Cara Menggunakan Reels Instagram

Cara Menggunakan Reels Instagram, Fitur Baru Instagram!

Cara menggunakan Reels Instagram — Cara menggunakan Reels Instagram ini mulai menjadi perbincangan banyak orang, setelah Instagram mengeluarkan fitur terbarunya. Bahkan fitur ini juga sudah resmi dirilis secara global, dan yang tidak kalah menariknya fitur yang sedang booming ini mirip dengan aplikasi tiktok. Fitur Reels ini sudah ada sejak tahun 2020, namun hanya beberapa negara saja yang sudah menggunakan fitur tersebut.

Reels Instagram sendiri merupakan salah satu fitur yang memberikan kesempatan untuk membuat video dengan durasi 15 detik. Video ini juga dilengkapi dengan audio maupun musik, bahkan juga terdapat filter maupun efek yang digunakan.

Sedangkan Instagram sendiri memang sebuah ptaform yang popular dan sudah banyak digunakan oleh orang, baik untuk bisnis maupun kebutuhan sosisal. Selain itu, fitur terdahulunya seperti insta story, explore maupun fitur lainnya juga menambahkan kenyamanan dalam menggunakannya.

Cara Melihat Reels Instagram

Bagi anda yang sering melihat banyak konten di menu explore maupun berada di beranda, video Reels Instagram ini secara tidak langsung juga bisa anda lihat. Kemudian dalam penggunaan dari fitur Reels Instagram ini bisa anda coba temukan pada kanan story maupun cerita anda. Fitur Reels ini juga akan membuat anda untuk lebih mudah menemukan bebrapa video yang menarik.

Namun beberapa orang juga mengeluhkan bahwa Reels Instagram ini tidak terlihat padahal secara global fitur ini sudah dirilis. Sehingga pengguna tidak dapat menggunakan fitur terbaru ini, mungkin terdapat beberapa penyebab tidak munculnya fitur terbaru di Instagram anda. Bisa jadi karena aplikasi Instagram anda belum di update ke versi terbaru.

Cara Merawat Software Komputer Agar Tetap Awet

Cara Menggunakan Reels Instagram

Bagi anda yang sering mengolah maupun mengedit video dengan aplikasi lain, melalui fitur terbaru Instagram memudahkan anda untuk membuat sebuah video-video berdurasi pendek. Berikut ini merupakan cara menggunakan Reels Instagram yaitu sebagai berikut :

  • Buka Instagram anda dan klik fitur “Reels” yang terletak di sisi tengah bagian bawah pada tampilan Instagram anda.
  • Lalu untuk membuat video baru anda bisa klik “gambar” kamera pada pojok kanan atas. Untuk merekam video, anda bisa klik tombol “rekam” yang kemudian dapat anda masukkan ke dalam Reels.
  • Langkah selanjutnya yaitu klik “+” yang berwarna biru apabila anda ingin memasukkan foto maupun video tersebut.
  • Dalam mengedit video yang akan anda upload, anda juga dapat menambahkan foto yang ingin anda masukkan, bahkan mengatur durasi video tersebut.
  • Apabila ingin menambahkan audio, klik pada tombol “audio” sehingga anda bisa menambahkan musik yang ingin anda sesuaikan.
  • Selanjutnya anda bisa klik “Cuplikan”
  • Lalu untuk membuat tampilan video anda tampak lebih bagus, anda bisa menekan tombol “Filter” untuk memilih filter video yang ingin anda gunakan.
  • Bahkan anda juga dapat menambahkan suara rekaman bicara anda yang berfungsi sebagai narasi video anda tersebut. Dengan cara klik icon “Microphone” dan menahannya sesuai durasi yang anda inginkan.
  • Langkah terakhir, apabila video Reels tersebut sudah selesai anda edit, lalu klik “Berikutnya” dan klik tombol “Reels” dan klik “Bagikan”. Maka video anda akan terliha oleh beberapa orang yang sudah menjadi teman maupun pengguna lain dari Instagram.

Cara Menambahkan Lirik pada Reels Instagram

Bagi anda yang sering membuat video menyanyi maupun melakukan cover lagu, anda ternyata juga bisa menambahkan lirik di Reels tersebut. Atau mungkin video travelling anda yang menjelaskan narasi video tersebut yang dilengkapi dengan penjelasan melalui tambahan lirik. Nah cara untuk menambahkan lirik pada Reels Instagram yaitu :

  • Buka Instagram anda, lalu lanjutkan video yang sudah anda buat melalui Reels, seperti cara di
  • Langkah selanjutnya klik tombol “Stickers”, dan klik “musik” untuk menambahkan Instagram musik, sesuaikan juga dengan video yang anda buat.
  • Carilah lagu yang anda gunakan di Reels Instagram.
  • Selanjutnya untuk mengatur tampilan lirik yang akan anda gunakan tersebut klik tombol “Aa”
  • Langkah berikutnya, anda dapat membuat video Reels seperti biasanya, dan tambahkan juga video lirik yang sudah anda buat.
  • Lalu apabila sudah selesai upload video anda, dan bisa anda tambahkan music dalam video lirik tersebut.
  • Langkah terakhir, video tersebut bisa anda unduh dan menguploadnya kembali dengan menggunakan Reels Instagram.
Cara Mengetahui Penyebab CPU Mati Sendiri

Cara Mengunduh Reels Instagram

Selain dapat melihat Reels Instagram orang lain, ternyata anda juga dapat menyimpan atau mendownload Reels milik orang lain. Apalagi jika anda memiliki idola yang juga suka menggunakan fitur tersebut, anda bisa mengunduhnya kembali. Dalam mendownload Reels Instagram ini, anda bisa mendownloadnya melalui bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi.

  1. Cara Mengunduh Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Dalam mengunduh Reels Instagram milik orang lain ini, andatidak perlu untuk menginstal aplikasi tambahan. Karena anda dapat mengunduhnya melalui website yang dikhususkan untuk mendownload video Reels Instagram milik orang lain. Berikut cara mengunduh Reels Instagram orang lain yaitu :

  • Langkah pertama yaitu salin url video Reels Instagram yang ingin anda unduh
  • Lalu buka salah satu browser pada perangkat anda
  • Kunjungi web ini https”//www.w3toys.com/reels/
  • Selanjutnya paste link yang sudah anda salin tadi pada bagian kolom yang sudah disediakan
  • Berikutnya klik tombol “Download” yang terletak pada bagian bawah.
  • Maka secara otomatis, anda akan diarahkan pada tampilan download, sehingga anda dapat mendownload video tersebut dengan cara klik tombol “Download”
  1. Cara Mengunduh Reels Instagram Dengan Menggunakan Aplikasi Tambahan

Anda juga dapat mendownload Reels pada Instagram dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu ada untuk mendownload Reels tersebut yang tersedia di Play Store maupun App Store pada perangkat anda.

Salah satu aplikasi yang dapat ada gunakan untuk mendownload Reels Instagram ini yaitu dengan menginstal aplikasi Downloader for Instagram. Melalui aplikasi ini, anda tidak hanya dapat mengunduh video Reels Instagram saja, namun anda juga dapat mengunduh feed maupun status Instagram orang lain.

Bahkan untuk mengunduh aplikasi Downloader for Instagram ini juga gratis, sehingga akan lebih mudah dalam mengaplikasikannya. Berikut merupakan cara mengunduh Reels Instagram dengan bantuan aplikasi tambahan yaitu :

  • Buka Instagram anda, carilah video Reels yang ingin anda unduh tersebut.
  • Setelah itu, klik “tombol titik tiga” pada video Reels tersebut.
  • Lalu anda bisa memilih “salin tautan” dari video tersebut untuk menyalin link url pada video yang ingin anda unduh.
  • Langkah berikutnya, buka aplikasi “Download for Instagram”, dan “paste” link url video reels tadi pada bagian kolom yang disediakan
  • Selanjutnya anda bisa menekan tombol “Download”, maka secara otomatis video Reels tersebut akan tersimpan pada galeri.
Cara Membeli Hero Mobile Legends Dengan Mudah