Mudah dan Praktis, Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP – Di zaman yang modern dan canggih ini kini mengabadikan momen-momen yang penting dan bermakna bukan hanya menggunakan kamera saja. Berbagai hp kini dilengkapi dengan Man yang canggih sehingga foto yang dihasilkan pun cukup jernih dan mengesankan. Hal ini semakin membuat banyak orang lebih memilih hp karena lebih praktis untuk dibawa. Selain itu, bisa digunakan untuk berkomunikasi tapi juga bisa untuk mengabadikan momen dengan berfoto, bermain game dan melakukan hal yang lainnya.

Foto merupakan dokumen untuk momen yang dianggap berharga bahkan penting. Momen berharga tersebut belum tentu bisa didapatkan setiap hari. Namun keterbatasan penyimpanan memori terkadang mengharuskan kita untuk menghapus beberapa foto agar dapat mengabadikan momen berharga selanjutnya.

Atau bahkan ada pula yang tidak sengaja menghapus foto di handphone padahal merupakan salah satu foto penting yang bisa menjadi kenangan. Hal ini tentunya sangat disayangkan, namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara mengembalikan foto yang terhapus di HP. Hal ini akan membantu jika Anda membutuhkan foto tertentu di kemudian hari. Pada beberapa smartphone bisa saja mudah dilakukan karena adanya pengaturan bawaan. Namun beberapa smartphone membutuhkan aplikasi tambahan atau program perangkat lunak yang bisa membantu.

Cara untuk mengembalikan foto berikut ini sebenarnya hampir sama dengan cara untuk mengembalikan jenis file lainnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengembalikan foto yang sempat terhapus di HP:

Tanpa Aplikasi

Untuk smartphone yang memiliki fitur untuk mengembalikan foto atau video yang sempat terhapus, maka akan lebih mudah. Sama halnya seperti fitur sampah recycle bin pada laptop, Anda dapat melihat foto yang terhapus pada folder tersebut. Buka galeri HP pilih di titik 3 yang berada di pojok kanan atas dan pilih menu “sampah” . Pilih foto yang akan dikembalikan lalu klik dan foto yang diinginkan pun sudah ada di galeri.

Mudah, Begini Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone yang Lucu dan Beragam

DiskDigger

Mudah dan Praktis, Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP!

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi foto recovery yang banyak dikenal. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada android root ataupun no root. Jadi tidak perlu khawatir karena aplikasi ini support untuk semua HP Android. Pertama silakan unduh aplikasi di Google Play store. Setelah membuka aplikasinya maka akan muncul jendela get diskdigger pro. Pilih opsi “No, thanks”. Selanjutnya agar prosesnya dapat dimulai pilih start basic foto scan.

Selanjutnya jika ada jendela lagi silakan pilih opsi izinkan dan menunggu hingga proses scanning selesai. Setelah itu centang foto yang akan di recover. Selanjutnya pilih tempat penyimpanan dengan klik tanda yg lalu pilih folder yang diinginkan dan jika sudah klik “pilih”. Dengan menggunakan cara mengembalikan foto yang terhapus di HP melalui aplikasi ini maka Anda bisa mengembalikan foto meskipun sudah lama terhapus.

Penting untuk dicatat bahwa aplikasi ini dibuat untuk pemulihan file video dan foto. Maka untuk memulihkan jenis file lain belum tentu bekerja optimal. Aplikasi ini kompatibel dengan Android 2.2 dan lebih tinggi.

DigDeep Image Recovery

Aplikasi ini memang bertujuan untuk dapat mengembalikan data pada hp berupa foto. Anda dapat melakukan pemulihan foto yang sudah terhapus dengan cara yang cukup mudah. Caranya adalah lakukan pemindaian folder setelah menginstal aplikasi tersebut. Selanjutnya secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan foto-foto yang sempat terhapus agar dapat dipulihkan kembali.

Ukuran aplikasi ini bervariasi tergantung jenis perangkat. Adapun Developernya adalah GreatStuffApps. Versi aplikasi bervariasi tergantung jenis perangkat dan minimal Versi Android yang digunakan pun bervariasi tergantung jenis perangkat. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak: 10.000.000+ pengguna. Meski bernama DigDeep Image Recovery, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk mengembalikan segala jenis file yang terhapus pada perangkat Android.

Inilah Cara Melacak Nomor Hp yang Tidak Dikenal Paling Mudah

Fitur-fitur dan kelebihannya:

  1. Dapat Scan memori internal dan eksternal dan mengembalikan file terhapus
  2. Desain UI yang bersih sehingga mudah digunakan
  3. Scan dilakukan dengan cepat
  4. Tidak memerlukan root
  5. Restore semua format foto dan video

Dumpster – Recycle Bin

Sama seperti recycle bin pada PC aplikasi ini ditujukan untuk yang ingin mengembalikan data yang sempat terhapus khususnya di HP. Anda tidak perlu melakukan root dan caranya pun cukup mudah bisa dilakukan secara offline. Adapun kemampuan mengembalikan data aplikasi ini cukup banyak seperti format mp4, jpg, png, docx, PDF, txt, MP3 dan format lainnya.

Recover Deleted Photos

Aplikasii ini juga dapat digunakan sebagai cara mengembalikan foto yang terhapus di hp. Caranya cukup mudah hanya dengan melakukan scanning folder di mana dalam folder tersebut dapat foto yang terhapus. Dengan mengikuti petunjuk pada aplikasi tersebut maka foto yang Anda inginkan dapat kembali ke galeri Anda.

Undeleter Recover Files & Data

Mudah dan Praktis, Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP!

Kasih ini dapat melakukan pemindaian data yang sempat terhapus di memori perangkat ataupun memori tambahan. Misalnya mengembalikan jenis data berupa lagu foto dan sebagainya. Ini merupakan aplikasi Android yang dapat membantu jika anda kehilangan data. Pada aplikasi ini juga dapat dikembangkan dalam jenis data yang bisa dipulihkan seperti GT recovery tool.

Undeleter Recover Files Data dapat meminda disk pengguna pagar memastikan bahwa data penyimpanan internal, kartu SD dan pemasangan OTG kembali pulih. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play store.

4EXT Recovery

Jika Anda mencari salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk mengembalikan foto yang terhapus maka jawabannya adalah aplikasi yang satu ini. Data yang telah terhapus dapat direstorasi secara baik. Akan tetapi jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya Anda diharuskan untuk membeli terlebih dahulu agar bisa menggunakan aplikasi ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Enjoy September 2021 Terbaru

EaseUS MobiSaver

Mudah dan Praktis, Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP!

Satu lagi aplikasi keren yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan foto yang hilang adalah EaseUS MobiSaver. Developernya adalah EaseUS Data Recovery Software dan versi saat ini adalah versi 3.2.3. Android yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah Android dengan versi minimal 4.0 atau lebih tinggi. Kemampuannya untuk mencadangkan serta menyimpan data pada tabel sel tidak diragukan lagi karena sudah diunduh sebanyak 1.000.000+ pengguna.

Bukan hanya dapat mengembalikan video atau gambar, aplikasi ini kita bisa memulihkan data seperti kontak, log panggilan, SMS ataupun pesan Whatsapp yang sempat terhapus. Format gambar yang bisa dikembalikan seperti JPEG, PNG, GIF, dan BMP. Sedangkan file video berupa MP4, 3GP, AVI, dan MOV. Tampilannya yang sederhana akan lebih memudahkan pengguna sehingga tidak kebingungan saat ingin mengembalikan foto atau video yang terhapus.

Adapun fitur yang terdapat didalamnya, yaitu:

  1. Terdapat scan memori eksternal dan internal untuk dapat mengembalikan file yang terhapus, video, foto, kontak dan chat WhatsApp.
  2. Support semua jenis format untuk foto seperti JPG/JPEG, GIF, PNG, BMP, TIF/TIFF.
  3. Support semua format video seperti 3GP, MP4, MOV, AVI.

Itulah beberapa aplikasi dan cara mengembalikan foto yang terhapus di hp.  Anda dapat memilih yang benar-benar memudahkan Anda dan sesuai dengan perangkat Android yang Anda miliki. Semoga dapat bermanfaat.