7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut – Tidak percaya diri saat berbicara dan bercakap-cakap dengan orang lain karena Anda mengalami bau mulut? Jangan khawatir, cara menghilangkan bau mulut sangatlah mudah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari cara alami hingga menggunakan berbagai obat dan cara ala dokter khusus. Bagi Anda yang belum mengetahui cara mengatasi bau mulut dengan benar, berikut beberapa program alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut dengan mudah.

  1. Minum Banyak Air

Pada dasarnya, bau mulut disebabkan oleh kurangnya kelembapan di mulut kita. Sehingga muncul bakteri penyebab bau mulut. Air dengan mudah menghilangkan bau mulut meski tanpa obat atau bahan lain. Anda hanya perlu minum air secukupnya selama 1-20 menit saja sekali. Jika mulut Anda selalu basah oleh air, bau mulut akan hilang dengan sendirinya. Sangat mudah bukan? Ini cara yang paling sederhana.

  1. Makan Apel

Ini adalah salah satu cara alami yang paling menyenangkan untuk menghilangkan bau mulut. Bagaimana tidak, selain bisa menghilangkan bau mulut, Anda juga bisa menikmati buah apel yang nikmat. Sangat menyenangkan bukan? Apel bisa secara aktif membunuh bakteri di mulut yang bisa menyebabkan bau mulut. Selain itu tekstur daging apel mampu membersihkan dengan baik semua sisa makanan dan kotoran pada gigi.

  1. Jeruk Nipis

Cara alami menghilangkan bau mulut yang bisa digunakan selanjutnya adalah dengan menggunakan buah jeruk. Buah jeruk sangat kaya vitamin C. Vitamin C dalam jeruk bagus untuk membunuh bakteri di mulut. Sehingga bakteri penyebab bau mulut akan hilang.

  1. Daun sirih

Daun sirih memiliki sifat antibakteri yang sangat tinggi. Jadi sangat baik digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Sehingga semua bakteri yang ada di mulut bisa cepat hilang. Cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyeduh 3-5 lembar daun sirih menggunakan air panas. Kemudian diamkan selama 15 menit. Tuang air rebusan daun sirih ke dalam gelas. Tunggu beberapa menit hingga dingin. Lalu kumur dengan air tersebut.

  1. Garam

Garam juga memiliki sifat anti bakteri yang sangat tinggi, lho. Garam dapat meredakan luka dan membersihkan kulit dari bakteri jahat. Jika garam digunakan di dalam mulut, semua bakteri penyebab bau mulut akan hilang dengan sangat mudah. Cara menggunakan garam untuk menghilangkan bau mulut juga sangat mudah. Anda tinggal memasukkan 1 sendok garam ke dalam gelas. Kemudian tuangkan air hangat secukupnya. Kemudian Anda menggunakannya untuk membilas mulut Anda.

  1. Jambu biji

Jangan salah, jambu biji juga menjadi salah satu jenis buah yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau mulut, lho. Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang membunuh bakteri dengan mudah. Buah jambu biji sama dengan apel, anda bisa langsung memakannya. Daging buah jambu biji akan mengikis kotoran pada gigi. Sedangkan vitamin C selai bu akan membunuh bakteri penyebab bau mulut dengan mudah.

  1. Stroberi

Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang kaya vitamin C dan serat. Buah ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan alami pada buah strawberry sangatlah mudah. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau memblendernya terlebih dahulu dan menjadikannya jus yang nikmat.

13 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan Tubuh Manusia