Inilah Cara Menyimpan Video Dari Instagram yang Bisa Anda Coba

Cara menyimpan video dari instagram – Media sosial saat ini menjadi salah satu platform yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai rentang usia. Mulai dari anak-anak remaja, hingga orang dewasa dan lanjut usia banyak yang menjadikan media sosial sebagai salah satu tempat untuk berbagi informasi maupun berkomunikasi dengan orang lain.

Ada berbagai aplikasi sosial media yang saat ini digunakan di masyarakat seperti twitter, weverse, weibo, Instagram, dan Facebook. Diantara banyaknya sosial media yang digunakan di masyarakat Instagram menjadi sosial media yang cukup banyak digunakan.

Instagram sendiri termasuk dalam jenis sosial media yang menjadikan gambar atau video sebagai konten utamanya. Berbeda dengan sosial media lain yang bisa menggunakan teks sebagai kontennya, para pengguna Instagram hanya bisa membuat konten apabila konten tersebut berbentuk video maupun gambar.

Namun bukan berarti Anda tidak bisa mencantumkan teks pada postingan Anda. Anda bisa mencantumkan teks pada postingan Anda. Namun teks tersebut hanya berfungsi sebagai keterangan dari gambar atau video yang Anda posting.

Selain digunakan untuk memastikan gambar atau video yang diinginkan, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting melalui media sosial Instagram. Anda bisa melakukan pencarian terhadap beberapa informasi yang Anda inginkan dan mendapatkan hasil informasi tersebut dalam bentuk video maupun gambar.

Beberapa kalangan bahkan mencari cara menyimpan video dari instagram agar informasi yang dicari bisa disimpan untuk berbagai kebutuhan. Bagi Anda yang ingin menyimpan video dari sosial media instagram ke dalam galeri handphone Anda, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini :

Menggunakan Situs Downloader

Inilah Cara Menyimpan Video Dari Instagram yang Bisa Anda Coba

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan video dari sosial media instagram ke dalam galeri smartphone Anda adalah dengan menggunakan situs downloader. Salah satu situs downloader video instagram yang saat ini cukup banyak digunakan adalah situs savefrom.

Mudahnya penggunaan situs ini dinilai menjadi salah satu hal yang membuat situs ini banyak diakses. Untuk menyimpan video menggunakan situs ini, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Instagram
  • Buka posting-an video yang ingin Anda download
  • Klik tombol tiga titik yang berada di pojok kanan atas
  • Klik pilihan salin tautan
  • Keluar dari aplikasi Instagram
  • Masuk ke aplikasi browser yang terdapat pada smartphone Anda
  • Masuk ke situs savefrom
  • Tempelkan link video yang telah Anda salin sebelumnya
  • Klik pilihan unduh MP4
  • Tunggu hingga cuplikan video muncul
  • Klik tombol tiga titik di pojok kanan bawah
  • Klik download

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, Anda hanya perlu menunggu hingga proses dengan video selesai. Setelah proses download video selesai, Anda bisa mengecek apakah video tersebut sudah tersimpan dalam galeri Anda atau belum.

Handphone Xiaomi RAM 4GB Murah Dan Dibawah 2 Jutaan

Selain situs SaveFrom, Anda juga bisa menggunakan situs downloadgram.com untuk mengunduh video yang Anda inginkan. Cara menyimpan video dari instagram menggunakan situs ini juga hampir mirip dengan situs SaveFrom sehingga Anda tidak akan kesulitan.

Menggunakan Aplikasi Videoder

Inilah Cara Menyimpan Video Dari Instagram yang Bisa Anda Coba

Selain menggunakan situs downloader, Anda juga bisa menyimpan video dari Instagram menggunakan aplikasi. Saat menggunakan smartphone untuk mengakses Instagram dan mengunduh video, Anda bisa menemukan beberapa aplikasi pengunduh video dari Instagram yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah aplikasi videoder.

Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video dari Instagram menggunakan aplikasi videoder diantaranya:

  • Install aplikasi Videoder pada smartphone Anda
  • Buka aplikasi
  • Pilih ikon Instagram
  • Login ke dalam aplikasi menggunakan email dan kata sandi
  • Cari video Instagram yang akan Anda unduh dalam aplikasi tersebut
  • Cari video Instagram dengan memasukkan nama pengunggah video
  • Klik tombol download
  • Klik pilihan MP4
  • Klik tombol mulai mengunduh
  • Tunggu hingga proses download selesai

Setelah melakukan cara diatas Anda hanya perlu menunggu yang gak proses download selesai dan video yang Anda inginkan akan otomatis masuk ke dalam galeri smartphone Anda. Salah satu perbedaan aplikasi videoder dengan aplikasi lainnya adalah Anda bisa mencari video langsung di dalam aplikasi.

Namun Anda harus login akun Instagram Anda di dalam aplikasi ini. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi videoder telah mendapat ulasan dari ribuan pengguna yang menyatakan bahwa aplikasi ini aman untuk menyimpan data sehingga akun Instagram Anda tidak akan disalahgunakan oleh pengelola aplikasi.

Menggunakan Website DreDown

Inilah Cara Menyimpan Video Dari Instagram yang Bisa Anda Coba

Cara menyimpan video dari instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan website atau situs DreDown. Situs yang satu ini termasuk situs pengunduh video yang banyak digunakan karena memiliki fitur-fitur yang cukup mudah. Hal ini dinilai mempermudah berbagai kalangan untuk menggunakan situs ini meski tidak memiliki pemahaman teknologi yang tinggi.

4 Cara Memperbesar Ukuran PDF dengan Mudah 

Selain itu, website DreDown dikenal sebagai salah satu website dengan layanan unduh video secara gratis. Namun Anda harus siap menghadapi banyaknya iklan yang muncul saat Anda menggunakan situs yang satu ini. Cara menggunakan situs dredown diantaranya:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Cari video yang akan diunduh
  • Salin link video dengan masuk ke tanda tiga titik di pojok kanan atas
  • Keluar dari aplikasi Instagram
  • Buka browser dalam smartphone Anda
  • Masuk ke situs dredown.com
  • Tempelkan link video yang disalin sebelumnya
  • Klik tombol DreDown
  • Tunggu hingga proses unduh video selesai

Situs dredown bisa Anda gunakan dengan mudah tanpa harus melakukan login proses download bisa segera diselesaikan. Situs dredown ini juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial lainnya sehingga situs dredown saat ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat.

Itulah beberapa cara menyimpan video dari Instagram yang bisa Anda lakukan menggunakan smartphone Anda. 3 cara tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda tanpa terkecuali. Hasil unduhan video biasanya bergantung pada jenis smartphone maupun resolusi video yang Anda pilih saat proses pengunduhan akan dimulai.

Cepat atau lambatnya proses pengunduhan video juga dipengaruhi oleh baik buruknya jaringan internet yang ada dalam smartphone Anda. Maka dari itu sangat penting untuk memastikan jaringan internet Anda berada pada performa yang tinggi saat Anda akan mengunduh video yang Anda inginkan.

Selain situs dan aplikasi diatas, pada dasarnya ada beberapa situs dan aplikasi lain yang sering digunakan untuk mengunduh video dari aplikasi sosial media. Anda bisa menggunakan situs maupun aplikasi yang Anda inginkan selama Anda memahami cara penggunaan aplikasi atau situs tersebut.

Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca, Perhatikan Sebab dan Perawatannya

Namun tentu dibandingkan dengan menebak-nebak sendiri cara penggunaan situs dan aplikasi yang akan Anda gunakan, akan jauh lebih mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijabarkan diatas. Kualitas video yang dihasilkan dari aplikasi dan situs di atas juga tidak perlu Anda lakukan lagi.

Dengan menggunakan cara menyimpan video dari instagram yang mudah dan berkualitas Anda bisa menyimpan berbagai informasi yang Anda butuhkan dari video tersebut. Informasi dari video yang lengkap akan membantu berbagai aktivitas Anda agar bisa berjalan lebih lancar.