Cara Menyembunyikan Grup WA

Cara Menyembunyikan Grup WA – Informasi cara menyembunyikan grup WA, diperlukan memang dalam kondisi tertentu. Sekarang ini hampir bisa dipastikan semua orang sudah memiliki whatsapp untuk sarana berkomunikasi. Whatsapp juga seringkali menjadi tempat berkumpul untuk grup.

Mulai dari grup keluarga, grup pekerjaan, grup teman-teman sekolah atau kuliah, atau grup  komunitas sayang suka minat tertentu.

Salah satu hal yang tidak kita sukai saat menggunakan WhatsApp ini yaitu ada orang yang menambahkan kita ke grup tanpa persetujuan dahulu. Lebih menjengkelkan, kita diundang pada grup yang tidak disukai. Selanjutnya, secara otomatis notifikasi terus masuk dan sangat mengganggu.

Kalau yang dibahas berguna mungkin kita tidak terlalu pusing. Akan tetapi jika yang dibahas adalah hal-hal tidak berfaedah dan mengganggu saat bekerja atau beristirahat, tentu ini akan sangat menjengkelkan. Mungkin rasanya ingin langsung keluar grup, namun kita khawatir teman kita tersinggung karena tidak menghargainya.

Cara Menyembunyikan Grup WA Dengan Sembunyi-sembunyi

Cara Menyembunyikan Grup WA

Saat Anda keluar dari grup, akan ada pemberitahuan di grup tersebut bahwa Anda tidak disana lagi. Ini tentunya tidak menyenangkan jika ternyata di sana ada kenalan Anda yang tidak enak kalau keluar ketahuan. Ada solusi yang bisa dilakukan supaya notifikasi dari grup tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

  • Langkah Menyembunyikan Grup Whatsapp Dengan Mematikan Panel Notifikasi

Anda dapat menyembunyikan grup WhatsApp dengan cara mematikan notifikasi yang ada di sana. Pertama, buka aplikasi WhatsApp dahulu. Kemudian cari grup yang ingin Anda matikan notifikasinya, dan tekan selama beberapa saat.

Berikutnya, akan muncul tampilan audio dan muncul kotak pop-up yang tampil di layar. Dalam kotak itu, Anda dapat memilih berapa lama waktu mematikan notifikasi di grup tersebut.

Anda dapat mematikan notifikasi bahkan sampai waktu 1 tahun. Setelah Anda pilih berapa lama waktu bisu grup yang diinginkan, maka klik ok untuk menyelesaikan.

  • Menyembunyikan Grup WA Dengan Hapus Chat Obrolan

Selain mematikan notifikasi, acara selanjutnya untuk menyembunyikan grup WhatsApp yaitu dengan menghapus grup itu dari obrolan. Caranya cukup mudah Anda tinggal membuka aplikasi WhatsApp dan selanjutnya ikuti langkah berikut.

Buka aplikasi Whatsapp kemudian klik gambar 3 titik yang berada di sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih menu lainnya dan kemudian tap hapus obrolan. Anda juga akan dikonfirmasi apakah ingin menghapus bersama dengan media atau file yang pernah di kirim di grup tersebut?. Jika memutuskan ya, maka pilih hapus.

  • Menyembunyikan grup WA Dengan Memasukkan Ke Arsip Grup

Cara menyembunyikan grup WA dengan mengarsipkan ke grup dapat juga menjadi solusi supaya tidak terganggu pemberitahuan yang masuk. Caranya juga sederhana karena Anda cukup memilih grup yang ingin notifikasinya disembunyikan kemudian klik ikon arsip yang letaknya ada di atas.

Cara Menyembunyikan Grup WA

Setelah Anda melakukan perintah tersebut, maka otomatis grup akan hilang dari obrolan. Akan tetapi perlu dicatat, hal ini hanya bersifat sementara. Alasannya, jika Anda menerima pesan baru di grup WhatsApp tersebut maka pengarsipannya akan dibatalkan dan keadaan akan kembali seperti semula. 

  • Menggunakan Aplikasi Fouad WhatsApp

Selain cara menyembunyikan grup WA atas, menyembunyikan grup Whatsapp juga bisa dilakukan dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Nama aplikasi itu adalah Fouad WhatsApp. Karena aplikasi tidak tersedia di play-store maka Anda harus install secara manual dan cari di internet.

Untuk langkah memasang aplikasi serta menyembunyikan grup WhatsApp Melalui aplikasi fouad WhatsApp, adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi fouad WhatsApp di mesin pencari Google dan instal di handphone android Anda.
  • Pastikan memberikan izin akses serta mengizinkan aplikasi yang bukan berasal dari playstore untuk di-install. Ini ada di mana pengaturan.
  • Selanjutnya, setelah berhasil diinstal Anda tinggal memasukkan nomor handphone masing-masing seperti layaknya menginstal Whatsapp baru.
  • Selanjutnya, Anda dapat memulihkan cadangan WhatsApp. Masukkan juga nama serta foto profil seperti halnya Anda membuat Whatsapp baru.
  • Berikutnya, Anda akan melihat tampilan menu utama seperti aplikasi WhatsApp. Untuk melihat apa saja fitur dari Fouad WhatsApp ini, pilih tiga titik yang ada di sebelah kanan atas layar dan pilih fouad mods.
  • Berikutnya, untuk menyembunyikan grup WhatsApp tekan lama pada grup yang ingin Anda bisukan tersebut, dan klik icon mata yang ada di kanan atas.
  • Maka, grup tersebut akan menghilang dari tampilan menu utama aplikasi fouad WhatsApp. Jika Anda ingin menampilkan grup itu lagi, sangat mudah. Cukup klik tulisan WhatsApp yang ada di sebelah kiri atas.
  • Masukkan pola dan password yang sudah dibuat di awal. Maka, grup WhatsApp yang telah Anda sembunyikan akan tampil kembali.
  • Menutup Grup WhatsApp

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menutup grup WhatsApp tersebut. Anda dapat menutup grup ini secara keseluruhan sehingga tidak ada orang yang dapat mengaksesnya lagi. Catatannya, Anda adalah admin dari grup tersebut.

Cara menutup grupnya. Masuk ke dalam grup WhatsApp yang ingin Anda tutup tersebut. Berikutnya, keluarkan anggota semuanya di dalam grup.

Jika sudah, pilih opsi keluar dari grup dan pilih hapus grup. Untuk menyetujui penghapusan, pilih opsi hapus. Maka grup sudah terhapus yang artinya Anda tidak akan menerima postingan atau pesan disana. 

  • Menyematkan Chat Yang Diinginkan Ke Paling Atas

Cara menyembunyikan grup WA ini sebenarnya tidak sepenuhnya menyembunyikan pemberitahuan dari grup WhatsApp yang mengganggu.

Akan tetapi, saat Anda membuka aplikasi WhatsApp maka tampilan chat di yang paling atas layar Anda bukan dari grup yang mengganggu tersebut. Menyematkan chat ini bisa untuk chat grup maupun chat personal misalnya dengan keluarga Anda.

 

Cara Download Story IG

Cara Menyembunyikan Grup WA 4

 

Untuk langkahnya sangat mudah, buka aplikasi Whatsapp Anda. Selanjutnya, pilih grup atau cat yang ingin Anda sematkan ke atas dengan cara menekannya beberapa saat.

Berikutnya, pilih icon seperti gambar pin di bagian atas. Maka secara otomatis, chat atau grup yang diinginkan tersebut akan terus berada di atas meskipun ada notifikasi baru yang bukan berasal dari sana.

  • Mengganti Nomor

Cara berikutnya yaitu juga dengan mengganti nomor whatsApp Anda. Ini merupakan solusi terakhir yang yang bisa Anda lakukan jika memang cara-cara lainnya hal tidak bisa membuahkan hasil. 

Saat Anda mengganti nomor handphone, berarti membuat akun Whatsapp yang baru. Nomor lama Anda jika dibiarkan tidak aktif dalam jangka waktu tertentu, maka akan keluar dari grup dengan sendirinya secara otomatis.

Anda tinggal sampaikan saja kepada anggota grup tersebut bahwa nomor lama Anda hilang dan sebaiknya jangan di-invite lagi.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menyembunyikan grup WA dengan mudah. Bersosial media di grup memang harus mendatangkan manfaat apabila Anda berada di grup yang tepat juga.

Jika rasanya Anda diundang ke grup yang tidak memberikan keuntungan apapun bahkan hanya mengganggu dengan notifikasinya, akan lebih baik jika keluar saja. Ini akan mengurangi beban pikiran Anda.