Cara Mengobati Masuk Angin Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Masuk Angin Dengan Bahan AlamiWalaupun sudah dikenal masyarakat sejak turun temurun, istilah masuk angin ternyata tidak diketahui dalam dunia medis. Biasanya gejala masuk angin ini dapat diketahui melalui ada nya perubahan pada tubuh seperti badan terasa kurang enak, kedinginan, sakit kepala, otot terasa nyeri, meriang, kehilangan nafsu makan, dan merasa lelah.

Selain itu, masih ada ciri-ciri masuk angin lainnya seperti gejala demam, perut kembung, sering bersendawa, sering buang angin berbau, diare, sakit perut, dan bahkan pegal-pegal. Jika anda sudah mengalami gejala masuk angin semacam itu, sebaiknya segera obati menggunakan bahan yang alami yang bisa kita dapat di lingkungan sekitar kita dan secepatnya tanpa menunggu bantuan orang lain.

Cara Mengobati Masuk Angin Dengan Bahan Alami

  • Bawang Putih

Meredakan masuk angin bisa dengan menggunakan bawang putih untuk usia remaja hingga dewasa. Berbeda dengan bawang merah, bawang putih ini mengandung senyawa alicin lebih tinggi yang bertindak layaknya antioksidan serta antibiotik alami. Caranya kamu bisa makan langsung (mentah) atau memasukannya dalam masakan, sehingga anda dapat memakannya dengan cara yang nikmat.

  • Jahe

Jahe termasuk salah satu rempah – rempah tradisional yang dapat membantu menghangatkan tubuh, mengatasi kembung, dan melancarkan sirkulasi darah. Cara mengatasi masuk angin menggunakan jahe terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu membuat wedang jahe, dengan cara memotong atau menghaluskan jahe kemudian direbus menggunkan air. Agar wedang jahe tak terlalu pedas, anda bisa menambahkan air perasan lemon dengan gula batu.

  • Daun Pepaya

Daun pepaya merupakan obat alami yang banyak dihindari karena rasanya yang cukup pahit di lidah. Jika anda tak tahan dengan rasa pahitnya, anda bisa mengonsumsi daun pepaya dalam bentuk tumisan, meskipun dengan cara ditumis tidak seampuh dengan cara di rebus. Kandungan antioksidan dan antibiotik tinggi yang terkandung dalam daun pepaya yang sangat efektif dan bisa menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

  • Buah Dengan Kandungan Vitamin C

Ketika masuk angin melanda, tubuh rasanya sangat tidak enak, lemas, dan mual-mual bahkan. Pada saat kondisi tubuh demikian, anda perlu mengkonsumsi vitamin C yang sangat penting untuk meningkatkan stamina dalam tubuh. Anda bisa membeli suplemen vitamin C di apotik terdekat dan bisa mengkonsumsinya langsung. Anda juga bisa mendapatkan manfaat vitamin C dari buah-buahan yang jelas alaminya. Semakin banyak anda mengkonsumsi buah-buahan, maka akan semakin baik bagi kondisi kesehatan tubuh anda. seperti jambu biji, kiwi, jeruk, lemon, dan buah lain sebagainya.

  • Ubi Merah

Ubi merah sangat jarang dikonsumsi sebagai obat alami oleh masyarakat modern sekarang ini, padahal ubi merah mengandung berjuta manfaat kesehatan bagi tubuh. Salah satu manfaat dari ubi merah adalah bisa mengobati masuk angin saat musim penghujan. Cara mengobati masuk angin dengan ubi merah ini dengan mencuci bersih satu ubi merah, Rebus bersama dengan bahan lain seperti jahe merah, 8 butir merica, gula merah, 4 butir cengkeh, dan bubuk kayu manis seperlunya. Kemudian, saring dan ambil air rebusannya saja. Konsumsilah air rebusan tadi selangi masih hangat.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi

Mudah bukan?, Itulah beberapa cara mengobati masuk angin dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah. Apabila setelah anda menerapkan cara diatas, tetapi masuk angin tak kunjung sembuh selama 3 hari berturut-turut, ada baik anda konsultasikan diri ke dokter terdekat.