Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi – Di jaman yang canggih ini, asam urat dapat menyerang siapa pun tanpa memandang umur. Hal ini terjadi karen asupan makanan membuat sistem kekebalan dalam jaringan terganggu. Asam urat biasanya beraksi saat urat pada kondisi normal dan aktivitas berjalan dengan lancar. Ini akan menghambat kinerja yang seharusnya bagus menjadi gagal. Sakit yang dirasakan oleh penderita asam urat lebih parah dari sakit pada sendi biasa seperti rematik.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi

Para ilmuan telah menemukan oba yang paling mujarab untuk menyembuhkan penyakit asam urat, yaitu dengan mengkonsumsi benalu kopi. Cara mengobati asam urat dengan benalu kopi dapat dilakukan dengan mudah. Hanya Saja, tidak banyak benalu kopi dapat ditemukan di pohon kopi. Ini yan menjadi problem dan harus dicari solusinya, berikut solusi dari avandaalvin.com seputar kesehatan yaitu menyembuhkan penyakit asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi

Penasaran dengan cara mengobati asam urat dengan benalu kopi? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Kumpulkam Daun Benalu Kopi

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan mengumpulkan daun benalu kopi.  Daun yang dipetik sebaiknya daun yang tidak terkena serangan hama. Daun yang baik adalah daun yang masih hijau dan tidak terlalu hitam. Kandungan daun yang masih hijau banyak mengandung manfaat luar biasa. Pemilihan daun akan menjadi solusi ketika membuat ramuan obatnya. Maka, untuk membuat ramuan obat sebaiknya petik daun benalu kopi sebanyak 100 gram.

Bersihkan Daun

Setelah daun dipetik, alangkah baiknya daun diseleksi dengan baik. Bersihkan daun agar terhindar dari bakteri yang akan merusak sistem kandungan daun. Daun yang bersih akan membuat ramuan bersih dari jamur jahat. Cara mengobati asam urat dengan benalu kopi dengan membersihkan daun dengan air yang bersih tanpa harus mencampurkan bahan-bahan lainnya.

Baca  Obat Alami Gagal Ginjal Tanpa Harus Cuci Darah

Rebus Benalu Kopi

Cara mengobati asam urat dengan benalu kopi yang baik adalah merebus daun dengan air yang bersih. Rebus daun sebanyak 100 gram tanpa mencampur dengan bahan apa pun. Rebus daun benalu kopi sampai suhu air mendidih mencapai  setatus derajat Celsius. Air yang dibutuhkan adalah sebanyak 100 ml. Ini akan mereaksikan kandungan antioksidan dalam daun benalu kopi. Setelah mendidih dengan baik, dinginkan rebusan daun benalu kopi di tempat yang aman. Ini akan membuat debu-debu yang tidak kasat mata tidak menghampiri air rebusan. Selain itu, rebusan akan aman dari rangsangan luar.

Konsumsi Air Rebusan

Tanpa disadari, benalu kopi banyak mengandung senyawa yang mampu membunuh gejala asam urat. Mengkonsumsi rebusan benalu kopi akan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam urat. Secara langsung, kandungan antioksidan mampu menghilangkan rasa sakit yang diderita. Untuk hasil yang maksimal, minum rebusan benalu kopi satu gelas sebelum makan. Jadwal yang baik adalah sebelum makan pagi, rebusan tersebut bisa dicampurkan dengan madu untuk menimbulkan rasa yang nikmat dan mantap.

Benalu kopi sejatinya dapat tumbuh dimana saja. Namun, sangat istimewa jika di kebun anda banyak ditumbuhi oleh benalu langka ini. Banyak orang bahkan ingin membeli meskipun harus mengeluarkan jutaan rupiah. Hal inimengakibatkan kekurangan persediaan yang seharusnya menjadi bagian dari solusi penyakit asam urat.

Cara mengobati asam urat dengan benalu kopi sangat bagus jika Anda mengaplikasikan dengan sebaik mungkin. Selain mengobati, benalu kopi juga bisa dibudidayakan untuk menambah penghasilan dan membantu orang lain yang menderita asam urat. Benalu kopi menjadi salah satu pilihan obat yang sangat efektif.

Terkait :

  • penyakit asam urat bisa minum benalu kopi
Baca  Manfaat Beras Hitam Untuk Kesehatan
Cara Mengobati Asam Urat Dengan Benalu Kopi | Muhammad Avanda Alvin | 5.0