalami gejala batuk dengan intensitas hingga 3 minggu lamanya, bahkan lebih. Selain itu, dengan adanya batuk yang lama ini, biasanya memang menjadi sinyal adanya penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan. Biasanya, jika sudah batuk – batuk secara lama, tidak akan terjadi jika penyakitnya belum sampai ke iritasi bronkus.

18 Cara Menghilangkan Ngantuk

2. Sesak nafas

Ciri – ciri yang berikutnya ini juga kerap dialami dan dikeluhkan oleh para penderita flek paru – paru, termasuk anak – anak. Sesak nafas yang dialami ini, biasanya merupakan sinyal adanya gangguan fungsi paru – paru, yang menjadi peradangan pada selaput pembungkus paru – paru, atau pleura. Radang yang disebabkan oleh bakteri Mycrobacterium tuberculosis ini, akan menyebabkan penderita mengalami sesak nafas pada bagian paru – parunya.

3. Demam

Demam yang dirasakan oleh penderita flek paru – paru ini, biasanya merupakan demam subfebris atau peningkatan suhu tubuh, namun tidak terlalu tinggi. Biasanya merupakan demam yang dikarenakan adanya gejala infeksi pada tubuh. Demam yang dialami ini, biasanya merupakan demam yang disertai adanya keringat pada malam hari, yang merupakan ciri – ciri dari flek paru – paru.

4. Penurunan berat badan

Gejala sistemik yang satu ini juga kerap dialami oleh penderita paru – paru basah atau flek paru – paru. Tidak adanya nafsu makan yang tinggi, tentu saja akan mempengaruhi berat badan. Hal ini dikarenakan penderita flek paru – paru akan merasakan rasa sesak dan sakit ketika bernafas, sehingga tidak memiliki nafsu makan seperti orang sehat pada ummnya.

Cara Mengatasi Penyakit Flek Paru-paru

  • Obat Anti Tuberculosis

Dalam pengobatan flek paru – paru ini, memang memerlukan waktu yang lama, bahkan sampai 9 bulan. Namun bukan berarti penyakit ini termasuk yang susah disembuhkan. Untuk pengobatannya sendiri meliputi 5 jenis OAT atau Obat Anti Tuberculosis, yaitu Rifampisin, Isoniazid, Pirazinamid, Etambutol, hingga Streptomisin. Untuk Streptomisin ini sendiri kerap diberikan melalui suntikan. Dan memang untuk obat – obatan ini, akan berpengaruh pada sejumlah efek seperti perubahan warna air seni, hingag kesemutan, bahkan nyeri sendi, dll.

6 Penyebab Telinga Sakit Yang Harus Anda Ketahui

Demikian ulasan mengenai apa saja ciri – ciri dari penyakit flek paru – paru, berikut bagaimana cara untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat sebagai tambahan referensi untuk anda, dan selamat mencoba.