Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami – Perlu dicatat, cara menghilangkan panu dengan secara alami sendiri punya banyak tahapan caranya, ada yang cara yang sedikit kasar, ada pula yang lembut. Untuk cara yang kasar, akan menutut Anda untuk menahan rasa perih dalam penerapannya pada kulit anda. Umumnya menggunkan cara kasar ini dilakukan di tahap awal.

Pada tahap ini jamur penyebab panu akan disingkirkan dengan antibiotik yang terdapat pada bahan alami yang digunakan. Sedang untuk cara yang lembut sendiri merupakan metode lanjutan. Pada tahap ini dikhususkan untuk mencegah pertumbuhan jamur penyebab panu setelah dihilangkan. Penasaran dengan penerapan kedua cara tersebut? Mari simak pembahasannya di artikel berikut:

Menghilangkan Panu Secara Alami

Bawang Putih

Setelah dipotong, Anda bisa lanjutkan dengan menggosokkan bawang putih ke area kulit yang tertdapat panu. Lakukan cara tersebut hingga beberapa menit sampai kondisi bawang mengering. Perlu diingat, cara menghilangkan panu menggunkan bawang putih bisa menimbulkan rasa perih yang teramat sangat. Namun, tak usah khawatir karena rasa perih tersebut bersumber dari reaksi kulit akibat antibiotik alami yang bersinggungan dengan jamur penyebab panu.

Lengkuas

Hampir sama dengan cara yang di atas, cara menghilangkan panu menggunakan lengkuas juga dinilai kasar karena menimbulkan rasa perih juga. Sebab itu, untuk yang ingin menerapkan cara alami ini, baiknya siap-siap karena akan merasakan rasa perih yang teramat sangat. Tapi sama dengan antibakteri yang terdapat pada bawang putih, kedua zat ini pun dapat menimbulkan rasa perih jika bersinggungan langsung dengan jamur. Jadi bersiaplah untuk Anda yang ingin menggunakan cara alami ini.

7 Makanan Rentan Menjadi Penyebab Kanker Payudara

Jahe

Jahe merupakan bahan yang efektif dan bagus untuk mengusir jamur penyebab panu. meski demikian, rasa perih akibat penggunaan jahe sendiri dinilai paling buruk dari kedua cara diatas. Penggunaan jahe merupakan salah satu metode kasar yang bisa digunakan dalam mengusir jamur panu. Di samping kaya akan zat aktif, penggunaan jahe untuk menghilangkan panu terbilang sangat mudah. Anda hanya cukup memotong jahe dan membalurkannya ke kulit yang terdapat panu, panu yang Anda miliki pasti akan hilang dan takkan kembali.

Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih

Konon banyak orang yang menggunakan belimbing wuluh yang dipadukan dengan kapur sirih untuk menghilangkan panu secara alami. Penggunaan belimbing wuluh dan kapur sirih merupakan cara lemut untuk menghilangkan panu, yang perlu anda lakukan hanya mencampurkan keduanya dan menghaluskan kedua bahan itu hingga jadi pasta atau krim yang bisa dioleskan ke kulit. Kemudian oleskan pasta tadi ke bagian kulit yang terkena panu, diamkan hingga mengering. Bersihkan bekas pasta tadi dengan air bersih.

Jeruk Nipis dan Belerang

Kandungan vitamin C tinggi yang ada pada jeruk nipis terbukti baik untuk menghilangkan panu dikulit. Kandungan mineral yang tinggi pada belerang juga berperan aktif dalam menyehatkan kulit dalam membunuh jamur. Dengan perpaduan keduanya, wajar jika cara ini terkesan lebih efektif untuk menghilangkan jamur penyebab panu. Tapi, meski cara menghilangkan panu dengan cara ini dinilai baik, pengadaan belerang sulit di beberapa daerah dalam membuat cara alami ini.

Nah, itulah ragam cara menghilangkan panu sacara alami. Pada penerapannya, cara di atas ada yang menimbulkan perih, dan ada juga yang tidak. Terlepas daripada itu, jika anda menerapkan dengan baik, cara-cara diatas akan memberikan hasil dalam waktu 1 minggu. Tertarik untuk mencoba?

Cara Alami Mengatasi Insomnia