Cara Menyembuhkan Gatal Pada Anak

Cara Menyembuhkan Gatal Pada AnakGatal – gatal pada kulit, biasanya merupakan salah satu hal yang dianggap tidak serius. namun hal ini, jika dibiarkan terus menerus menyebabkan terjadinya kemungkinan seperti infeksi pada kulit anda. Selain menimpa dewasa, gatal – gatal pada kulit ini, juga merupakan salah satu hal yang kerap menimpa anak – anak. Adapun untuk penyebab dari gatal – gatal ini sendiri memang bermacam – macam. Mulai dari karena alergi terhadap sesuatu misalnya makanan, hingga suhu udara, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain alergi, kuman dan bakteri, hingga gigitan serangga juga merupakan salah satu yang bisa menyebabkan gatal – gatal pada kulit. Untuk mengatasi gatal – gatal yang ada pada buah hati anda, bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk cara alami. Misalnya menggunakan bahan – bahan yang ada disekitar kita. Berikut ini, adalah beberpaa cara alami yang bsia anda coba lakukan untuk membantu menyembuhkan gatal – gatal secara alami dan tanpa efek samping.

5 Cara Menyembuhkan Gatal-gatal Pada Anak Secara Alami

1. Lemon dan Minyak Kelapa

Yang pertama, bisa menggunakan campuran lemon dengan minyak kelapa. Kedua campuran bahan alami yang satu ini, merupakan perpaduan bahan alami yang terkenal ampuh mengatasi gatal an membunuh kuman penyebab gatal. Caranya adalah dengan mengoleskan kedua campuran bahan diatas kebagian kulit yang merasa gatal, dan kemudian setelah itu, tunggu hingga gatal – gatal tersebut berkurang, atau menghilang.

Bahaya Terlalu Banyak Meminum Kopi

2. Kunyit

Bahan alami yang satu ini, merupakan cara lainnya yang bisa anda pilih untuk menghilangkan gatal – gatal pada putra dan putri anda. Kandungan antibakteri memang terdapat pada bumbu masakan yang satu ini. kunyit yang sudah tua ditumbuk menggunakan daun sambiloto, dan kemudian anda bisa mengoleskannya kebagian kulit anda yang merasa gatal, setelah itu, lakukan secara teratur, hingga gatal – gatalnya sembuh.

3. Lidah Buaya

Gatal karena adanya alergi, juga bisa diatasi dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini, merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk mengatasi gatal pada kulit karena alergi. Potong daun lidah buaya, dan kemudian oleskan daun lidah buaya ini yang telah keluar cairannya pada bagian kulit yang gatal. Anda bisa mengoleskannya secara teratur, agar kulit yang gatal bisa sembuh.

4. Tanah Liat

Tanah liat memang terdengar aneh yang mana bisa dimanfaatkan untuk obat gatal – gata. Tanah liat ternyata memiliki peranan penting mengatasi gatal – gatal yang disebabkan karena gigitan serangga. Cara kerjanya adalah dengan menarik racun pada kulit, sehingga rasa gatal akan berkurang. Campurkan tanah liat, selai kacang dan air, dan setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terasa gatal.

5. Petai Cina

Bahan alami yang selanjutnya adalah petai cina. Petai cina ini, merupakan salah satu jenis bahan alami yang kerap digunakan sebagai lalapan, dan karena zat aktifnya yang bisa menghentikan alergi, maka anda bisa mengatasi kulit anda yang terasa gatal. Caranya adalah dengan merebus patai cina dan daun sirih, kemudian setelah mendidih, anda bisa menggunakan bahan rebusan ini, untuk dioleskan setelah dingin pada bagian kulit yang gatal.

Ciri-ciri Penyakit Flek Paru-paru Dan Cara Mengatasinya

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda coba lakukan untuk menyembuhkan gatal – gatal pada anak – anak dengan bahan – bahan yang alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.